Assalamu'alaikum...

Sahabat Ummi...

Semakin mendekati lebaran, mamak-mamak kudu punya list, kira-kira kue apa aja yang bakal di sajikan di atas meja. Buat yang selama Ramadhan nggak punya jadwal buat bebikinan, tentunya udah tahu dong kue apa yang bakal jadi incaran. Apalagi, sekarang banyak banget produsen kue kering. Kita tinggal pilih aja mana yang pas dengan selera dan budget tentunya. Kalau saya pribadi, ada kue kering yang nggak pernah absen, yaitu Nastar. Ada yang samaan? :D

Kalau lagi khilaf, saya bisa ngabisin setengah toples sendiri sekali duduk hahaha... Mau gimana lagi, kue favorit!. Apalagi kalau nastarnya lumer di mulut, dengan selai nenas yang rasanya yahuuuud. Perfecto!. Tapi, di 2018 ini kita bisa menemukan kue nastar dalam berbagai versi lho. Iyaaaa, jadi kue nastar itu nggak melulu berbentuk bulat. Produsen kue semakin kreatif dalam terobosan bentuk maupun bahan baku. Nggak percaya? lanjut baca yaaaa

  • Nastar Klasik
Ini adalah nastar yang berbentuk bulat biasa. Dengan isian selai nenas, juga olesan kuning telur di atasnya.


  • Nastar Kerang
Dari namanya, jelas dong kalau nastar ini menggunakan cetakan seperti kerang. Untuk bagian atasnya, masih menggunakan olesan kuning telur juga.


  • Nastar Mawar
Nah, kalau nastar mawar, adonan dibentuk bulat seperti biasa, lalu dengan menggunakan garpu, dibuat menyerupai kelopak mawar. Di bagian atasnya juga menggunakan olesan kuning telur.


  • Nastar Cokelat Keju
Berbeda dengan nastar di atas, nastar cokelat berarti nastar yang adonannya ditambahkan cokelat, jadi memang rasa cokelat, di atasnya ditaburi keju. Tetap enak, perpaduan rasanya dengan selai nenas.


  • Nastar Strawberry
Nastar yang ini nggak cuma enak, tapi juga cantik. Dicetak dengan menyerupai buah stroberi. Bener-bener menggoda buat dimakan.


  • Nastar Blueberry
Sama dengan nastar stroberi, nastar ini menggunakan adonan yang berwarna keunguan, dan dibentuk cantik.


  • Nastar Keju

Yang ini, bentuknya bulat biasa, dikasih keju di atasnya.


  • Nastar Durian
Lho, bukannya nastar itu isinya harus selai nenas?. Ternyata, buat pecinta durian, dengan menggunakan adonan nastar biasa, isian selai nenasnya bisa diganti dengan selai yang terbuat dari durian.




Sahabat Ummi...

Itulah trend Nastar di 2018. Gimana, udah menentukan pilihan mau nastar yang mana? ^___^

Ket: Seluruh Foto adalah hasil foto saya