Assalamualaikum.. 
Sudah memasuki 10 hari terakhir Ramadhan, semua fokus beribadah berusaha meraih berkah sebanyak-banyaknya. Dan tentu saja, termasuk mengurangi jam memasak. Semua di buat dengan gampang, agar lebih banyak waktu untuk ibadah.

Fettuccine Kari So Good Jetz


Di keluarga saya, masakan rumah yang paling banyak di sukai adalah varian mie, ataupun segala yang berbentuk menyerupai mie, misalnya pasta spaghetti, fettuccine, dan sejenisnya. Selain karena membuatnya cepat, resepnya mudah, dan sudah pasti melepas kebosanan pada menu yang biasanya. 

Jadi kali ini saya mau sharing ketika saya membuat menu Fettuccine untuk berbuka. Tekstur fettuccine yang menyerupai kwetiau membuat anak-anak menganggap bahwa ini juga varian mie, sesuai dengan kesukaan mereka juga. Untuk membuat semuanya mudah tapi bergizi, maka saya duetkan fettuccine dengan So good Naget Ayam Jetz. Dan untuk membawa feeling masakan rumah, saya tambahkan bubuk kari

Berikut saya share resepnya ya

Bahan:

  • 7 pcs Chicken Nugget JetZ
  • 100 gr Fettuccine
  • 200 ml susu cair fullcream
  • 1/3 biji bawang bombay, cincang kasar
  • 1/2 sdt kari bubuk
  • 2 batang seledri, cincang kasar
  • 1 rumpun sawi pakcoy, potong kecil
  • Garam secukupnya
  • Lada bubuk secukupnya
  • Minyak goreng/minya sayur untuk menumis dan merebus
Cara Memasak
  1. Rebus fettuccine sampai matang dengan menambahkan sedikit minyak, agar tidak saling lengket, sisihkan
  2. Goreng naget hingga kuning keemasan. Pisahkan jadi 2. Yang 5 pcs di biarkan tetap utuh, yang 2 pcs di potong-potong seukuran dadu. Kira-kira menghasilkan 12 potong. 
  3. Tumis bawang bombay hingga wangi, masukkan fettuccine, garam, lada bubuk sesuai selera, terakhir tambahkan susu fullcream
  4. Setelah susu mulai berkurang, dan bumbu sudah merata. Tambahkan daun sawi, seledri, dan chicken nugget yang di potong dadu. 
  5. Cicipi, atau jika sedang berpuasa, di kira-kira saja. 
  6. Ketika plating, susun chicken nugget yang masih utuh di atas fettuccine bersama saos tomat/saos sambal. Beri hiasan daun seledri. Tadaaa.. Jadilah masakan seperti foto diatas tadi. 
Sebagian Bahan-bahan

Nah cukup mudah, bukan?  Saya mempersiapkan hingga menyajikan makanan ini dengan cepat, kira-kira kurang dari 20 menit. 

Kenapa saya memilih ayam naget dari so good, karena saya tau semua produk so good berkuakitas, higienis dan terjamin gizinya selama dalam penyimpanan. Jadi tidak khawatir lagi. Anak-anak saya pun sangat menyukai all about plane. Jadi kalau ada naget ayam bentuk plane, makannya mereka bertiga jadi lebih bersemangat.

Kenapa tidak menggunakan smoked beef?  Jika saya menggunakan smoked beef, kemungkinan harganya mahal dan dapatnya sedikit. Lagi pula sensasi krispi dari chicken nugget so good ini menambah semangat banget deh. 

Alhamdulillah makanan berbuka kali ini di santap habis. Dan mereka suka karena ada sensasi bumbu kari yang dimasukkan tadi. Anak kedua saya bahkan sampai nambah. Dengan chicken nugget so good, alhamdulillah semua mudah, semua bergizi dan kebosanan akan masakan rumah selama ramadhan bisa teratasi dengan mudah. Daripada harus ke resto pasta terkenal itu, masakan rumahan ala saya jauh lebih hemat dan bisa atur rasa semau kita.