Halo skincare addict, kali ini aku akan me-review toner yang murah meriah dan pas di kantong anak sekolah dan anak kuliahan. Aku beli toner ini di toko kecantikan di kotaku, harganya sekitar 28 ribu. Harga bisa berubah tergantung di mana kalian membelinya. 

Sebelumnya, aku akan memberitahu kalian sedikit tentang brand La Tulipe. La Tulipe ini merupakan salah satu brand lokal yang didirikan pada tahun 1980, La Tulipe Cosmetiques berawal dari sebuah   home industry yang memproduksi kosmetik pembersih, penyegar dan pelembab yang kemudian berkembang menjadi salah satu brand kecantikan karena banyaknya permintaan. Produk-produk La Tulipe semakin sering dipakai para ahli kecantikan dan dokter di bidang kosmetika, termasuk dalam lomba-lomba tata rias tingkat nasional sampai internasional.(Latulipe-id.com)

Nah, kita sebagai orang Indonesia harus bangga ya dengan produk lokal karena saat ini produk-produk lokal sudah berinovasi seiring berkembangnya zaman. Dan yang jelas, produk lokal nggak kalah bagus kok sama produk luar negeri. Selain itu, harganya pasti lebih murah! Hehehe.

Okedeh, langsung aja ya. Toner ini dikemas dengan kotak warna putih dan pada kotak terdapat logo La Tulipe serta berat toner. Pada bagian samping kiri kotak terdapat cara penggunaan toner ini. Dan pada bagian belakang, terdapat expired date serta nomor BPOM.

Yang agak beda  dari La Tulipe Skin Refreshing Lotion ini yaitu terdapat dalam kertas kecil yang ada di dalam kotak dan berisi manfaat serta cara penggunaanya(lagi). Manfaat dan cara penggunaannya ditulis dengan tiga bahasa, lho yaitu bahasa indonesia, inggris, dan cina.

Tekstur dari toner La Tulipe ini sama seperti toner lainnya, yaitu cair dan berwarna kuning. Aroma dari toner ini jika masih di botol seperti bau jamu-jamuan. Namun jika dipakai ke wajah, bau jamu-jamuannya sudah tidak tercium dan malah berganti bau alkohol yang menurutku lumayan menyengat. Jadi, aku nggak ngerekomendasiin buat kalian yang ga suka atau sensitif sama bau alkohol.

Tapi, dalam ngelembapin wajah, toner ini oke banget lho. Aku sudah mencoba beberapa toner lokal dan menurutku ini yang paling ngelembapin. Yah.. walau bau alkoholnya bikin gak tahan hehehe. Oh ya! Toner ini juga ngasih efek dingin di wajah, mungkin karena kandungan alkoholnya kali ya. 

Dengan kemampuan ngelembapinnya yang oke banget dan sensasi dingin ketika dipakai, boleh nih dicoba untuk kalian yang punya kulit kering dan suka aktivitas di luar ruangan. Dijamin deh wajah kalian lebih lembap dan lebih adem. Selain itu, toner ini bisa habis dalam jangka waktu kira-kira 1-2 bulan dan juga harganya yang murah bisa banget lho menghemat budget skincare kamu. Lumayan kan bisa ditabung hihihi. Sampai di sini dulu perjumpaan kita. Selamat mencoba ya beauties!

Rating:
7/10
Repurchase? No deh kayaknya. Aku mau coba toner yang lain.