Yuhuuu...
Hatiku gembira syekaliiii karena punya “SEGAMBRENG” NYX Proffesional Makeup Indonesia Product. So, aku mau share semua NYX Product ini ke kalian.


Totally ada 6 item product dan kebanyakan sih isinya lipstick mulai dari yang satin, creamy, dan matte. Yaudah cuuus aja lah ya :p




  • NYX BB (Beauty Balm) Cream

Product ini tuh punya tiga shades (BBCR 01 Nude, BBCR02 Natural, BBCR03 Golden), tapi yang aku pakai sekarang shade BBCR02 Natural. Packaging luarnya menggunakan kardus yang di seal sangat rapi, lengkap dengan ingredient, expired date, dan description product.


Setelah kardus dibuka terdapat produk yang berupa tube berukuran 30 ml (1.0 fl. oz.) lengkap dengan description product yang sama dengan packaging luar kardus. Product ini sudah terverifikasi oleh BPOM dan juga cruelty free.

NYX BB (Beauty Balm) Cream ini cenderung watery, jadi aku membalik tube terlebih dahulu (dengan keadaan tutup di atas) saat membuka untuk menahan agar cairan di dalamnya tidak banyak keluar. Tekstur dari NYX BB (Beauty Balm) Cream ini lembut dan ringan saat di aplikasikan ke wajah (aku menggunakan brush aplicator), mudah di blend dan medium coverage. Kalian bisa gunakan si NYX BB Cream ini sebagai base makeup / primer, tapi aku cukup mengaplikasikan NYX BB Cream ini tanpa ditambah apa-apa lagi complexion-nya sudah cantik, lama-kelamaan wajahku terlihat dewy look a.k.a glowing :D 


Meskipun aku termasuk yang kulitnya kombinasi (oily di bagian T-Zone) masih aman, hanya saja kurang bisa menutupi noda bekas jerawat dan mata panda aku, jadi perlu tambahan concealer. Claim product yang tertera (Brightens, Smoothes, Moisturizes, Oil Free, dan Mineral Enriched) itu benar aku rasakan saat pemakaian.

Harga jual variatif range sekitar IDR 200K, ($ 13) di official website NYX.



  • NYX Super Skinny Eye Marker


Aku pakai shade (SSEM Carbon Black). NYX Super Skinny Eye Marker ini tidak langsung di seal dengan plastik bening pada umumnya, tapi tetap terbungkus aman berbalut box plastik tebal berdesain transparant yang lengkap dengan ingredient, expired date, dan juga description product. Product ini berukuran 1.1 ml (0.037 fl. oz.), cruelty free, dan sudah terverifikasi oleh BPOM.



Aku suka sama aplikatornya, sesuai namanya `skinny` NYX Super Skinny Eye Marker ini mempunyai ujung yang kecil dan runcing, sehingga mudah diaplikasikan ke kelopak mata dari yang biasa membuat thin line sampai bentuk cat eye / winged eye.


Sayangnya, menurut aku NYX Super Skinny Eye Marker ini hitamnya kurang pekat (tergantung selera juga sih) satu tarikan garis memang sudah terlihat hitam. Tapi, berhubung aku tipe yang memiliki mata `sayu` jadi masih terasa kurang cetar :p . Hmmm eyeliner ini juga kurang waterproof, kalau terkena air jadi mudah luntur, gak yang bleber (jiaaaah bahasa mana tuh bleber, hahaha) banget sih tapi harus re-apply. Nah, setelah pakai NYX Super Skinny Eye Marker ini kalau kita langsung membuka mata, warna hitamnya akan menempel di atas cekungan kelopak mata :(


Harga Jual variatif range sekitar IDR 215K, ($ 9.50) di official website NYX.



  • NYX Lip Liquid Lingerie

Product ini booming di akhir tahun 2016 kemarin, favorit di antara product yang aku punya selain si NYX BB Cream. NYX Lip Liquid Lingerie dengan shade (LIPLI12 Exotic / Exotisme) ini berukuran 4 ml (0.13 fl. oz.) dan mempunyai 12 shades yang warnanya rata-rata nude dengan hasil matte. Tapi, shade`warm mahogany red` yang aku punya ini masih cocok digunain di segala occasion. Warnanya Akyuuu suka ^.^



NYX Lip Liquid Lingerie ini kemasannya berbahan plastik bening tebal sehingga terlihat shade dan sekaligus bisa mengukur seberapa banyak yang sudah kita gunakan. Saat dibuka agak tercium aroma bahan kimia, tapi setelah di aplikasi ke bibir tidak tercium. Aplikatornya panjang dan pipih, jadi gampang untuk di swipe ke bibir aku yang termasuk kriteria `Tebal`, hihihi. Untuk membuka dan menutupnya kembali agak susah, butuh dorongan (seperti ada PER-nya).


