Rasa ketertarikan terhadap lawan jenis bisa datang untuk siapa saja dan kapan saja. Memang, para cowok sering disebut-sebut sebagai makhluk visual. Namun, tidak semua ketertarikan tentang urusan fisik dan makeup yang tebal.  Justru, sikap-sikapmu yang natural dan sederhana membuat mereka terkesan.

Seperti apa sih sikap-sikap yang bisa membuat para cowok tertarik bahkan sejak pandangan pertama? Meski menurut kaum cewek bukan berarti apa-apa, sikap-sikap ini justru membuat cowok jatuh cinta dan penasaran. 
 
1. Saat Cewek Mau Menjadi Pendengar yang Baik, Cowok Akan Terbuka Bercerita Apapun
Saat ia sedang berkeluh kesah, dengarkanlah cerita-ceritanya. Senang, sedih, kecewa, bahkan saat ia ragu dalam mengambil keputusan dan merasa kesepian. Jadilah teman bercerita yang baik. Beri support atau dukungan saat ia membutuhkannya.  Ketika kamu mau menjadi pendengar yang baik, ia akan lebih terbuka. Jika ia nyaman berlama-lama dekat denganmu, itu artinya kamu sudah dipercaya. Bukankah tidak semua cowok terbuka dengan perasaannya?

2. Cewek yang Murah Senyum, Membuat Cowok Jatuh Cinta dan Merasa Adem
Salah satu bagian favorit cowok saat melihat cewek adalah senyumannya. Apalagi kalau si cewek ini ramah, tidak pilih-pilih teman, dan berteman dengan siapa pun. Jadi, jangan cemberut terus, ya. Senyum adalah ekspresi keceriaan dan kebahagiaan. Dengan tersenyum, orang-orang disekitarmu akan merasa akrab dan nyaman.

Jika disuruh memilih, cowok lebih suka cewek yang murah senyum daripada yang sering cemberut dengan muka ditekuk. Cewek yang murah senyum memberikan sensasi tersendiri, malahan bikin hati jadi adem.

3. Cowok Akan Kagum Saat Cewek Bisa Menghargai Orang Lain dan Dirinya Sendiri
Cewek yang baik tak akan semena-mena pada orang lain. Dia bisa menghargai dan memahami orang lain, mampu menempatkan dirinya di manapun ia berada. Tipe cewek yang seperti ini bakalan hormat dan sopan sama orangtua. Jadi, kalau para cewek punya sikap seperti ini, para cowok tak akan sungkan untuk mengenalkan kepada orangtua dan keluarganya.

Selain menghargai orang lain, dia juga bisa menghargai dirinya sendiri. Dia nggak gampang minder dan tetap percaya diri. Hal ini dikarenakan ia mampu mengenali dengan baik dirinya sendiri, apa yang menjadi kekurangannya dan apa kelebihannya.

4. Bersikap Wajar dan Gak Gampang ‘Drama’
Setiap cewek pasti ingin bermanja-manja dengan cowok yang menurutnya spesial. Tapi, jangan terlalu berlebihan. Terkadang, manja berlebihan bisa membuat cowok jadi risih. Belum lagi kalau ada permasalahan sedikit langsung ngambek dan drama. Hal-hal seperti ini justru membuat para cowok kebingungan harus berbuat apa. Jadi, bersikaplah yang sewajarnya, ya.

5. Tidak Gengsi Untuk Meminta Bantuan. Dengan Sigap Mereka Akan Membantumu, Kok
Cowok akan menghargai cewek yang terbuka dan nggak gengsi. Saat membutuhkan bantuan, meminta tolong tidak ada salahnya. Justru para cowok akan senang jika mereka bisa membantu. Kejujuran dan sikap bahwa semua manusia membutuhkan manusia lain membuat cowok jatuh cinta dan respect.

6. Bersikap Cuek dan Misterius, Cowok Akan Jadi Penasaran
Kaum cowok ditakdirkan sebagai ‘pemburu’ dan ‘pencari’. Saat menemukan cewek yang menurutnya misterius, ia akan penasaran dan merasa tertantang untuk mendekati. Sesekali, sah-sah aja bersikap cuek dan misterius. Cowok yang penasaran akan bersemangat untuk mendekatimu dan mengenalmu lebih jauh.

7. Wajah Cantik Natural
Ingin tampil cantik adalah naluri setiap cewek. Menggunakan makeup sih nggak ada salahnya. Namun, gunakanlah makeup senatural mungkin. Jangan sampai karena ingin tampil cantik, jadi terlalu berlebihan menggunakan bedak dan krim berlapis-lapis. Bukannya jadi memukau, penampilan seperti ini hanya membuatmu seperti memakai topeng.

8. Nyambung Saat Diajak Mengobrol
Mau berkarakter cerewet, irit bicara, hingga humoris. Kalau ngobrol nggak nyambung kamu dan si dia akan canggung. Coba, amati apa saja minatnya saat berbicara. Meskipun memiliki minat yang berbeda, kalau dapat memahami dan memaklumi satu sama lain, mau ngobrol apapun akan tetap nyaman dan asyik.

9. Selain Apa Adanya, Cowok Akan Tertarik dengan Cewek Perhatian dan Cerdas 
Cowok suka cewek tampil adanya, nggak jaim, dan nggak gengsian. Cowok juga suka terkejut saat tiba-tiba ada cewek yang memberi perhatian dengan tulus. Sesimpel mengingatkan sesuatu biar tak lupa misalnya. Sikap perhatian mencerminkan bahwa kamu peduli dengan orang lain dan tidak memikirkan dirimu sendiri.

Namun, jika belum terlalu dekat, hindari memberikan perhatian yang berlebihan. Berikan perhatian sebagai teman terlebih dahulu untuk memberikan sinyal bahwa kamu memiliki perhatian khusus untuknya. Tipe-tipe cewek perhatian seperti ini, nih yang membuat cowok jatuh cinta dan selalu merasa hangat bila dekat denganmu.

Selain apa adanya dan perhatian, para cowok suka dengan cewek cerdas. Tidak hanya penampilan fisik, kecerdasan juga membuat cewek menjadi tampak lebih seksi.

10. Sabar dan Keibuan
Meskipun terkadang tampil sporty, setiap cewek dianugerahi naluri keibuan, kelembutan, dan kesabaran. Hal ini dikarenakan suatu saat nanti mereka akan menjadi ibu sekaligus istri bagi anak-anak dan pasangan. Cewek yang sabar akan membuat cowok jatuh cinta dan salut. Pasalnya, kesabaran itu bukan perkara yang mudah. Cewek yang sabar dan mampu menempatkan emosinya dapat dikatakan sebagai cewek yang dewasa.

Cewek yang bisa dekat dan akrab dengan anak-anak menjadi poin plus tersendiri. Cowok akan senang kalau misalnya cewek yang dekat mereka ceria dan akrab dengan anak-anak. Cewek yang dekat dengan anak-anak memancarkan naluri keibuan.

Mulai saat ini, yuk bersama-sama memperbaiki diri. Tidak perlu bertingkah berlebihan, tampil sesuai dengan karaktermu apa adanya bisa membuat mereka jatuh cinta.