Menurut KBBJ ( Kamus Besar Bahasa Jomblo ) Seseorang baik berupa cewe atau cowo *terserahlah yang penting jomblo* yang dalam proses kesendirian dimana mereka mengalami kesedihan ketika ditinggal seorang kekasih, yah itu menurut Bahasa Jomblo, tetapi ada juga loh jomblo versi lain, yaitu KBBA ( Kamus Besar Bahasa Alay ) dimana seseorang mengalami kesendirian tanpa ada yang nemenin makan, jalan deelel, *kayalagu* gak ada yang kasih perhatian pokoknya semuanya sendiri, yah maklum lah JOMBLO versi alaynya. Tapi ini hanya menurut penilitian yang gue lakukan, kalo kalian mo nambahin silahakan, itu hak kalian loh bukan hak gue hhha.
Jadi jomblo itu ada senang, sedih, kasihan, happy, gagal moveon  deelel tergantung cara lo mengungkapakan rasa nya gimana. Menurut gue sih kalau harus milih mending jadi jomblo dibandingkan punya pacar tapi lo nya kebanyakan makan hati, makan jantung sampai paru-paru, dan lebih parah lagi lo nya harus bloon dengan memaafkan semua kesalahan yang pernah doi lakukan, apalagi kesalahannya yang itu-itu aja, dengan alasaan yang sama.  Itu saran gue friend, jangan diambil hati yaa :D
Nah, JOMBLO kalau ngerasain sedih itu kayak gini, ketika lo ngumpul sama sahabat lo, mereka pada sibuk cerita tentang kekasihnya, dari yang diucapin tiap hari, telponan setiap hari, Chattingan tiap hari, mereka ketawa-ketiwi bersama lo juga ikut ketawa bareng. Yang punya pacar tiap hari dapat sms atau chatting dari kekasihnya, nah yang jomblo pun dapat sms : dari operator, pemberitahuan masa aktiv kartu akan berakhir sekitar seminggu lagi. BBM : brondcas tentang pin atau sejenis pemberitahuan yang rada-rada kurang penting. LINE : pemberitahuan tentang line get rich. Disitu letak kesedihanya ditingkat jomblo.
JOMBLO SENANG (JOSEN) jomblo senang itu yaitu jomblo yang santai santai aja gak perlu ambil pusyingg untuk masalah kejombloanya, mereka tetap menjalankan aktivitas mereka sendiri, tetap tertawa, mereka apa adanya, gak sirik ngelihat orang lain pacaran, gak pernah baperan, karena mereka sadar kalau jomblo itu gak selamanya menjomblo, akan ada seseorang yang benar benar tulus untuk mereka berbagi kisah kehidupannya. Inini cara pengungkapan  jomblo yang baik prok prok prok prok :”)
JOMBLO yang KASIHAN (JOKAS), disini gue ngejelasin bagaimana jomblo kasihan versi gue ketika mendengar kata kasihan pasti nih jomblo sudah kelamaan jomblo, sehingga dikatakan kasihan. Jomblo sering kena buly oleh teman teman yang punya pacar, sering dikatain jomblo sekarat, jomblo kena effek, pokoknya jomblo yang kasihan ini selalu dihina, diejek, deelel. Sebagian dari mereka dilihat miris dari sebagian teman teman yang punya pacar :D sabar aja lah mbloo hidup tidak mesti tentang tentang penderitaan.
JOMBLO GAGAL MOVEON (JOGAMOVEN) widih keren yah singkatannya, tapi gak sekeren kisahnya, jogamoven itu sakit loh broh, mereka harus nangis nangis gak jelas karena ingat mantan kekasih yang gak panatas diingat sama mereka, mereka kalau liat sms bekas pacarnya nangis, liat foto-foto mereka nangis, intinya jogamoven itu selalu sedih dan nangis karena gak sanggup atau gagal moveon. Paling sakit jadi jogamoven loh, mereka harus nangis nangis gak jelas, apalagi sampai frustasi gitu, muka kaya monster, rambut kaya gonderowe badan bau amis, dan hal bodoh yang dilakuakan jogamoven mereka gak peduliin hidup mereka lagi. SADIS !!! bagi lo yang jadi jogamoven mending jangan deh, lo itu masih cantik, masih fresh, masih muda, masa Cuma gara gara yang gak jelas lo gagal move on, haloo dunia gak selebar daun kangkung bro, mending perbaiki yang pantas diperbaii daripada lo harus nangisin hidup lu yang lalu ;) think again guys …..
Hasil gambar untuk jomblo
JOMBLO HAPPY (JOPPY) jomblo happy disini, dia merasa bahagia, sebutannya aja jomblo loh, mereka tetap ada yang nemenin sms atau chatting bukan pacar, tapi sebatas teman atau Bahasa bekennya friedzone. Jomblo happy itu kita yang captain guys, Lo bisa berteman dengan siapa aja, tanpa ada bikin yang cemburu, gak harus kasih kabar ke doi, gak perlu buang pulsa buat sms doi, free deelel. Dan yang terpenting gak ada yang sakit hati, karena tingkah laku lo.
Jomblo, itu lo yang ciptain geng, lo berhak bahagia dengan kejombloannlo. Jangan berfikir hidup lo harus semua tentang kekasih, buktiin aja ke mantan doi lo, yang pernah nyakitin hiduplo bahwa lo MAMPU hidup tanpa dia~ lo bakal bahagia dengan cara lo sendiri. emang kalo gak punya pacar itu lo bakal mati ! ya kagak lah, hidup lo masih panjang, apalgi buat nangisin yang gak pantas diperjuangin, hahaha lucu memang. Dengan kejombloan lo, lo belajar bagaimana caranya berfikir keras, lo bisa mandiri, lo harus kuat, belum tentu kan yang jomblo itu gak laku. Mungkin TUHAN masih mepersipakan seseorang yang baik buat hidup lo kelak, lo pasti mau. Nah mulai sekarang perbaiki aja diri lo, buang sifat yang bisa membuat lo buruk mblo. Jangan berfikir TUHAN gak sayang dengan lo, justru TUHAN sangat sayang sama lo, buktinya DIA masih jaga hati lo, buat orang yang serius ..  Mulai sekarang jangan malu lagi ya jadi jomblo, karena jomblo itu mulia, sok lo bis ciptain versi jomblo apa yang lo mau, kalau gue sih milih jomblo bahagia .. Hehehe .. Oh ya, bedain yah jomblo dengan single, kalau jomblo itu udah pernah pacaran, kalo single itu mereka yang gak pernah sama sekali melakukan yang nama nya PACARAN. Jelaskan TEMAN TEMAN :))