Hiksss Hiksss mau curhat T.T 
Entah kenapa aku jadi gampang banget capek deh, dari ujung kepala sampai ujung kaki rasanya "Ngerentek" semua, tiap pulang pasti langsung tepar. Udah gitu rambutku juga lagi rontok parah-parahnya. Tiap hari pasti ada aja tuh helaian rambut jatuh di lantai, jadi pengen massage, hair spa, HUWWAAA! sepertinya butuh ME TIME nih, nyalon enak kali ya :D

Untungnya gak butuh waktu lama untuk merealisasikan segala gundah gulana ku ini, cahelaah :D karena kebetulan aku dapat privilege treatment dari Irwan Team Hair Design Salon dan Clozette Indonesia. lalala yeyeye~ 

Hmmm ngomongin salon, semenjak berhijab aku jadi agak picky deh soalnya salon-salon pada umumnya atau yang ada di Mall gitu kan pegawainya ada juga yang laki-laki. Eh, tapi kabar terbarunya Irwan Team Hair Design Salon menyediakan fasilitas "Private Ladies Area" lho buat para hijabers & muslimah. Akhirnya tanpa pikir panjang aku gunain privilege dari Clozette Indonesia ini sekaligus mencoba fasilitas terbaru tersebut.


Berhubung Irwan Team Hair Design Salon tiap hari rame terus, dan aku ogah ribet >.< jadi aku memutuskan membuat appointment via aplikasi Minutes (aplikasi yang memudahkan kita melakukan booking di salon tanpa harus repot bikin appointment by phone apalagi mesti ngantri berjam-jam). Hari gini serba praktis ciiin, tinggal klik semua beres :D


Cara appointment via aplikasi Minutes


Kalian tinggal download aja aplikasi ini di AppStore atau PlayStore, dengan search keyword "Minutes". Terus register, setelah itu kalian bisa langsung login, kemudian pilih Irwan Team Hair Design Salon cabang mana, mau treatment apa, kapan waktunya, siapa stylish yang diinginkan, selesai deh. Appointment kalian akan langsung di proses dan tersimpan dalam summary.

Dalam aplikasi ini juga ada alarm reminder yang bakal mengingatkan kembali jadwal kalian ke salon, bisa di reschedule atau cancel appointment kalau kalian mendadak tiba-tiba ada jadwal lain. Jadwal kerja para stylish juga tercantum kok jadi buat hijabers bisa menyesuaikan dengan jadwal stylish perempuan. Oh iya kalian juga gak usah takut over budget, karena aplikasi ini mencantumkan harga yang terpampang nyata di setiap services yang tersedia. Pengertian banget deh pokoknya aplikasi Minutes ini, hahaha.

Akhirnya, aku memilih Irwan Team Hair Design Salon Lippo Mall Puri yang terletak di Lantai LG Unit 102 (dekat dengan Bread Talk) sebagai salon tujuan. Cozy banget deh tempatnya, bernuansa elegant dan modern dipadu sentuhan warm tone. Staff disana juga ramah-ramah.


Salon ini terdiri dari 2 lantai, lantai atas digunakan sebagai ruangan khusus Kerastase Ritual untuk konsultasi dan treatment segala macam permasalahan rambut. 

Lantai Atas (Kerastase Ritual)




Sedangkan lantai bawah digunakan untuk Hair Make Over services, seperti cutting, hair spa, blow, dan juga Private Ladies Area
Lantai Bawah

Private Ladies Area "yang tertutup tirai"

Tampak Luar "Private Ladies Area"




Kalau dilihat secara kasat mata yang membedakan antara Reguler Area dengan Private Ladies Area ini ada pada tirai penutup. Tirai yang digunakan berbahan tebal sehingga tidak terlihat transparan. Private Ladies Area yang disediakan Irwan Team Hair Design Salon Lippo Mall Puri terdiri dari 2 kursi untuk treatment dan 1 kursi untuk hair washing, dan semua di tempatkan di ujung atau sudut ruangan.

Awalnya aku gak kepikiran kalau tirai itu ternyata adalah Private Ladies Area, hihi karena ekspektasi awal ku Private Ladies Area yang disediakan benar-benar satu full room yang di pusatkan untuk para hijabers, macam ruangan Kerastase Ritual gitu, hehehe.

Nah, karena kebetulan aku punya permasalahan rambut rontok, aku akhirnya memilih treatment Kerastase Ritual saat booking di aplikasi Minutes. Setelah konfirmasi appointment ke kasir, aku diajak ke lantai atas untuk pengecekan kondisi kulit kepala dan rambut, dan setelah tahu apa permasalahannya aku disarankan oleh mba Kiki (Kerastase Expert) untuk melakukan Hair Masque Cristalliste Ritual.



Setelah pengecekan selesai aku ke loker yang juga berada di lantai atas untuk berganti pakaian karena akan di keramas, massage, dsb. Di dalam loker sudah tersusun rapi kemben dan outer kimono berukuran kurang lebih 7/8 beserta sendal untuk ritual. 


Setelah berganti pakaian aku memulai ritual keramas terlebih dahulu di dalam ruangan Kerastase Ritual. Enak deh kursi keramasnya bisa sekalian pijat punggung. Air yang digunakan untuk keramas juga bisa request hangat atau dingin. Asoooy pokoknya :D benar-benar rileks, dimanjain banget. Saat pengerjaan hair mask aku juga ditawari minuman oleh mba Erni (Therapist yang melakukan massage ke aku) dan aku memesan lemon tea. 


Sambil menunggu jeda dari hair mask ke steam aku pun kembali di massage dengan menggunakan hot stone, Beuuuuh mantap! Kita bisa memilih sendiri variant aroma massage oil-nya. Aku menjatuhkan pilihan pada aroma chocolate. Ditambah pula alunan musik yang mendayu-dayu bikin aku jadi pengen bobo cantik, hahaha. Ada 2 orang Therapist yang membantu pengerjaan massage, di bagian leher, punggung, dan tangan dibantu oleh Mba Erni dan pada bagian kaki dibantu oleh Mba Eka. Fungsi hot stone ini sendiri untuk melancarkan peredaran darah. Nah, rapi di massage langsung cuuus di steam deh beberapa menit.

Setelah pengerjaan steam selesai rambutku dibilas lagi, sekaligus aku kembali ganti pakaian dan turun ke Private Ladies Area untuk pengeringan rambut. Selama proses pengeringan tersebut aku juga merasa nyaman karena gak ada staff yang mondar mandir intip atau buka tirai. Mungkin kalau tirai dalam posisi tertutup rapat ada pakem "Dilarang membuka" kali ya :p tapi bagus sih kita jadi gak risih. Peralatan Hair Make Over di Private Ladies Area juga sudah lengkap dan tertata rapi dalam satu tas besar berwarna hitam. Jadi para stylish gak perlu bolak balik keluar masuk tirai.

And, this is it! muka nahan ngantuk after treatment yang super enyaaak  ^.^

Untuk Kerastase Ritual yang aku dapatkan ini pengerjaannya kurang lebih 2 jam, dan biaya yang dikeluarkan sebesar Rp. 400.000 untuk Kerastase Single Ritual per 1x treatment. Kalo kalian punya masalah rambut dan kulit kepala yang parah banget bisa ambil paket 6x treatment dengan range harga 2-4 juta.  





Specially, aku mau berterima kasih untuk Clozette Indonesia dan Irwan Team Hair Design Salon yang sudah memberikan aku privilege treatment yg WAAAAH ini :)

Jangan lupa juga keep in touch social media mereka ya, Readers...

Irwan Team Hair Design Salon
Clozette Indonesia