Hi Loves


It's been a long time tidak menyentuh per-blog-an karena drama perkuliahan.
But, i'm back with the new me! (apasih?!) HAHA

Sedikit cerita, jadi beberapa minggu yang lalu aku iseng ikut sebuah kompetisi blogger challenge yang diadain oleh brand Cathydoll. Lalu tanpa disangka aku dikirimin email bahwa aku terpilih menjadi  "Top 30 Asian Beauty Blogger Contest 2017 Awards"
Lucky me, aku dikirimin beberapa paket sama Cathydoll. 
So now, i'll review one by one. 
(Psst, yang mau kulitnya putih cerah kaya artis-artis korea harus baca sampe abis!)

Sekarang ini kan banyak banget krim pemutih yang gak jelas dijual dipasaran apalagi online shop. 
Nah kali ini aku mau review rangkaian pemutih dari brand Cathydoll yang sudah lolos BPOM jadi sudah pasti aman. 

1. Cathy Doll Ready To White Bubble Mousse Cleanser

Pertama aku akan bahas mulai dari Packaging dulu. Ini merupakan sebuah pembersih muka yang unik banget. Dia ada seperti sikatnya gitu, tapi ini asli bukan sikat yg kaya buat nyikat baju yah. Ini sejenis karet gitu yg menyerupai sikat. Jadi tidak akan melukai kulit wajah. Karetnya juga bisa dilepas jadi setelah dipakai bisa sekaligus dibersihin supaya gak jadi kuman. Ada tutupya si sikatnya juga untuk make sure supaya produk itu aman jika ditinggal di kamar mandi atau kalau mau dibawa-bawa. 

Jika kalian ragu sama ingredientnya atau kepo apa aja kandungannya, bisa dicek di kemasannya. Emang sih tulisannya di dominasi tulisan korea gitu. Tapi untuk memenuhi rasa penasaran, di websitenya Cathydoll ada jelas kok.

Move ke Tekstur & Kegunaannya. Sebenernya teksturenya itu cair, tapi ketika kita pump botolnya yang keluar itu seperti bubble-bubble yang sangat lembut.
Mengutip dari websitenya, bahwa produk ini merupakan:
"Inovasi terbaru dari Korea, dengan busa halus yg membersihkan lebih menyeluruh. Lembut membersihkan semua kotoran di wajah tanpa membuatkan iritasi. Menutrisi dengan L-Glutathione + Arbutin, bahan aktif yg membantu mengatasi dan mengurangi bintik hitam dan menjadikan kulit lebih cerah. Vit E & collagen nya juga berperan penting  sebagai anti oksidan kulit dan peremajaan kulit. Tekstur busanya yg super lembut dapat di gunakan dengan botol pompa yg  praktis."
Cara pakai:


Jika ditanya, apakah aku menggunakan produk ini? To be honest sangat jarang.
Ya kalo kalian bisa lihat sendiri kondisi kulit wajah aku. Sampai sekarang masih fight dengan sedikit acnes dan banyaknya blemish serta merah-merah bekas jerawat. Rasanya cuci muka ini dengan kandungan dan kekuatanya yang memutihkan serta mencerahkan kurang tepat untuk kulit wajah aku. Selain itu aku pun punya kulit wajah yg sensitif, jai buat aku takut untuk terlalu sering ganti pencuci muka. Tapi setelah muka aku bersih kinclong, rasanya tergiur juga sih pake pencuci muka ini. 
Siapa sih yang gamau punya kulit bersih dan putih bersinar? :)

Score: 8/10
Ready 2 White Bubble Mousse Cleanser ini aku berikan nilai point 8 dari 10 angka, karna menurut aku ini bagus kok dan pas jika memang sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

Harga: Rp. 228,000
(Mehong yah untuk ukuran pencuci muka. Tapi balik lagi kalo berniat untuk memutihkan wajah, mungkin ini worth to try)


2. Cathy Doll Ready To White Boosting Cream

Ini salah satu produk Cathydoll yg aku dapet dan masih aku pake sampe detik ini :)
Mulai dari Packagingnya yang berwarna putih. Aku juga suka sama kemasanya. Keliatan seperti produk yang high end brand gitu. 
(as you can see in my pic). Gak pasaran. Jadi kalo dibawa pergi, banyak yang nanyain itu apa trus untuk apa. Hehe
Tutupnya yang warna bening itu terbuat dari plastik kok, jadi tenang aja gausah takut berat atau pecah berkeping-keping (seems like diputusin sepihak gitu).
Sesuai yang tertulis di packagingnya juga bahwa produk ini befungsi sebgai whitening, brightening, Moisturizing, Pore Tightening, dan aman digunakan oleh semua jenit kulit.

