Assalamu'alaikum...

Sahabat Ummi...

Nggak berasa yah, kita udah memasuki 10 hari terakhir Ramadhan. Hayuuuuk jangan kasih kendor, semangat kudu tetap menyala. Nah, kalau tadarusannya sampe larut malam banget, trus bangun-bangun cuma ada waktu setengah jam buat sahur, sementara lauk pauk ternyata udah habis, tenaaaaang, jangan panik. Masih sempet kok buat masak sesuatu. Seperti pengalaman saya, di kulkas cuma ada  2 butir telur, nggak cukup buat sahur 4 orang. Tapi saya nggak kehabisan ide, saya masak nasi goreng aja. Saya bakal share yah resep nasi goreng untuk sahur di bulan Ramadhan.

Kita bisa manfaatin apa yang ada di kulkas, lho. Saya punya 2 butir telur, ikan teri kering, cabe giling yang udah pake bawang merah dan bawang putih, 1 batang daun sop dan bawang prei, juga ada kecap manis dan saus tiram. Cara membuatnya juga gampang banget. Untuk 4 porsi nasi goreng, pertama kali yang saya lakukan adalah menggoreng ikan teri, lalu sisihkan. Selanjutnya saya tinggal menumis 3 sdm cabe giling tadi sampai harum. Setelah itu, masukkan 2 butir telur sambil diorak arik, tambahkan kecap, saus tiram, dan garam secukupnya. Lalu, masukkan nasi, aduk hingga semua tercampur rata. Terakhir, tambahkan irisan daun sop dan bawang prei. Sajikan nasi goreng tadi di piring, jangan lupa taburkan ikan teri yang telah kita goreng di awal tadi. Trus, coba cek kulkas, kali aja nemu lalapan :D

Sahabat Ummi...

Gampang bangetkan resep nasi goreng dari saya. Soal rasa, hauceeeek! sedaap. Kriuk-kriuk ikan terinya. O yah, biar ikan terinya nggak terlalu asin, jangan lupa direndam dulu, pas kita lagi persiapan memasak. Durasi memasak nasi goreng ini juga nggak lama, paling 10 menit jadi. Makan sahur bisa agak santai. Jangan lupa, minumnya air hangat yah. Selamat berpuasa ^____^