Hai lama yah gak posting posting, ininih mau posting lagi. gak posting cinta ataupun jomblo kok, tapi posting tentang kelas πŸ˜‚ emang kenapa diposting ? Yahh bentar lagi pisah sama mereka yang super dupel ngangenin, yang ributnya kayak orang sekampung, yang pengertiannya paling di kangenin, pokok nya mereka istimewa lah 😊 mereka keluarga terakhir untuk tingkat pendidikan akhir 😊 
       Pertama masuk di kelas IPA orangnya pada gak asik, terus temenan sama orang yang pernah satu kelas doang, gak ada lah yang namanya perkenalan πŸ˜‚ hari hari berlalu, kami saling mengenal satu sama lain, hingga persahabatan terjalin diantara semuanya 😊 Nama kelas pun dibentuk, dengan nama EXPOSE atau (excellent people of science) wohh πŸ‘ dari nama aja diambil bahasa inggris, kayaknya mereka itu keren deh 😍 eh kayanya mereka pintar deh, bahkan sampai jenius gitu πŸ˜‚ okee biar sini gue jelasin. Kami gak pintar pintar amat, kami juga gak jenius kali πŸ˜‚ tapi kami selalu belajar buat memberikan yang terbaik buat kelas bagaimanapun situasi dan keadaan yang di dapat 😊 kelas kami berada dibelakang jauh dari teman yang beda jurusan. Tapi kami selalu bisa untukembangun suasan yang menghebohkan atau menyedihkan dengan orang dua lima.
     Kita kenalan nih sama makhluk yang ada di dalamnya. Di IPA terdapat 19 Orang perempuan dan 6 Orang laki laki yang berusaha menjaga 19 perempuan yang ada di dalamnya. perabsen aja yaa.
Aldi, Anisa, Annisa, Dina, Dyah, Eva, Ferlin, Heny, Husnul, Khairun, Laila, Lida, Lola,Masruf, Nafis, Farin, Rijal, Khafi, hakim, Noor, Normi, Norul, Rafik, Siti, Widya. Yahh itu personil nya 😍 orang yang selalu membuat kelas jadi ramai, sibuk, haru de el el. Orang orang kelas yang selalu dikangenin setiap harinya, yang terkadang mereka menyebalkan tapi mereka juga yang paling dikangenin pada saat libur πŸ˜‚ Orang orang kelas ini yang memberikan pelajaran yang begitu berarti buat kehidupan gue, mereka yang memberikan semangat disaat salah satu jatuh dan mereka juga yang memberikan tangan disaat orang lain mulai menjauh.
     Ginini, kalo ada tugas "siapa sih yang sudah PR fisika ? Gue belum teriak yang lain, gue juga belum, noh sudah, nyotek ? Kata dia. Berasa ada dewa penolong saat itu, dan alhasil semua kelas nyalin jawaban fisika πŸ˜‚. Saat gak ada guru pun sama, yabg cewe kalo gak nonton bioskop bareng yah ngerumpi, eh cowonya dikantin pada makan makan. Pernah suatu ketika bikin guru sedih, gininih ceritanya pada jawab soal kan, nah itutu pada ribut dan sibuk dengan dunia masing masing, eh sang ibu nya gak diperhatikan lagi, alhasil tu ibu guru marah, salah kami juga sih yang keterlaluan, setelah kejadian itu kami menyesal dengan tindakan semacam kekanak kanakan πŸ˜‚.
    Kelas kami juga rajin piket πŸ˜‚ emang, mereka rela ngorbanin nyawa demi uang 5000. Pernah suatu ketika, teman gue piket kelas, dia bawa motor pengen mati, dan setelah sampai disekolahan pada lari lari keteteran, setelah sampai depan kelas bel masuk bunyi, omaigaaat itu pasti keselπŸ˜„ gak papa lah uang 5000nya. Lo pikir cuma uang kata dia, gue dapat piket satu minggu mampus kata dia πŸ˜‚. Biasanya disetiap pelajaran mempunyai karakter atau ciri khusus yang mendalam.
