"Eh kita main ke sungai yang kayak pantai itu, yok!"
"Yakali nyebutnya pantai, Tik. Biar Kerenan dikit lah ya," sergah Andre, teman satu team KKN saya.

Finally, waktu Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang bikin perasaan saya nyampur aduk, antara excited, fear, khawatir, ah ntahlah, datang juga. Ini udah hari ke dua.
Hari pertama kemaren penyambutan dan ceremony lainnya dari desa dan kecamatan. Saya mengabdi di Desa Pauh Angit, Kec. Pangean, Kab. Taluk Kuantan.
In the next two months saya bakal tinggal disini.


Nah, setelah capek bersih-bersih posko dan pekarangan, saya dan teman-teman main-mainlah ke sungai Kuantan yang ga jauh dari posko kami. Ada satu kawasan di desa Padang Tanggung, seberang desa Pauh Angit. Karena airnya surut, pasir sungainya jadi keliatan. Kebayang pasir di pinggir pantai? Nah, persis banget kayak gitu. Hamparan pasir itu cukup luas. Bayangin aja dari pinggir sampai ke tengah sungai pasir semua. Nikmatin sunset duduk-duduk manjah disini enak juga kayaknya. Soalnya pas ngadep ke barat, persis posisi matahari tenggelam.

Buat anak KKN kayak saya dan teman-teman mah ketemu sungai yang kayak pantai gini udah seneng banget loh. Bagus buat spot foto soalnya. Yah, maklumlah anak millennial, yang penting eksis, pamer di social media haha.


Yakali buat kamu kamu orang Kuantan, lokasi rumahnya dekat dengan desa Padang Tanggung, boleh take a picture disini demi memperbaiki feed Instagram. Serious, bagus.

Ini tadi karena main ke sungai ala pantainya udah deket maghrib, jadinya ga bisa main lama-lama. Ga puas foto-foto juga.

Ah, I'm sure bakal banyak lagi tempat-tempat dan moment seru yang awesome bakal kami lewatin. Masih awaaaal. Let's see. Exactly, I'm waiting for a jalan-jalan moment lol. Excited malah mau mengeksplore desa sini. And I will! Its a must!