Heyhoooo....

Gak kerasa ya besok udah Lebaran aja. It means today is the last day of Ramadan.
Biasanya sih orang-orang pada sibuk belanja lebaran, bersih-bersih rumah, masukkan kue dalam toples, nah, termasuk mempercantik diri.

Yap, moment lebaran emang biasanya semua mesti on. Jangan sampe rumah bersih tapi mempercantik diri sendiri lupa, haha, ga lucu banget.

Karena tau menjelang lebaran bakal ribet dan rada hectic, makanya saya perawatan mukanya pas beberapa minggu lalu. Ya seminggu dua minggu awal Ramadan lalu. Biar apa? Ga biar apa-apa sih haha

Waktu itu saya perawatan di Lathifa Beauty Clinic. Kebetulan ada beauty clinic baru buka. Jadilah nyobain disana. Fyi ya, disana itu sering full, makanya mesti booked dulu.

Saya tipe orang yang gak terlalu peduli sama muka. Maksudnya jarang banget perawatan yang gituan. Tapi karena emang kemaren muka jerawatan, jadi sesekali manjain muka is okay lah. Kasian banget muka dibawa kemana-mana naik motor kena debu, belum lagi panasnya Pekanbaru yang gilaaaak.

Kata dokternya muka saya jerawatan dan komedoan di wilayah hidung. Trus disaranin selain facial standard, juga IPL (Intense Pulse Light) rejuvenated, plus serum oxyfution,
sama masker tea tree. Jujur aja, saya gatau itu apaan. Yang jelas saya iyain aja. Penting perawatan biar muka makin kinclong haha.

Selama treatment saya banyak banget nanya-nanya sama beautician nya, mbak Rini. Selayaknya facial ya, banyak tahapannya. Saya waktu itu antara mau tidur sama penasaran pengen ngobrol sama mbaknya. Maklum, udah masuk masa-masa dimana mulai belajar perhatiin tubuh hi hi.

Karena lagi jerawatan, jadi pake acne facial. Dari semua tahapan facialnya, proses yang paling lama adalah cabutin komedo. Saya pernah beberapa kali facial sebelumnya, tapi di Lathifa ini beauticiannya telaten. Maksudnya kayak proses yang lama gitu mereka berusaha buat kita nyaman, diajak ngobrol, ya servicenya oke lah.




Setelah facial, muka saya kayak dibersihim lagi pake alat, but for serious saya lupa nama tindakannya apa. Jadi kayak flek dan kulit mati itu dikikis haha. Nah, baru IPL. Seriously demi apa, pas bagian ini beneran nguji nyali saya. Iya, jadi alat IPL nya di tempelkan di muka, trus  sinar (lupa saya istilahnya) masuk ke dalam kulit. Makanya treatment IPL ini, kita dan dokternya pake kacamata khusus. Ohiya, untuk tindakan ini memang ditangani langsung oleh dokternya. Jadi aman. Cuma ya saya takut pas alatnya ditempelin di muka. Beneran, waktu itulah saya sadar dan paham quote "beauty is pain"!!!


IPL ini adalah alat yang menghasilkan sinar dengan panjang gelombang 450-15.000 Hz. Ini merupakan alat terapi sinar berspektrum luas namun ringan. Jadi gak perlu khawatir, aman kok. Selain untuk menghilangkan jerawat, IPL juga berfungsi buat mencerahkan kulit, meningkatkan produksi kolagen, serta bisa ngilangin rambut-rambut halus di tubuh, dan masih banyak fungsi lainnya.

Baru yang terakhir, dimasker pake tea tree. Pas lagi maskeran ini saya beneran tidur. Saya juga baru tau kalo maskeran itu sebenernya gak boleh lama, gak boleh sampe kering banget di muka. Itu malah gak bagus, kata mbak Rini. Padahal saya kalo lagi maskeran sendiri di kosan gitu mulu. Mikirnya biar kering di wajah, makin lama maskernya nempel makin bagus. Deeeuh, sotoy banget gue huahua.

Setelah serangkain facial yang saya lakukan, memang for few days muka saya kayak jerawatnya gak hilang total. Kirain gak cocok apa gimana, rupanya setelah nanya-nanya sama temen, ternyata katanya emang gitu. Jadi kayak hormon jerawatnya keluar semua karena abis dikasih treatment gitu. Tapi tenang, itu bentaran doang. Habis itu baru deh muka saya lebih cerah plus jerawatnya hilang. Saya ambil kesimpulan, setelah serangkaian perawatan itu, muka saya bereaksi untuk penyembuhan. Serious, sampe sekarang muka saya terlihat lebih terawat. Baru keliatan kayak cewek. Haha sebelumnya maaah, jangankan orang lain, saya aja ogah liat muka sendiri.

Soal harga, emang agak mahal ya buat kantong mahasiswa kayak saya. Tapi, sesekali mah gapapa. Apalagi hasilnya memuaskan banget (menurut saya yah).

Berikut saya cantumin price nya ya. Ini price pas lagi promo loh ya.

*facial standard = 76.500 IDR
*IPL full face = 425.000 IDR
*serum oxyfusion/ facial oxy = 276.250 IDR


Buat kamu yang tertarik treatment kecantikan di Lathifa, langsung aja kesana. Atau biar aman, mending kamu booking dulu via online atau telpon juga bisa.

Alamat: Jalan Tuanku Tambusai No. 59 Pekanbaru (sebelum Jalan KH Ahmad Dahlan)

Line : @lathifabeauty
Instagram : @lathifabeauty
Telp. : (0761) 34535
www.lathifabeauty.com

Buka setiap hari 09.00-18.00 WIB.