1. Fisika cara belajar kami ribut, happy, santai, tapi yang paling menakutkan dari fisika ketika disuruh untuk cepat cepatan dalam mengerjakan soal, dan yang bisa dilakuin itu nyontek, ya ampun πŸ˜‚ yang penting selesai.
2. Matematika cara belajar kami sang satu nih, santai bawaan nya, tapi sistem cepat kalo ada yang pajam lanjut, eh kalo ada yang keteran pasti dibilang lewatin aja, entar belajar sama temen. Men matimatika harus punya kefokusan tersendiri, kalo gak lo k.o
3. B.indonesia yang satu ini, benar benar senyap klo belajarnya, benar benar paham, pernah tu si ibu bilang, ada yang ditanyakan, semua pada diam, eh si ibu ngasih tugas πŸ˜‚ 
4. Biologi kalo ini mah beda lagi, ininih ibunya penyampaian bikin gak ngantuk πŸ˜‚ rame, kami pun kadang kadang ribut untuk masalah biolofi ini, gak ada yang serius nya mah kalo belajar biologi, sering ketawa ngocak, ngelawak duh expose πŸ˜‚
5. PAI cara belajar pun berbeda dari pelajaran yang lain, karena pai banyak mengajarkan tentang aturan aturan ISLAM jadi kali lebih fokus mendengarkan cerita yang sisampaikan πŸ˜ƒ cara duduk nya juga beda klo untuk pai, yyahh duduknya itu berkubu, yang dibelakang maju kedepan, kedepan maju lagi. Ada yang duduk kaya nonton drama diatas panggung, kalo cerita nya rame banget, udah pada tanya tanya nih kelas πŸ˜‚
6. KIMIA cara belajar kimia udah paling beda dari yang lain, pokoknya ini pelajaran yang bakalan dirindukan, apalgi saat mereka berkelakuan aneh, si ibu langsung cerita tentang jodoh, siapa nikah πŸ˜‚ yang didepan pasti tukar posisi sama yang belakang, yang belakang tukar lagi dengan barisan kiri, yang tetap paling satu dua orang untuk tempat duduk. Karena sudah jadi kebiasaan, pokoknya kalo mata pelajaran kimia,  jangan heran kalo liat kelas kami duduknya pada rolling πŸ˜‚
7. SEJARAH cara belajar sejarah, gue lebih suka, gak tau gue itu tertarik dengan sejarah, gue juga dulu punya cita cita menjadi arkeolog 😊 tapi yahh gak jadi. Ininih cara belajar sejarah, sibuk dengan semua buku, gak ada tu yang ganggu gugat buat bercanda. Emang kenapa ? Kalo gak fokus, lu bisa kehilangan buku dihalaman berapa cerita dari si bapak guru. Gak ribut sih, tapi kalo bapak keluar nerima telpin baru dah nih kelas ribut nya minta ampun, suara kami itu bisa mencapai 200m dari tempat kami berada πŸ˜‚
8. B. INGGRIS nih si ibu nya masih muda, jadi cara belajar nya pun berbeda, kelas kalo gak ada yang kena bully itu gak rame, apalagi kalo lagi rame rame nya,, si ibu ngakak gak berhenti. Kami juga rilexs belajar nya, tapi terkadang bisa juga sih berbicara atau ngerumpi sama teman sebangku, eh keliatan si ibu suruh maju dah πŸ˜‚
9. PA kalo belajar Pendidikan Alquran nya gabung sama anak ips, terus anak ipa yang punya teman anak ips bakalan gabung sama anak ips, dan cerita cerita gimana gitu, tapi kalo bapak nya datang mah, semua terfokus pada bapak πŸ˜‚ ininih tantangan buat kelas, satu aja nyetor hapalan eh yang lain gak mau kalah, pokoknya untuk nolai semua gak mau pada ketinggalan, dan rata rata saling selip nyelip, mereka gak rela ketinggalan satu surah kalo disuruh ngehafal. Terpakasa deh yang agakk malas ikut juga ngafal nya biar gak ketinggalan 😁
