Assalamu'alaikum...

Sahabat Ummi...

Nggak terasa yah, kita udah hampir di penghujung bulan Desember, akhir tahun 2017. Saya pribadi, berasa banget kalau waktu berputar seperti gasing, cepet banget. Tahu-tahu, udah mau ganti kalender masehi. Lantas, udah punya resolusi untuk tahun depan?. Jangan-jangan, resolusi tahun depan adalah merealisasikan resolusi tahun ini, yang mana telah disusun dari tahun lalu, berdasarkan resolusi di tahun sebelumnya. Hahaha... :D

Ada yang begitu?

Ada lah. Yah nggak papa sih yah, artinya ada yang nggak kesampaian targetnya. Sah-sah aja sih menurut saya. Yang penting, kita punya target, punya komitmen untuk fokus kepada pencapaiannya, berusaha semaksimal mungkin. Selama kita masih diberi usia, maka nggak ada kata terlambat untuk mewujudkan resolusi tersebut. Tul nggak?

Saya pribadi, tahun ini banyak banget kejutan. Ada banyak hal yang terjadi, di luar rencana saya. Seperti, tahun ini bisa dibilang saya nggak produktif banget dalam nulis. Yup, bisa dilihat dong berapa jumlah postingan blog saya di tahun ini, menurun. Nggak cuma nulis di blog. Ada banyak banget draft naskah buku yang akhirnya cuma nganggur di folder laptop. Nggak kelar, bahkan nggak disentuh sama sekali.

Trus, saya ngapain dong?

Beneran cuma ngurusin anak-anak aja nih?

Hihihi... nggak juga. Saya gitu lho. Pasti ada aja yang dipelajari dan dikerjakan. Ada aja ilmu baru yang ingin saya praktekkan. Daaaan, saya termasuk tipe orang yang kalau belajar itu, fokus dan totalitas banget. Jadi, setahunan ini saya fokus di dunia Photography. Yup, photography tepatnya dengan menggunakan smartphone. Masih kegiatan yang bisa dikerjakan di rumah lah, sesuai dengan komitmen saya dulu saat resign menjadi dosen.

Sahabat Ummi...

Semua berawal dari instagram. Saya adalah satu dari sekian orang yang barangkali pada awalnya bingung punya instagram bakal dipake buat apa. Ada yang samaan?

Kalau gitu, kenapa punya akun instagram?

Karena, awalnya penerbit mau penulis juga aktif buat promosi bukunya. Salah satu sosmed yang lagi in banget itu yah Instagram. Trus, saya ini kan selain doyan nulis juga doyan makan. Jadilah akun IG saya dipake juga buat upload makanan. Termasuk juga resep makanan yang berasal dari blog ini.

Lama kelamaan, saya gabung dengan grup Photography di Instagram. Trus, ngerasa banget kalau foto-foto saya itu nggak banget. Asal jepret aja, padahal dulu ngerasa itu foto udah oke lah, eh ternyata malu-malu in hihihi... Apalagi, lihat foto teman-teman yang sama-sama pakai smartphone, tapi hasilnya jauuuuuuuuh lebih keren.

Waaah... challenge banget nih buat saya. Saya kudu bisa. Dengan mempelajari teori tentang photography, mempraktekkannya, terus mengeksplore jiwa seni saya. Alhamdulillah... sekarang saya udah paham. Bahkan bisa sharing ilmu saya dengan mengadakan workshop photography.

Workshop Photography

Nggak hanya terbatas dapet ilmu tentang photography, hobi baru saya ini juga membuat saya mendapatkan peluang usaha lain, yaitu menjual berbagai properti untuk food photography. Emang nih yah mamak-mamak, sekali mendayung, dua tiga pulau terlewati hahaha... :D
Lumayan kan yah, saya bisa meng cover sendiri keperluan properti motret saya, dari hasil usaha ini. Tanpa harus pake rayuan pulau kelapa ke Si Abi :D

Begitulah...

Sesuatu yang nggak ada dalam resolusi saya sebelumnya. Jadi, resolusi saya untuk tahun depan salah satunya adalah, saya pengen semakin meluaskan potensi saya di sini. Seperti sharing ilmu kepada lebih banyak orang lagi. Dapet job lebih banyak lagi buat foto produk, dan usaha menjual properti food photography saya semakin laris manis. Aamiin...


Sahabat Ummi...

Kejutan lainnya di tahun ini adalah, tentang kondisi kesehatan saya. Di tahun inilah saya sempat merasakan kolesterol yang tinggi. Nggak nyangka juga saya bakal kena kolesterol tinggi. Keluhan kesehatan saya selama ini sih anemia. Jadi, ini benar-benar kejutan. Faktor U juga kali yah. Kudu perhatiin banget asupan makanan dan minuman yang masuk di dalam tubuh. Apalagi, saya termasuk orang yang nggak melakukan olahraga rutin.

Sekarang, makin banyak banget godaannya. Sejak dapet job untuk foto produk, makin susah buat nggak icip-icip. Ada cake, aneka gorengan, aneka seafood, dll. Godaan beraaaaaat banget. Pas motret aja, aromanya udah sembriwing...

Contoh Foto Produk Berupa Makanan

Tapi, kalau nggak dari sekarang aware dengan kesehatan, bisa makin gawat kan. Tentunya bisa jadi kendala buat kegiatan saya saat ini. Untuk foto makanan, butuh kondisi makanan yang fresh. Nggak mungkin makanannya disimpen dulu, besok baru dipotret, karena kondisi tubuh saya yang lagi nggak fit. Di musim pancaroba gini, pas daya tahan tubuh lagi lemah, penyakit jadi lebih mudah masuk.

Nah, kalau udah pulih dari sakit, nggak ada salahnya juga buat minum multivitamin Theragrant-M, vitamin yang bagus banget untuk membantu mempercepat masa penyembuhan.

Kenapa Theragrant-M?

Karena ini vitamin yang komplit banget kandungan vitamin dan mineralnya, yaitu magnesium, zink, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, dan mineral esensial lainnya. Kalau kita kekurangan vitamin dan mineral, itu pengaruh banget kepada daya tahan tubuh. Bisa gampang terkena infesi yang disebabkan oleh virus, bakteri, dan jamur.

Sahabat Ummi...

Ternyata, Theragran-M ini udah diresepkan oleh dokter sejak tahun 1976 lho. Jadi, bisa digunakan dalam masa penyembuhan berbagai jenis penyakit yang membutuhkn daya tahan tubuh maksimal. Benar-benar vitamin yang bagus untuk masa pemulihan. Biar kalau sakit jangan lama-lama yah.

Jelas, menjalani pola hidup yang lebih sehat adalah salah satu resolusi yang selalu ada. Soalnya, masih sering bandel kan yah. Itu harus, biar kita bisa semakin maksimal dalam mewujudkan resolusi lain yang telah kita tuliskan. ^____^



Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.