Tekstur nya creamy dan berwarna putih menyerupai susu dengan aroma yang khas (aku bingung menjelaskan wanginya seperti apa, maaf). Tidak perlu terlalu banyak. Cukup kisaran 2 biji saja, untuk diaplikasikan di seluruh wajah dan leher. Seperti yang terlihat di gambar, bisa dilihat hasil instan yang diperoleh setelah pemakaian ini. 

Produk ini aku jadikan sebagai pengganti BB Cream atau foundation. Jadi sebelum pemakaian si Cathydoll Ready 2 White Boostin Cream, tidak lupa penggunaan moisturizer dan sunscreen diawal.

As i told ya di awal, produk ini masih aku pake. Why??
Hal ini dikarenakan aku tergiur dengan fungsi yang ditawarkan. 
Di websitenya tertulis beberapa kegunaan dari Cathydoll Ready 2 White Boostin Cream ini meliputi:

  • Membantu menyamarkan pori yang terlihat besar. Dan mengecilkan lubang pori-pori.
  • Membuat wajah lebih halus dan mempercantik kulit secara alami
  • Memproduksi Antioksidan, melindungi dan radikal bebas dan melindungi dari paparan sinar UV
  • Memperbaiki garis garis wajah dan kerutan, dark spots, acne, dan warna kulit tidak merata
  • Memperkaya kulit dengan zat zat yang dapat membuat kulit menjadi kencang, elastis dan relaks
  • Menghilangkan jerawat dan bekas jerawat

Actually semua fungsinya menggiurkan buat aku #korbaniklan , cuma part yg aku highlight adalah problematika yg sedang aku hadapi sekarang dan sudah di tingkat Urgent! Jadi aku rutin menggunakan ini mostly everyday kalo mau keluar rumah aja. Tapi untuk malam hari aku skip, walaupun disitu dianjurkan digunakan pada saat pagi dan malam hari. 

Harga : Rp. 228,000
Jika dibandingkan dengan cleanser diatas, ini lebih worth it di aku pribadi. Aku bisa lebih pede keluar rumah tanpa makeup, hanya dengan si Boosting Cream ini.

3. Cathy Doll Ready To White Whitener Body Lotion

Mungkin kalian pernah atau sering lihat iklan produk di TV yang dapat memutihkan kulit dalam sekejap. This is it! Aku kira itu semua cuma editing atau permainan kamera. But i've tried this! Kind of AMAZING! (#ganyantai)
Nah denger-denger ini juga merupakan salah satu produk BEST SELLER dari Cathy doll loh!

Start from Packaging, kemasannya imut banget dan terlihat feminim sekali. Warna putih dan pink yang mendominasi serta karakter dreamy girl yang menjadi ciri khas dari Cathy Doll. Kemasannya lumayan besar dan panjang, (iyalah ya ukuran 150ml dan digadang-gadang bisa dihabiskan dalam waktu 36 bulan :o ) sehingga menyulitkan untuk dibawa travelling. 
Saat produknya dibuka, ini yang bikin aku suka yaitu ujungnya berbentuk tube yang terbuat dari plastik dan dibuat runcing, jadi kita bisa dengan mudah mengontrol banyaknya produk yang ingin dikeluarkan.


Tetxture nya, dia seperti lotion yang tidak terlalu creamy tetapi tidak watery juga, dengan warna putih susu dan aroma floral. Aku pakai produk ini tidak perlu terlalu banyak, ya dikira-kira aja karna kalau kebanyakan takut keputihan. Saat dipakai produk ini tidak terasa lengket. Sayangnya produk ini tidak ada SPF nya yah. Tapi, Cathy Doll Ready 2 White Whitener Body Lotion benar-benar mencerahkan dalam sekali pakai. I’m impressed.

Aku memang tidak tiap hari sih pakai si hand body ini soalnya after effect nya abis pake ini tuh aku ngerasa pake dempulan yang tebel gitu ke badan. Tapi cuma setelah pemakaiannya aja, 10 menitan abis itu udah biasa aja.
Biasanya aku pakai kalau lagi butuh keliatan putih dan extraordinary aja, seperti ke pesta atau acara penting. Ini juga ternyata waterproof loh as long tidak dikasih sabun atau digosok terlalu kenceng.

Jika dilihat di gambar tangan yang memakai Cathy Doll Ready 2 White Whitener Body Lotion jauh lebih cerah dari warna kulit asliku. Dari yang warna kuning langsat hasilnya menjadi sedikit greyish. Tapi itu difoto loh. Kalau dilihat aslinya jauh lebih natural, walaupun hasil di tiap orang akan berbeda.

Harga: Rp. 298,000

So how's your opinion? Apakah kalian tertarik untuk mencoba rangkaian Ready 2 White dari Cathy Doll ini?