Cara Asyik Mendapatkan Kuota Internet Gratis

Satu pagi sedikit kehebohan terjadi di kantor saya. Seorang rekan kerja ngomel-ngomel kepada rekan kerja kami yang lain. Pasalnya, hari sebelumnya ia mendapat broadcast dari rekan kerja kami tersebut tentang adanya kuota gratis sekian giga dengan mengetikkan beberapa angka. Tergiur dengan kuota gratis ini, rekan kerja saya itu pun mengikutinya. Sialnya, bukannya dapat kuota gratis, eh malah kuota miliknya yang hilang.

Saya sendiri hanya tertawa melihat pertengkaran kecil ini. Di era mobile seperti sekarang keberadaan kuota internet memang bisa dibilang nyawa dari sebuah ponsel. Mulai dari berkomunikasi hingga urusan pekerjaan saat ini dilakukan dengan menggunakan kuota internet. Semakin canggih ponselnya, semakin banyak pula kuota yang diperlukan. Semakin banyak kuota pastinya semakin besar pengeluaran untuk membeli pulsa atau paket data. Karena itulah tak heran jika ada yang langsung tergiur saat mendengar kata kuota internet gratis. 

Berbagai Cara Mendapatkan Kuota Internet


Untuk bisa mendapatkan kuota internet sendiri tentunya ada banyak cara yang bisa dilakukan. Beberapa cara yang biasanya dilakukan antara lain:

Membeli pulsa di toko ponsel atau atm dan menukarkannya dengan paket data

Ini mungkin adalah cara paling jadul yang dilakukan untuk bisa mendapatkan kuota internet. Sebelum adanya era marketplace, toko ponsel menjadi langganan saya untuk membeli pulsa yang kemudian ditukar dengan paket data sekian MB setiap bulannya.


Membeli kartu sekali pakai yang sudah ada kuotanya

Cara ini sebelumnya juga cukup sering digunakan teman-teman saya untuk mendapatkan kuota internet. Mereka akan membeli kartu perdana dari sebuah provider yang sudah terdapat kuota internet di dalamnya. Cara ini konon lebih murah ketimbang membeli kuota lewat pulsa. Namun dengan diberlakukannya sistem registrasi kartu yang baru, cara seperti ini sepertinya agak sulit dilakukan.


Membeli paket data di marketplace

Saya baru mengetahui tentang membeli paket data ini beberapa waktu yang lalu. Dan ternyata nih membeli paket data lewat marketplace jauh lebih asyik ketimbang beli pulsa atau kartu sekali pakai. Ini karena jika membeli paket data kita tak perlu register untuk mendapatkan kuota dan tentunya tak perlu bongkar ponsel untuk ganti kartu. Selain itu, kadang juga ada promo yang membuat saya bisa dapat kuota banyak dengan harga murah. Hehe.

Baca juga : 7 Tips Belanja Online Ala Konsumen Cerdas di Era Digital

Nah, 3 cara tadi adalah cara yang umum dilakukan untuk mendapatkan kuota internet dengan cara membeli. Lalu kira-kira ada nggak ya cara yang bisa dilakukan untuk mendapat kuota internet dengan gratis? Pastinya ada! Salah satunya dengan bermain kuis di web dapetin.id. Di sini teman-teman bisa mendapat kuota gratis dengan bermain kuis. Kuisnya gampang dan bikin nagih loh. 

Berikut adalah cara mendapatkan kuota gratis di web dapetin.id:
  • Daftar dengan menggunakan akun facebook. nomor ponsel dan email
  • Setelahnya akan ada pilihan main kuis dan kita bisa menjawab maksimal 10 pertanyaan kuis per hari. Setiap jawaban yang benar akan mendapat 10 point
  • Semakin sering bermain pastinya poin akan semakin banyak dan semakin besar kesempatan kita mendapat kuota gratis
Selain dengan memainkan kuisnya, teman-teman juga bisa mendapat kuota internet gratis dengan cara mengundang teman untuk ikut program ini. O ya, program ini berlangsung dari 22 Mei 2018 hingga 28 Agustus 2018. So, jangan sampai ketinggalan ya!