Hallo, udah lama gue gak postting tentang cerita atau kisah yang rada-rada gak nyambung, maklum gue juga punya aktivitas yang nyata 😂 nah disini gue mau cerita tentang perayaan ulang tahun.
           Ulang tahun atau dalam bahasa inggris birthday , dalam bahasa arabnya ied milad, Ardalam bahasa singkatan Hbd apalah terserah itu gak ngaruh, dimana pada masa ulang tahun seseorang merasa jadi raja ataupun ratu yang dispesialkan pada haritu, doa doa berhamburan pada hari dimana dia ulang tahun. Gue pernah mikir masa kalo mendoakan untuk orang yang ulang tahun mesti satu tahun sekali? Kenapa gak setiap hari, apa kalo setahun sekali itu 
lebiafdol,entahlah gue juga gak tahu.





 Dulu gue kalo bulan lahir gue udah datang, senangnya minta ampun, gue itung tu hari sampai pas tanggal lahir gue, dan gue berharap ada yang spesial gitu. Eghh nyatanya gak ada, dan gue dapet apa ? Gue dapat kekecewaan yang dalam yang membuat gue berfikir panjang tentang ulang tahun. gue berfikir ulang tahun sama hari biasa ya sama aja, sama sama menghirup udara berupa oksigen, dan mengembusakannya Co2. Jam nya sama aja 24 jam, dalam 1 menit itu 60 detik, lalu bedanya dimana (?) Bedanya itu di dunia umur gue bertambah dan umur yang sesungguhnya berkurang, kalo semua mikir kaya gitu mereka pasti memperbaiki diri, dan gak akan ada namanya kejahatan dimuka bumi. Yakalii 😜
                     Untuk tahun tahun berikutnya gue ngejalani hari gue seperti biasanya, pada bulan tertentu gue ngaalami yah ulang tahun, paling juga dapat ucapan yang ucapan dari teman sahabat deelel. lanjut ketingkat yang dewasa gue mulai sadar, ternyata ulang tahun itu gak terlalu penting, kalo orang mau ngasih kejutan juga gak perlu kali yaa nunggu waktu ulang tahun kan tiap hari bisa? Kalo mau kasih doa juga bisa tiap hari, apalagiucapan itu dilakukan tiap hari juga bisa. Nahh entah kenapa gue pikir itu hal yang wajar.
                Gue berfikir, kalo dapat ucapan udah biasa, mendingan dapat cemburan gitu, yah klo ceburan sudah tradisi dimana pada saat ulang tahun dapat telor ceplok mentega, tepung, dibakar jadi kue enak tu 😄 nahh pada saat itu teman gue kan ulang tahun nih, gue coba aksi iseng yang gue rencanakan dengan teman teman gue.      
                  Pada hari yang telah ditentukan oleh ulang tahun nya, pada saat jam pulang gue sengaja mempet dia dan ajak dia bicara basa basi lah, pada saat dia lengah gue dan teman teman ambil aksi buat nyemplungin dia kekolam dan alhasil dia nyemplung ke kolam yang lumyan kotor dan airnya cukup dalem. Gue dan teman teman gue happy happy aja saat itu, dan besoknya gue dan teman teman gue disidang, dimarahin, dan dihukum. Nasip baik aja gak diskorsing 😭 semua guru ngejelasin ke gue dan teman teman apa itu ulang tahun, kenapa ISLAM melarang kita merayakan ulang tahun, dan apa saja bahaya dari itu. Sekarang gue sadar, perayaan ulang tahun itu gak penting penting amat, yang penting itu bagaimana cara kita mensyukuri nikmat yang telah diberikan, dan bagaimana cara kita belajar untuk menjadi hamba yang taat kepada sang pencipta nya. dari hukuman itu gue belajar banyak hal tentang perayaan ulang tahun, dan sekarang gue mengerti makna sesungguhnya. Terkadang kita dihukum itu perlu, buat apa ? Buat kita menyadari kesalahan yang telah kita buat dan kita bisa memperbaiki sehingga tidak jatuh kelubang yang sama lagi 😊