Udah tau gak kalo di Hotel Daffam Pekanbaru lagi ada paket special bulan Ramadan, “Bukavaganza”? Only 55.555 rupiah per orang, loh. Dengan menu sebanyak itu, makan sepuasnya, pilih sesukanya, mabooook saya dibuatnya, serius haha.

Jadi, hari ketiga puasa, Senin lalu, saya buka puasa kesana. Biasalah ya, anak kos, makan seadanya doang. Sekalinya buka puasa di Canting Restaurant Hotel Daffam, beuuuh, tinggal pilih. Mulai dari appetizer, makanan berat kayak nasi dengan dua menu lauknya, slice fruits, takjilan, goreng-gorengan, dan banyak lagi. Bahkan saya bingung mau makan apa dulu.



Ini stand Slice Fruits
Ini dia menu buka puasa saya
Jelas, saya makan buah-buahan sebagai pembuka dengan segelas air putih dan secangkir teh hangat. Mau ngambil kurma, tapi pas udah dekat buka, tamu-tamu pada ngantri di stand kurma, jadinya ngantri di tempat yang gak rame aja, biar ga telat batalin puasanya.

Saya waktu itu gak sendiri. buka puasanya ditemenin sama the one and only abang sejuta umat, bang ebi. Haha iya, bang ebi teman jalan-jalan, teman yang ada disaat orang lain gada buat saya, *looooh. Gak gak, beneran, waktu itu dalam waktu cepat saya langsung terpikir aja ngajak bang Ebi buka puasa di hotel Daffam itu. Thank you, Bang Ebs….

Soal makan, selera kami berdua gak jauh beda, apa yang ada, asal halal, gaaas aja. Jadi gak ribet lah.
Setelah mencicipi buah, aneka jenis gorengan, kue basah, martabak, dan sejenis kolak (tapi bukan kolak, saya gatau namanya), Kami solat maghrib dulu. Mushollanya ada di lantai atas. Mushollanya terpisah laki-laki perempuan, jadi gak risih gitu deh. Cuma buat yang gak bawa mukena mesti ngantri gitu, soalnya mukena yang disediain gak banyak, cuma beberapa aja, jadi agak lama antrinya. Sayang, entah karena kekenyangan atau kelaparan, mushollanya gak sempat difoto.

Baru setelah sholat, kami lanjut makan lagi. Kali ini baru makanan berat, nasi. Karena agak telat, jadinya, ada menu-menu tertentu yang udah habis, jadi saya gak kebagian. Kayak malam itu katanya ada menu ayam rica-rica, tapi saya gak kebagian. Trus menu-menu lainnya yang udah tinggal tempat doang, hahah malang.

para tamu ngambil makanan
Jangan khawatir, karena masih ada menu lainnya yang masih bisa dicicipin. Oiya, menu hidangan buka ini berbeda setiap harinya. Hotel Daffam memilih konsep makanan tradisional. Dan harga bukavaganza ini berlaku disemua cabang hotel Daffam di seluruh Indonesia, loh. Buat lima tamu yang datang pertama, akan diberikan tasbih oleh pihak hotelnya. Dan kalo pesan 10, gratis 1, berlaku buat kelipatannya.

Setelah kenyang, kemudian saya dan teman-teman juga sempat ngobrol langsung dengan manager hotel Daffam Pekanbaru, Bapak Mastur. Bapaknya down to earth banget. Humoris dan mau turun langsung ke restaurant untuk mengontrol atau hanya sekadar menyapa para tamu. Kereen.


Promo paket ini berlaku selama Ramadan aja ya. Kalo kamu mau nyobain sensasi buka puasa di hotel dan gak menguras isi kantong, Hotel Daffam bisa jadi pilihan. Cobain deh!