Korea Selatan menjadi salah satu negara yang dikenal dengan operasi plastik yang banyak dilakukan oleh masyarakatnya. Operasi plastik sendiri merupakan hal yang sangat wajar dilakukan di korea selatan, hal ini dikarenakan standar kecantikan/ketampanan masih menjadi hal yang dianggap sangat penting dalam menunjang penampilan, karir dan bahkan kepercayaan diri mereka. Jadi, kalau kalian yang sudah pernah ke korea pasti tau banget kalau disana itu ada banyak tempat yang bisa kalian kunjungi untuk melakukan operasi plastik.

Banyak orang berpikir bahwa kecantikan yang dimiliki oleh selebriti atau masyarakat korea selatan adalah dikarenakan operasi plastik yang mereka lakukan, padahal tidak semua selebriti atau masyarakat di korea selatan melakukan operasi plastik. Ternyata untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan bersinar mereka melakukan berbagai macam hal agar bisa mendapatkan kecantikan secara alami tanpa melakukan operasi plastik. Nah di bawah ini ada beberapa hal yang bisa kalian tiru dari mereka. So, let's get started..





1. Rajin Minum Air Putih




source : google



     Rahasia pertama yang dilakukan oleh orang korea agar bisa mendapatkan kecantikan yang alami adalah dengan rajin meminum air putih. Dengan rajin minum air putih yakulit kalian akan mendapatkan hidrasi yang cukup sehingga kulit tubuh dan wajah menjadi lebih lembab. Usahakan minum 1-2 liter air putih setiap hari.





2. Rajin Menggunakan Sheet Mask




  
source : google



Bagi penggemar k-drama pasti udah gak asing lagi sama adegan dimana mereka menggunakan sheet mask. Ternyata tidak hanya sekedar untuk mempromosikan produk tersebut loh chingu, tapi memang menggunakan sheet mask adalah salah satu skincare routine yang wajib mereka lakukan. Biasanya mereka menggunakan sheet mask setiap hari saat malam hari. Sheet mask sendiri merupakan salah satu masker yang paling praktis digunakan karena kalian tinggal tempelkan aja ke wajah tanpa harus mengoles atau menggunakan kuas ke wajah. Selain itu kandungan essence yang terdapat di dalam sheet mask juga bagus banget untuk menjaga kelembaban kulit kalian chingu.
Kalian tidak harus menggunakan sheet mask setiap hari, 2-3 kali dalam seminggu juga sudah cukup kok, dan ketika menggunakan sheet mask jangan sampai lebih dari 20 menit ya.




3. Sauna




source : google




Hal selanjutnya yang bisa kalian tiru dari korea selatan dalam mendapatkan kecantikan secara alami adalah dengan rajin pergi ke tempat sauna. Udah gak asing lagi sih ya sama hal ini karena di setiap drama yang saya tonton kebanyakan selalu ada adegan mereka pergi ke sauna. Tidak hanya sekedar untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel pada tubuh, ternyata sauna juga sangat bagus untuk kecantikan kulit wajah loh chingu,  jadi gak heran sih kenapa kulit wajah orang korea tuh bisa sebagus itu. Tapi karena di indonesia tempat sauna gak terlalu banyak dan sedikit mahal, kalian bisa dengan rajin  menguapkan kulit wajah kalian sebagai gantinya. Caranya kalian cukup meletakkan kulit wajah kalian di atas uap air panas. Kira-kira jaraknya sekitar 15cm.





4. Menggunakan BB Cushion




source : google




Selain melakukan perawatan kecantikan secara alami selebriti atau masyarakat korea selatan juga rajin menggunakan make up untuk menunjang penampilan mereka agar terlihat lebih cantik dan fresh. Salah satunya adalah dengan menggunakan BB Cushion. BB Chusion adalah foundation dalam bentuk compact dengan sponge sebagai aplikatornya dan dengan formula yang di desain khusus untuk bisa digunakan setiap hari, sehingga lebih ringan dan praktis dari foundation. BB Chusion sendiri menjadi salah satu pdoduct best seller di korea selatan dan saat ini sudah banyak negara lain yang juga memproduksi BB Cushion.






5. Melakukan Double Cleansing





source : google



Selanjutnya hal yang membuat kulit wajah orang korea mulus dan sehat adalah karena mereka rajin melakukan double cleansing. Double cleansing adalah membersihkan kulit wajah dari kotoran secara 2 tahap. Yang pertama kalian membersihkan wajah dengan cleansing milk, cleansing oil, atau micellar water untuk mengangkat makeup yang kalian pakai seharian, setelah itu baru kalian bisa  mencuci wajah dengan facial foam atau facial wash agar semua kotoran di wajah dapat terangkat dengan bersih.





6. Menggunakan Clay Mask




source : google



Selain sheet mask masyarakat korea selatan juga rajin menggunakan clay mask. Clay mask sendiri digunakan agar minyak yang menempel pada wajah dapat terangkat dan agar pori-pori wajah lebih kecil. Berbeda dengan sheet mask yang bisa digunakan setiap hari, clay mask sebaiknya digunakan 1-2 kali dalam seminggu.




7. Toner



 
source : google



Tahapan skincare yang tidak boleh terlewatkan bagi mereka adalah toner. Mungkin bagi kita memakai toner adalah hal yang sepele ya chingu, karena kita tidak tahu manfaatnya. Menggunakan toner sebelum memakai skincare yang lain sangat bagus karena toner mampu menyerap manfaat dari skincare jauh lebih baik dan cepat. Jadi kalau biasanya setelah mencuci muka kalian langsung menggunakan pelembab, mulai sekarang coba untuk menggunakan toner terlebih dahulu supaya wajah kalian bisa seperti orang korea.





8. Rajin Melakukan Senam Wajah





source : google



Untuk mendapatkan kulit wajah kencang ternyata orang-orang korea rajin melakukan senam wajah loh chingu. Dengan melakukan gerakan-gerakan sederhana pada wajah, ternyata mampu membuat wajah menjadi lebih kencang dan awet muda. Gak heran kenapa orang korea yang sudah berusia 30 tahun terlihat seperti berusia 20 tahunan. Nah, kalian bisa meniru senam wajah ini dengan cara berbicara " A I U E O " selama 5 menit setiap pagi hari ketika bangun tidur.









See you on my nextpost. . .