10. PENJASKES pelajaran yang paling disuka oleh semua murid laki laki dikelas, mereka kalo udah olahraga, yahh lupa dengan apa yang dikerjakan sebelumnya, sama nih anak cewe kalo pak olahraga selalu aja senam, gak tau buat apa, yang jelas sen aja. Eh si bapak guru menjadikan motivasi senam kami untuk senam setia sabtunya, beruntung yahh bisa kasih gerakan yang bakal di ambil sekolah 😘
11. B.ARAB walau kami bukan bahasa arab, kami nih belajar bahasa arab juga loh, yah belajar bahasa arab buat nanti ke mekkah ya expose. Aamiin. Kalo waktu belajar bahasa arab, kami harus diam, kenapa ? Kalo ada yang ngomong harus baca cerita noh berulang kali  hahah kasian. Datang juga harus lebih awal, kalo keduluan bapak mah bisa bisa belajar depan pintu, cara kami belajar bahasa arab memang ribut, tapi kalo kata bapak diam, yah langsung diam, ramai, seru, yang terpenting kebanyakan ngocak dah πŸ˜‚
12. PKN yah pkn ini sering mendebat masalah negara yang ditempati, di pkn ini kelas berasa jadi anggota dewan, kebanyakan nyampein argumen, pokoknya kalo belajar pkn mah, udah nyampaikam saran segala, gak ada tuh yang malu malu, walau cerita nya gak nyambung juga. Si ibu terkadang pusing lihat kami kalo debat masalah hal sepele tentang pembahasan, eh kami nya malah ketawa aduhh expose 😝
13. SENI BUDAYA belajar seni budaya merupakan pelajaran yang harus diingat juga, cara kami belajar ini loh. Terkadang ribut, diam, berisik, de el el. Pelajaran seni budaya duduk nya juga rolling, terkadang laki laki sok ganteng duduk noh didedapan, gak tau deh buat apa. Yang jelas untuk seni budaya cara belajarr kami beda loh πŸ˜‰
   Hai expose, ini hanya sebagian kecil yang gue ceritakan selama 2 tahun ini, gue gak bisa ngungkapin bagaimana beruntung nya gue ketika masuk dikelas ini, dan gue juga berasa persaudaran kita udah kaya saudara kandung, ngerasin kebahagian, masalah, nangis bareng, ketawa bersama, ngerumpi, makan bareng, gak ada kata kata yang sanggup buat ditulis untuk menceritakan bagaimana gue bersyukur untuk kelas yang di banggakan ini, ketahuilah expose, bagaimanapun kita melangkah, gue harap masih ada celah untuk mengingat hal yang membuat kita tertawa. Waktu aku berharap bisa untuk bersama kalian satu kali lagi, tapi itu gak mungkin, gak ada suasana kelas yang ribut kaya pasar, yang haru. setelah keluar dari sekolah, dan keluar dari kelas rasa nya sedih, gak bisa kumpul lagi sama kalian. Dulu aja pengen cepat cepat lulus, eh taunya mau balik lagi ngukir kenangan hebat. Moment, udah lebih seribu kita ngukir moment bersama, tetap aja gak akan ada yang bisa ngembalikinnya. Untuk jadi dokter bagaimana pun harus utamakan pasien dulu yah, yang jadi guru semangat mendidik calon penerus bangsa, yang mau jadi dosen jangan pelit sama nilai mahasiswa ya, yang mau jadi bidan, harus siap kalo dibangunin pagi pagi buta, yang jadi pegawai harus disiplin kerjanya, yang mau jadi penegak keadilan harus adil, ingat itu. Yang mau jadi perawat rawatnya dengan kasih sayang yaa. Yang mau jadi kuliah farmasi harus semangat racik obatnya  ingat teliti. Yang jadi polisi jangan ngutamiin kepentingan pribadi, apalgi lantas kasian noh orang, semangat expose dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim mari kita memulai dunia baru yang sudah menanti kita 😊 kita harus bisa jadi orang suskses, dunia dan akhirat. Harus jadi orang yang kaya hati dan bisa banggain orang orang sekitar
😊