Gak terasa ya kita udah jadi bangsa yang merdeka selama 72 tahun. Tepatnya di tanggal 17 Agustus 1945 menjadi moment bersejarah yang gak akan pernah dilupain oleh seluruh bangsa Indonesia, karena sejak saat itu bangsa Indonesia terbebas dari para penjajah. Salut banget deh buat para pejuang yang telah mempertaruhkan jiwa dan raga demi bangsa yang mereka cintai hingga akhir hayatnya.

Nah, kita sebagai generasi muda penerus bangsa “para milenial” HAZEEEK :D juga harus tetap aktif dan bersemangat memaknai kemerdekaan Republik Indonesia melalui hal-hal positif dengan karya dan kreativitas yang kita miliki. Kalau biasanya di hari kemerdekaan Indonesia masyarakat ikut serta dalam upacara pengibaran bendera merah putih atau merayakan dengan lomba-lomba seperti panjat pinang, balap karung, lomba memakan kerupuk, dsb. Aku juga gak mau kalah dong ikut memeriahkan moment perayaan hari kemerdekaan tahun ini dengan collab (berkolaborasi) membuat Independence Day Makeup Look bareng sama teman-teman dari komunitas beauty blogger BEAUTIESQUAD.


Sesuai dengan tema kemerdekaan yang di usung tahun ini oleh Pemerintah, yaitu “Kerja Bersama” kolaborasi aku kali ini juga sekaligus memberikan kesempatan untuk bisa bekerja sama dengan para beauty blogger dan juga mempererat persatuan antar berbagai suku dan budaya pada anggota BEAUTIESQUAD yang tersebar di seluruh nusantara, dari sabang sampai merauke.

Aku senang bisa collab (berkolaborasi) dengan mereka karena bisa saling menginspirasi dan sharing tips di bidang kecantikan. Aku juga dedikasikan kolaborasi ini sebagai rasa cinta terhadap tanah air, karena di Independence Day Makeup Look kali ini aku menggunakan Local Brand Cosmetics yang mudah dicari dan dibeli di seluruh Indonesia.


Baiklah, aku bakal sharing produk apa dan gimana cara aku buat Independence Day Makeup Look ini ke kalian. Sebenarnya look ini gampang banget, jadi kalian pun bisa dengan mudah mencoba. 


  • Pertama tuh aku pakai produk Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 sebagai base skin protector. 

  • Terus aku aplikasikan Wardah BB (Beauty Balm) Everyday Cream SPF 30 yang shade “Light” ke seluruh wajah. Karena aku cenderung bermata panda, jadi aku taruh lebih banyak BB Cream tersebut sebagai concealer di under eye.

  • Setelah pakai BB Cream, aku apply bedak Wardah Exclusive Two Way Cake yang shade “03 Sandy Beige” dengan menggunakan brush powder yang besar. Tipis-tipis aja ya, aku pakai itu cuma untuk setting agar rata ke seluruh wajah.

  • Next, untuk water line dan crease di bagian mata aku pakai Zoya Cosmetics Eyeshadows “Fanta”, karena hasil warnanya cenderung pink jadi aku tambahkan Mirabella Designer Lipstick shade “97 Peper Red” berwarna merah untuk di tiban di atas eyeshadow pink tadi dengan menggunakan brush, hahaha agak tricky sih sebenarnya karena tekstur lipstick mirabella tersebut cenderung lembek, tapi hasilnya so far so good. 

  • Nah, setelah bagian crease selesai aku gunakan kembali Wardah BB (Beauty Balm) Everyday Cream SPF 30 yang shade “Light” sebagai concealear di bagian eyelid untuk mengisi transisi warna bagian putih di mata. Untuk bagian warna putih itu sendiri aku apply dari Wardah Eye Shadow N Series. Aku juga gunain eyeshadow putih tersebut untuk highlight di bagian bawah mata dan alis, hidung, juga bibir agar lebih terlihat jelas contrast antara warna merah dengan putihnya.

  • Aku sengaja gak pakai Eyeliner. Jadi, aku gunain Wardah Perfect Curl Mascara untuk merapikan bulu mata lalu kemudian aku tambahkan bulu mata palsu dari Silver Swan “401 Hera”. Terlihat jelas atau gak sih? Haha entah aku yang kurang bisa pakai bulu mata palsunya atau memang hasilnya memang natural banget ya :D tapi bulu mata palsu ini emang enak kok dipakainya ringan. 

  • Untuk bagian alis sebenarnya aku menggunakan eyeliner pencil “Brown” dari PIXY Cosmetics :D . Abis enak sih teksturnya empuk, warnanya juga masih cocok di wajah aku. Eh iya aku masih bingung brand PIXY Cosmetics itu dari Indonesia atau Jepang ya? *CMIIW :P

  • Pada bagian pipi, aku sengaja pilih warna peach kecoklatan biar terlihat warm tone. Produk yang aku pakai Wardah Blush On D Series.

  • Last but not least, adalah si Mirabella Designer Lipstick shade “97 Peper Red” ini. WOW! Warnanya cetar banget ya. Hahaha tapi cocok lah menggambarkan semangat kemerdekaan yang merah membara dengan gradasi putih dari Wardah Eye Shadow N Series.  Oh iya, kalau kalian lihat di sudut luar mata aku itu ada bunga warna putih kan? itu aku ambil dari sticker nail art yang dijual di toko aksesoris loh, mursidaaa lagi cuma goceng a.k.a lima ribuan :D

Gimana, gampang kan makeup-nya? Harga produk kosmetik yang aku gunain di look ini juga relatif mursidaaa kok alias MURAH! dengan range harga rata-rata di bawah IDR 100K saja...

Nah, kalau kalian cenderung lebih suka membuat look Independence Day Makeup dengan tipe natural kayak teman aku ini, bisa cussss langsung klik disini buat mampir ke blognya.