Sedikit intro dulu sebelum masuk ke reviewnya. Jadi aku cuma mau bilang Alhamdulillah dan bersyukur karena akhirnya aku mulai lebih rutin untuk bikin postingan blog lagi. Meskipun ini bukan hal yang besar, tapi bisa kembali nulis disini adalah hal kecil yang bikin bahagia. Cieee. Semogha kedepannya masih rajin ya, aamiin

Oke sudah cukup intronya. Kali ini aku mau kasih review produk gratis lagi. Kali ini adalah sample deodoran Dove Original Light & Smooth dari Home Tester Club. Sebelumnya sedikit aku kasih tau, jadi Home Tester Club ini adalah website yang memberikan kita kesempatan untuk menvoba produk produk gratis. Caranya juga cukup mudah tinggal bikin akun dan login untuk mendapatkan produk gratis. Kalau kamu penasaran gimana cara lengkapnya baca sampai bawah yaa

1. Langkah pertama adalah kamu harus punya akun terlebih dahulu. Kamu bisa masuk langsung ke website nya disini lalu klik tombol Gabung atau biar lebih ringkas kamu langsung klik link ini aja. Setelah itu lengkapi data diri kamu. Setelah semuanya lengkap kamu bisa klik menu "Teruji Dirumah" untuk mengetahui produk apa saja yang mereka tawarkan untuk dicoba

home tester club

2. Setelah itu kamu pilih saja produk apa yang ingin kamu coba dan klik tombol "Mendaftar Sekarang" selanjutnya kamu akan diarahkan untuk mengisi data diri kamu. Berupa alamat lengkap serta nomor telfon yang bisa dihubungi


3. Setelah itu kamu harus mengisi survey terlebih dahulu. Dan jangan lupa centang pada bagian "Saya telah membaca dan menyetujui syarat dan keadaan tersebut"


4. Langkah terakhir yang kamu lakukan adalah membagikan nya kepada teman teman kamu melalui email, agar mereka memiliki kesempatan yang sama sepertimu.
 

Setelah itu jika kamu terpilih kamu akan dikirimkan email berupa pemberitahuan kalau kamu terpilih, dan mereka akan mengirimkan barang tersebut dalam beberapa hari. Setelah kamu terima dan kamu coba kamu harus memberikan review berupa pendapat kamu dengan mengisi survey yang mereka siapkan. Cukup sederhana bukan?

Nah sekarang kita mulai masuk ke reviewnya. Yang pertama mau aku bahas jelas adalah kemasannya. Menurut aku karena ini adalah sample jadi kemasannya cukup kecil dan bisa aku bawa kemana pun. Bentuknya sendiri menurutku seperti teardrop. Dengan wadah yang khas warna putih biru. Menurutku gak terlalu imut tapi elegan. Masih di kemasan juga. Entah karna aku nerimanya tester atau di semua kemasan, menurutku kemasan plastiknya masih kurang kuat karena aku masih bisa tekan tekan empuk gitu. Lalu di bagian roll on nya agak bocor. Tapi kebocoran ini sepertinya hanya di produk yang aku terima aja. Karena aku menerima 2 produk dan satunya masih aman saja.

Lanjut kita bahas komposisinya
Water, Aluminum Chlorohydrate, Glycerin, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Steareth-2, Perfume, Steareth-20, Disodium EDTA,  Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Tocopheryl Acetate, Butylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract (sumber)
Aku sebenarnya gak terlalu faham dengan komposisi, yang aku tau hanya bahan dasar dari Dove Original Light and Smooth Antiperspirant Deodorant Roll-On adalah air, selain itu juga produk ini alcohol free, jadi gak bikin kulit perih. Dan ada bahan Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, yang setau aku dia mampu mencerahkan kulit keliak.
Claim dari Dove Original Light and Smooth Antiperspirant Deodorant Roll-On adalah mampu merawat kulit ketiak. Membuat kulit ketiak cerah dan halus dalam 7 hari. Serta perlindungan kering selama 48 jam. Dan ya, deodorant ini beneran bikin kulit ketiak ku halus bahkan dari pemakaian pertama. Untuk mencerahkannya juga sedikit kelihatan di ketiak ku. Dan perlindungan 48 jam? aku belum pernah memakai deodorant selama itu. Aku pakai rata-rata 8-14 jam saja. Dan ya, bekerja dengan baik di ketiak ku. Karena deodorant ku sebelumnya sudah terasa basah lagi setelah 4 jam pemakaian meskipun cuaca tidak sedang panas.
Aku suka banget dengan Dove Original Light and Smooth Antiperspirant Deodorant Roll-On ini karena meskipun tahan selama itu tapi gak ninggalin bekas yang gak enak di ketiak. Ketiak tetep terasa sangat ringan, gak kerasa kalau lagi pake deodorant. Selain itu aromanya juga wangi tapi enggak yang wangi nyegrak gitu. Sangaaat soft, dan aku suka.
Jadi, kesimpulannya adalah 
Deodorant ini tahan lama, aromanya lembut, mencerahkan dan membuat halus ketiak. Sayangnya hanya di kemasan saja yang sedikit ringkih dan gampang bocor. 
Harga: 20.000an