POSITIVE THINKING

Definisi berfikir positif menurut Abraham Lincoln adalah “ Suatu kondisi dimana pikiran yang tenang sehingga MAMPU hidup dengan bahagia“. Ada juga loh definisi positif menurut Martin Seligman seorang psikolog “ Cara berfikir dengan memiliki pandangan yang positif tentang hidup. Selain itu berfikir positif dapat didefinisikan sebagai proses memilih emosi positif dari rangsangan di lingkungan dan menerapkannya pada presepsi dan keyakinan. Nah menurut definisi gue sih berfikir positif adalah “Cara berfikir dengan atau tanpa memandang keaadaan disekitar terlihat buruk, serta dalam melihat dan menyikapi segala sesuatu dari sudut pandang yang lebih baik”. Well, emang benar sih terkadang berfikir positif bikin kita sakit hati terus merasa dibodohi karena kita sudah melakukan tidakan yang baik, karena mau maunya aja berfikir positif. Lu salah kali men, berfikir positif itu membuat hati dan pikiran kita tenang, nih gue jelasin tujuaan dari berfikir positif adalah “ Untuk menciptakan sebuah pandangan yang lebih baik untuk kehidupan yang lebih baik “
Dengan berfikir posotif lu dapat ngejalain hidup dengan damai, tentang, tentram dan hidup lo terasa mudah. Kenapa gue bilang begini, misalkan nih ya lu punya pasangan yang hobby nya di SOSIAL MEDIA atau DUNIA GAME, kalo doi gak ngechating atau kasih kabar buat lu,dia sibuk sama dunia nya, gak ada waktu buat jalan sama lu, gak perhatian, sering dicuekkin, lu marah-marah gak jelas, lu ngambek sama doi, eh datanglah pikiran negatif yang menghantui fikiran lu, dan bilang kalo dia selingkuh, dia udah gak sayang sama lo, dia udah ada yang lebih asik, dia bosan *MUNGKIN atau apalah yang menggangu fikiran lu, tiba-tiba aja nih hati lu gak tenang, malas makan, malas ngapa-ngapain, curigaan terus sama doi, tiba-tiba pekerjaan lu terbengkalai, emosi gak stabil, dan akhirnya PUTUS karna doi lu udah gak tahan sama fikiran negatif yang ada didalam diri lu. MAMPUS LU. Emang enak ! nah coba kalo kita berfikir postif lebih enak dan lebih mudah, kalo doi gak kasih kabar sama lu selama beberapa jam atau beberapa hari, lu harus tetap berfiir positif  “Paling dia sibuk sama dunia khayalnya, kalo dia sayang pasti nanti kasih kabar” lebih simple kan, dan gak ngebuat hidup lu terbelit belit dalam satu kejadian. Dan waktu yang lu habiskan untuk berfikir negatif mending digunakan untuk hal yang berguna dan bermanfaat dapat pahala ALHAMDULILLAH
Dengan adanya fikiran positif, lu MAMPU menyikapi suatu masalah yang sedang dihadapi, berfikir positif membuat apa yang susah menjadi gampang, membuat yang IMPOSSIBLE menjadi POSSIBLE. Berfikiran positif membuat lu lebih bersemangat dan optimis dalam menjalani kehidupan. Berfikir positif membawa kebahagian, sukacita, kesehatan dan hasil yang diinginkan dari situasi dan tidakan yang lu lakuin. Nah, sekarang lu gak usah takut lagi sama namanya pikiran positif, karena setiap niat yang baik pasti hasilnya juga baik, jangan takut, ketika lu berfikir positif terhadap apa yang lu fikirkan, pasti yang dihasilkan juga positif. “Terkadang fikiran negatif lah yang menghantui lu, untuk melakukan hal-hal yang diaggap bodoh”. Orang-orang yang  berfikir positif tidak akan pernah takut sama namanya kegagalan. Berani mengambil resiko untuk menjalani kehidupan dengan lebih baik dan menjadikan sebagai sebuah pelajaran hidup. So masih gak yakin untuk berfikiran positif !! mau sampai kapan ? sampai tua, Yakkin ajalah semua fikiran positif akan membawa lu pada jalan yang lu harapkan, gak bakal ngecewain lu deh, gue jamin itu.