Perkawinan usia anak masih rentan terjadi di beberapa negara khususnya negara berkembang dan miskin. Realitas ini harus dihadapi oleh sebagian anak terutama oleh anak perempuan yang berpendidikan rendah dan berasal dari keluarga kurang mampu yang tinggal di pedesaan atau di daerah tertinggal.

 

Vice President of Life Operation Division Sequis Eko Sumuratmengatakan, kita perlu peduli menekan kematian ibu dan anak. Salah satunya dengan menentang perkawinan usia anak karena anak adalah generasi bangsa sehingga selayaknya mereka mendapatkan hak untuk bertumbuh, hak bermain, rasa aman, pendidikan terbaik, gizi yang layak serta akses pada layanan kesehatan.


Keterbatasan finansial, mobilitas serta berpendapat seringkali membuat perempuan pada saat hamil tidak mendapatkan layanan kesehatan yang baik. Padahal pemeriksaan kehamilan secara berkala (asuhan antenatal) untuk mengetahui keadan ibu dan janin harus dilakukan untuk mengurangi terjadinya komplikasi kehamilan dan persalinan. Akibat tidak dilakukannya tahap ini, dapat berisiko terjadi komplikasi maternal seperti tekanan darah tinggi, kehamilan ektopik, pendarahan, dll serta kematian (mortalitas).


Kepedulian Sequis terhadap permasalahan kesehatan perempuan Indonesia bukanlah hal yang pertama. Sejak lama Sequis sudah mengeluarkan produk perlindungan khusus untuk kesehatan perempuan yaitu Lady Protection Rider dan Sequis Maternity untuk membantu mengantisipasi kerugian finansial di masa depan jika terjadi risiko penyakit perempuan dan risiko komplikasi kehamilan dan kelainan janin.“Kami senantiasa mendorong masyarakat Indonesia untuk menyiapkan diri dengan memberikan perlindungan dari risiko kesehatan dan finansial untuk diri dan keluarga,” tutur Eko.  

 

Informasi Produk

Lady Protection Rider (Asuransi Kesehatan penyakit kritis untuk perempuan)

Memberikan perlindungan pada penyakit yang rentan menyerang perempuan seperti Carcinoma In Situ (Sekelompok sel abnormal yang muncul pada organ pertama kali dan tidak terkendali namun belum menyebar ke bagian lainnya) yang terjadi pada pada payudara atau leher rahim (serviks), Systemic Lupus Erythematosus (penyakit auto imun kronik yaitu terbentuknya antibodi secara otomatis yang bersifat patologis dan kekebalan yang kompleks sehingga jaringan dan sel tubuh mengalami kerusakan).  

 

Maternity Rider Rider (Asuransi Kesehatan tambahan untuk risiko kehamilan)

asuransi Kesehatan tambahan (rider) inidapat dibeli jika telah memiliki produk Sequis Lady Protection. Memiliki sejumlah manfaat seperti pertanggunggan asuransi untuk penyakit kehamilan di luar kandungan, Disseminated Intravascular Coagulation (DIC), kematian janin Tertanggung setelah 175 hari kehamilan atau kematian anak Tertanggung dalam 28 hari setelah kelahiran, Sindroma Down, Spina Bifida, Tetralogy dari fallot,perpindahan pembuluh darah besar. 

 

Informasi lebih lengkap mengenai produk Sequis,  dapat menghubungi Sequis Care di nomor telepon (62-21) 2994 2929 atau email ke care@sequislife.com.