Assalamu'alaikum...

Sahabat Ummi...

Doyan ngopi?. Kalau saya, iyessss...

Kopi apa aja, mau robusta, arabica, or perpaduannya. Mau itu kopi hitam, pakai gula putih, gula aren, susu, cremer, semua oke.

Jadi, suatu hari saya nyobain membuat sendiri art latte di rumah. Soalnya, saya butuh foto art latte. Sementara, nggak bisa keluar buat ngafe. Hari gini yah, tinggal googling or nongkrong di youtube aja, kita udah bisa bikin banyak hal, termasuk art latte. Bikinnya nggak sulit, kebetulan juga di rumah saya punya coffee or tea press maker, yang ternyata bisa dipakai untuk bikin milk foam nya.

Bahan-bahan dan alat yang kita butuhkan cuma coffee or tea press maker (ini bisa diganti dengan balloon whisk or garpu asal kuat ngocoknya), kopi bubuk hitam 2 sdt, air panas 300ml, susu kental manis 2 sdm.

Cara membuatnya, kopi di seduh dengan air 100 ml, lalu saring ampasnya. Selanjutnya, seduh susu dengan 200ml air, kocok dengan coffee or tea press maker sampai terbentuk foam nya. Miringkan gelas kopi, masukkan susu secara perlahan dengan teknik tertentu untuk membentuk art latte nya. Hunting di youtube aja yak buat detailnya :D