Dalam setiap negara, pasti ada kekura9781877864858ngan dan kelebihan yang di miliki. Misalnya Indonesia, dibalik negara yang terkenal dengan penduduk penuh keramah-tamahan, Indonesia merupakan surga bagi para koruptor.

Begitu pula hal sama terjadi pada Amerika Serikat. Negara adidaya ini terlihat sangat kuat. Warga negara yang kreatif dan inovatif, melahirkan berbagai orang berpengaruh di dunia. Negara tersebut juga memiliki daya tarik tersendiri yang tak kalah dengan negara lain. Banyak warga asing yang mendambakan menjadi warga negara AS sekaligus meraih apa yang disebut ‘American Dream’. Namun, ternyata banyak celah kekurangan yang mungkin tak terlihat dari luar tetapi dapat diamati dan terlihat jelas dalam masyarakat Amerika.

 

Untuk itulah Eun Y. Kim mencoba menelusuri, mengupas, dan menerangkan kelebihan dan kekurangan yang dia sebut sebagai ‘Yin and  Yang’ kebudayaan Amerika. Sebagai orang Korea Selatan yang bersuamikan orang Amerika asli, Eun Y. mengamati dan memberikan penjelasan sebagai ‘outsider’ yang merasakan dinamika kehidupan sesungguhnya di negeri Paman Sam itu. Bagi Eun Y, sesungguhnya Yin dan Yang adalah kekuatan yang saling membangun dan mempengaruhi meskipun mereka sangat berbeda.

Berikut adalah resensi resmi dari books.google.co.id:

According to the principles of yin and yang, life is governed by the coexistence of two opposites that complete each other in order to create harmony. In many ways, this concept can help us understand the advantages and drawbacks of American customs and values as perceived by Asians. Discussing the facets of culture by following the original principles of yin and yang, Kim Y. Eun explains various aspects of both Asian and American culture in terms of history, wisdom, proverbs, personal experiences, anecdotes, and quotes. The Yin and Yang of American Culture will dispel any misconceptions with its grounded analysis of American culture; it will help to build mutual understanding among Asians and Americans alike.

 

Bagaimana, tertarik untuk membacanya? Saat ini saya membagikan e-book ini secara gratis untuk penggunaan personal. Silahkan isi form online di link berikut bit.ly/LiterarySeeds dan ikuti instruksi selanjutnya yang akan dikirim lewat e-mail beberapa hari lagi.

 

Reading Literature. Now.