NYX Lip Liquid Lingerie ini merata ke seluruh bibir tanpa perlu menambahkan lip liner lagi. Pigmented (satu kali swipe warnanya sudah keluar), tapi entah untuk shade yang lain ya, karena aku belum mencoba. Teksturnya ringan (creamy) dan transferproof, aku coba sambil makan tampak fading di bagian dalam bibir bagian bawah. 

pada awal pemakaian tidak nampak garis-garis pada bibir, tapi setelah kering agak cracky cuma tidak sampai kaku (perih), aku juga coba mengatupkan NYX Lip Liquid Lingerie ini di bibir terasa agak lengket dan menempel, better gunakan lip balm terlebih dahulu agar bibir tetap terhidrasi.


Harga Jual variatif range sekitar IDR 150K, ($ 7) di official website NYX.



  • NYX Extra Creamy Lipstick




Produk ini punya sekitar 88 shades loh, Readers... Salah satunya shade LSS599 Fire / Incendie yang aku punya. Sama seperti produk lainnya yang sudah terverifikasi BPOM, dan mencantumkan expired date yang tertera pada seal bening bagian luar. Lipstick ini berukuran 4 gr (0.14. oz.), hmmm NYX banget ya kayaknya, hihi brand identity tertera pada tempatnya yang berwarna hitam dengan logo tampak jelas, bagian bawah dibuat transparant untuk melihat warna shade. Description product juga tercantum di bagian belakang kemasan berwarna hitam ini.

Lipstick ini creamy, memberikan efek glossy dan juga moist. Cukup sekali swipe saja warnanya sudah keluar merata ke seluruh bibir, tapi kalau kamu masih ingin membuat warna lebih stand out cukup swipe 2-3 kali. Shade pada lipstik ini berwarna merah cenderung pink saat di swipe beberapa kali di bibirku. Lipstick ini teksturnya ringan, ada aroma sweet candy, tapi sayangnya cepat pudar.



Harga Jual variatif range sekitar IDR 100K, ($2- $4) di official website NYX.



  • NYX Butter Lipstick (BLS02 Fruit Punch) dan NYX Butter Lipstick (BLS15 Firecracker Petard)




Hiksss... sejujurnya aku bukan fans mereka, padahal yang shade Fruit Punch (BLS02) ini cantik ya pinknya. Tapi, entah kenapa aku rasanya kurang PEDE pakai lipstick warna pink gitu, apalagi shade yang Firecracker Petard (BLS15) mencolok syekaliii warnanya (merah cenderung orange), ditambah pula buttery hihihi. Sebenarnya it`s ok buat kalian yang bibirnya kering dan tipis :p 'kembali ke selera individu masing-masing'. Berhubung bibirku ini tebal, malah jadi terasa `Be to the Cek (BECEEEEK)` hahaha.

BLS02 Fruit Punch

Lipstick ini aku swipe satu kali di bibir warnanya terlihat seperti yang ada di gambar, hmmm terus juga harus re-apply karena tidak tahan lama. tapi cocok buat sehari-hari, teksturnya juga smooth and moist dengan hasil satin / glossy.

BLS15 Firecracker Petard

Product ini kemasannya lucu, meskipun tetap sama ada detail expired, BPOM, ingredient, dsb, tapi NYX Lip Butter ini lebih colorful dibandingkan lipstick lainnya. Bagian tengahnya dibuat transparan untuk melihat shade pada lipstick, tapi sayang tempatnya kalo aku goyang-goyang dan sering diputar lipstick terasa renggang dan rentan syekaliii. Terus juga aku sedih karena lipstick yang shade BLS15 punyaku rusak :( seperti meleleh / benyek gitu. Aku gak tahu apakah pengaruh suhu / aku yang sembrono ya? padahal baru digunakan untuk sekali swatch saja.

Harga Jual variatif range sekitar IDR 140K, (% $6 untuk 3 shades bundle) di official website NYX.



Yuuuup! kurang lebih itu saja yang bisa aku share mengenai NYX PROFESSIONAL MAKEUP INDONESIA Product, oleh-oleh dari WORKSHOP How To Grow Your Youtube Channel beberapa waktu lalu di Best Western  Premier The Hive 

Thanks to:

Bunda Yonna Kairupan


Indonesian Female Bloggers



NYX Professional Makeup Indonesia

Get in Touch:

Website:
Instagram:
Twitter: