Haii.. Haii.. Kali ini aku mau share ke kalian beauty tips and hacks andalan aku yang biasa aku gunakan untuk mempermudah kegiatan makeup ku, Dan postingan ini adalah bagian dari beautypost collaboration yang diadakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger ..




1. Penjepit bulumata yang dipanaskan


Untuk orang yang punya bulu mata turun dan pendek kaya aku gini hal yang paling segan dilakukan adalah menjepit bulu mata, karena nga berapa lama setelah dijepit bulu matanya akan kembali kebentuk semula, tapi hidup ku berubah setelah ketemu dengan beauty hacks yang satu ini :D dengan memanaskan penyepit bulu mata dengan korek ataupun hairdryer selama beberapa detik lalu PASTIKAN suhu hangat pada penjepit bulu mata sudah aman untuk digunakan, jepit bulu mata dan gunakan maskara seperti biasanya, hasilnya bulu mata dijamin lentik dengan waktu yang lebih lama..

Maaf bare skin :D

2. Vaseline petroleum jelly sebagai eyeshadow base


Suka bete kan ya kalau udah beli eyeshadow eh tau-taunya nga pigmented nah ini salah satu tips yang biasa aku gunakan, ambil vaseline petroleum jelly sangat sedikit lalu tap tap dikelopak mata, eyeshadow yang tadinya kurang oke jadi pigmented deh..

Kiri : tanpa base
Kanan : dengan base


3. Liquid lipstik sebagai eyeshadow


Pernah nga ngalamin harus pergi buru-buru dan nga ada waktu untuk pakai eyeshadow? Tenang, liquid lipstick dengan tekstur ringan dan tidak kering bisa jadi solusi pengganti eyeshadow , disini aku menggunakan pixy lip cream no 10
 (Baca reviewnya disini ) caranya aplly liquid lipstick secukupnya dikelopak mata lalu baurkan sedikit, jadi deh eyeshadow dalam waktu singkat..




4. Mengubah finishing lipstik creamy menjadi matte


Aku itu lebih jauh suka lipstik matte dari pada yang creamy, jadi biasanya aku selalu membuat lipstik creamy yang aku gunakan bertransformasi menjadi matte, caranya setelah aplikasi lipstik pulaskan bedak tabur transparan menggunakan kuas, lipstik yang awalnya berfinising creamy sekarang jadi matte deh..

Before - After


5. Face mist untuk membuat highlighter lebih "pop"


Kalau punya highlighter yang kurang intenst pigmentasinya jangan sedih dulu ya, karena aku punya tips untuk membuat highlighternya menjadi lebih intents, caranya semprotkan face mist pada kuas highlighter lalu aplikasikan deh highlighter seperti biasanya, beauty tips ini sangat berguna sih buat aku pribadi untuk menjadikan highlighter aku menjadi lebih intents..

With -  without


So overall itu semua beauty tips and trick andalan aku yang selalu aku gunakan untuk mempermudah kegiatan ber makeup ku, semoga bermanfaat yaa. .

Dan dibeautypost collab bareng KBBV kali ini ada Rani Oktavia yang jadi salah satu member di week yang sama, baca juga beautypostnya ya..





Thanks for reading~~