Halooo Alfi balik lagi

Kalian apa kabar? Semoga bahagia sehat wal afiat damai tentram sentosa hehe. Kali ini Alfi balik dengan bwa kategori atau segmen baru di blog ini, yaitu RIVAL atau kepanjangannya adalah Review by Alfi. Yang beda dari kategori REVIEW adalah disini Alfi bakal review dengan cara bandingkan 2 produk dengan segala halnya yang hampir mirip dari 2 brand yang berbeda. Nah untuk post pertama di RIVAL ini Alfi bakal bandingin 2 produk foundie dari MLM yang beda, without any further do langsung aja kita mulai reviewnya.

Yang pertama mau aku bahas seperti biasa adalah kemasan, keduanya sama sama pake kemasan tube dengan tutup ulir seperti biasa. Bedanya hanya di warna saja, kalau Jafra dengan kemasan warna putih dan pas lihat pertama kali aku langsung inget sama Laura Mercier Foundation Primer, hanya saja si Laura Mercier lebih ramping dibanding Jafra. Sedangkan di sisi Oriflame dia memilih warna hitam dengan paduan warna ungu khas nya. Ukurannya juga sangat mirip tapi masih lebih tinggi Jafra kurleb 5mm saja. Aku sendiri gak terlalu bermasalah dengan kemasan seperti gimana pun. Tapi kemasan seperti ini enaknya ketika produknya udah gak bisa dikeluari (bahasa jawanya di cotot) bisa dipotong ujungnya dan diambil produknya.

Untuk teksturnya Jafra terasa lebih ringan dan dingin saat diaplikasikan serta sangat mudah untuk di blend bahkan dengan menggunakan jari, namun untuk coverage lebih bagus jika menggunakan stipling brush. Sedangkan oriflame lebih kentel untuk teksturnya dan coverage nya juga lebih tinggi meskipun menurutku bukan yang full coverage banget dan sedikit susah untuk di blend, setelah diaplikasikan memang terasa lebih berat di kulit namun akhirnya gak terlalu kerasa kok setelah dipake seharian, untuk Oriflame ini gak perlu pake brush untuk coverage yang tinggi pake spons saja sudah cukup kok.

Setelah di aplikasikan ke wajah mereka sama sama memiliki hasil yang sedikit dewy dan agak lengket jadi benar benar harus di set dengan bedak. Nah bedanya adalah meskipun Jafra tidak memiliki coverage setinggi oriflame tapi dia ngasih efek segar dan lebih cerah di wajah. Tapi setelah 4 jam pemakaian sama sama hasilnya aku gak suka, karena dia jadi semacam misah dengan kulit jadi sangat aneh dan sangat gak bagus di kulit dan kelihatan banget kayak pake topeng. Dan lebih anehnya, meskipun dia sudah meleleh kayak gitu, ketika dihapus jujur masih banyak produk yang tersisa di wajah, tapi misah. Jadi rasanya beneran aneh dan gak enak lah di muka.

Oriflame The One Everlasting Foundation EXTREME SPF 30 (Vanilla) VS Jafra Oil-Controlling Makeup Broad Spectrum SPF15 (Natural Tan)


Untuk bahan atau ingredient silahkan disimak sendiri dibawah ya
JAFRA Oil Controlling Makeup :
Water/Aqua, Butylene Glycol, Isopropyl Palmitate, Isopropyl Isostearate, Potassium Cetyl Phosphate, Hydrogenated Palm Glcyerides, Glyceryl Stearate, Di-PPG-3 Myristyl Ether Adipate, Silica, Stearic Acid, Zinc Oxide/CI 77947, Polysorbate 20, Lecithin, Polysilicone-11, Laureth-12, Cyclopentasiloxane, Acrylates/Dimethicone Copolymer, DMDM Hydantoin, Trihydroxystearin, Magnesium Aluminum Silicate, Xanthan Gum, Panthenol, Ipomoea Digitata (Fingerleaf Morning Glory) Extract, Withania Somnifera (Winter Cherry) Extract, Vigna Radiata (Mung Bean) Extract, Tocopheryl Acetate, Hamamelis Virginia (Witch Hazel) Extract, Symphytum Officinale Leaf Extract, Chamomilla Recitita (Matricaria) Flower Extract, Cucumis Sativas (Cucumber) Fruit Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Althaea Officinalis Root Extract Root Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Fragrance/Parfum, Trisodium EDTA, PEG-4 Laurate, Iodopropynyl Butylcarbamate.

ORIFLAME Everlasting Foundation Extreme :
AQUA, CYCLOPENTASILOXANE, CYCLOHEXASILOXANE, PEG-10 DIMETHICONE, BUTYLENE GLYCOL, ISONONYL ISONONANOATE, TRIMETHYLSILOXYSILICATE, CAPRYLYL METHICONE, SODIUM CHLORIDE, POLYGLYCERYL-4 ISOSTEARATE, CETYL PEG/PPG-10/1 DIMETHICONE, HEXYL LAURATE, STEARIC ACID, CAPRYLYL GLYCOL, NYLON-12, SILICA, DISTEARDIMONIUM HECTORITE, ALUMINUM HYDROXIDE, IMIDAZOLIDINYL UREA, METHYLPARABEN, PARFUM, PROPYLPARABEN, DISODIUM EDTA, ALUMINA, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, HYDROLYZED CRANBERRY FRUIT/LEAF EXTRACT, PHENOXYETHANOL, ETHYLHEXYLGLYCERIN, PENTAERYTHRITYL TETRA-DI-T-BUTYL HYDROXYHYDROCINNAMATE, CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499


Nah berdasarkan yang aku temukan di internet adalah si Jafra ini ternyata lebih ke arah skincare yaitu sunblock, mungkin semacam sunblock yang memiliki coverage hehe kalau yang Oriflame masih tetep dia makeup sih. Untuk pilihan warnanya sih menurut aku keduanya super tricky karena warna di gambar catalog berbeda dengan produk aslinya, cuman sedikit gambaran saja untuk warna menurutku pribadi Jafra lebih yellow undertone sedangkan oriflame lebih pink undertone.

Overall menurut aku untuk harga 100-150 ribuan masih banyak foundation drugstore lain yang lebih bagus dari ini. It doesn't worth the price 

JAFRA
Rate Jafra Oil-Controlling Makeup Broad Spectrum SPF15 (Natural Tan)
ORIFLAME
Rate The One Everlasting Foundation EXTREME SPF 30 (Vanilla)