Assalamu'alaikum...

Sahabat Ummi...

Sebagai mamak-mamak digital, tentu nggak bisa lepas dong yah sama gadget, terutama HP. Namanya juga punya olshop, belum lagi punya usaha jasa foto. Trus juga buat upgrade ilmu di grup-grup yang berbasis online. Baterai HP kudu terjaga isinya secara paripurna supaya Mamak bisa tetap bahagia hahaha... Sampai begitunya yah, kombinasi antara paket internet, baterai yang full, berkolerasi terhadap kebahagiaan si Ummi, jangan lupa plus camilannya. LOL :D

Tapi, baterai tetap aman kalau kita selalu sedia power bank. Jangan lupa, power bank juga udah terisi full yah. Kalau udah begitu, aman deh dunia :D
Nah, ngebahas tentang power bank, beberapa hari lalu saya nyobain pake Asus Zenpower Slim 6000 Power bank ramping dan penting. Nggak percaya?

Spesifikasi:

Cell Type: Rechargeable lithium-polymer
Model: ABTU007
Input: 5V dengan daya 2A
Output: 5,1V dengan daya 2,4A
Rated Capacity: 5,1V/3800mAh (19Wh)
Size: 110.9x67,6x14.82 mm
Weight: 170 kurleb 3g

Seperti pada umumnya power bank, kemasannya berisi 1 unit power bank, kabel pipih dengan ukuran kurleb 15cm, kartu garansi, dan manual.

Sahabat Ummi...

Kalau ditanya, berapa lama HP bisa terisi full dengan menggunakan power bank ini?. Monmaap, saya nggak tahu hahaha... soale, dipake sambil online mulu. Kan udah dijelaskan di atas, mamak-mamak digital yang nggak bisa lepas dari gadget :D Tapi setidaknya, ini benar-benar membantu banget sebagai persiapan klo HP lowbat, sementara saya tengah berada di event yang butuh "senjata" terisi supaya liputan live bisa tetap berjalan. Contohnya nih, pas live tweet. Sayang dong yah, kesempatan buat menang jadi hilang gegara HP "tewas" :D *anaknya kompetitif banget hahaha...

Tapi, kalau ditanya butuh waktu berapa lama buat mengisi power bank ini, saya bisa jawab, kurang lebih 3 jam, dengan menggunakan charger berdaya 5W (5V 1A).



Trus, buat saya nih yah, Asus Zenpower Slim 6000 power bank ini nyaman karena ramping, pas digenggam bareng HP, tangan nggak pegel, walaupun jarang sih saya pakai pose seperti itu. Biasanya saya pakai kabel panjang, dan power bank diletakkan di atas meja. Tapi, pas pakai power bank ini, nyaman banget dengan pose digenggam bersama dengan HP. Begitu juga pas saya masukkan ke dalam saku, terlihat nggak terlalu menonjol, dan terasa ringan banget. Pas masuk ke dalam tas or pouch, juga nggak makan tempat.

Selain itu, untuk kecepatannya dalam pengisian, lumayan lah yah. Walaupun, dalam kondisi baterai 10%, power bank ini hanya mampu sampai kurleb 70% aja di HP saya yang berkapasitas 4100mAh. Kembali, dalam kondisi HP digunakan online.

Sahabat Ummi...

Buat saya pribadi, power bank ramping ini penting buat kita yang nggak hanya butuh power bank, tapi juga butuh produk yang nyaman dan eye catching. Untuk harga, terjangkau bangetlah, di olshop or marketplace, dibandrol ada yang nggak nyampe 200 ribuan saja.