Assalamualaikum viewers!
Setelah sukses postingan kemarin (Eh berasa udah banyak yang baca aja, padahal masih segelintir :') kali ini aku bakalan ngasih informasi variasi krim kekinian! pastinya banyak orang udah tau lah ya yang booming banget itu BB Cream, CC Cream dan baru baru ini DD Cream. Sebenernya jenis krim tersebut dimulai dari AA sampe EE. Posting-an kali ini, aku bakalan nge-introduction si krim kekinian tersebut dan sedikit review dari aku berdasarkan pengalaman menggunakan BB, CC dan DD cream.

AA Cream (Anti Aging Cream)
Udah tau dong fungsinya apa, dari arti nya aja udah ngasih aba-aba kalo krim ini untuk melawan penuaan dini. Anti Aging di peruntukan pada usia muda menuju dewasa, biasanya 25 tahun keatas.  "Dua hal yang sangat difokuskan dari penggunaan krim ini adalah menipiskan garis halus dan bintik hitam akibat penuaan dini yang mulai tampak setelah menginjak usia 25 tahun." (Sumber : www.nyoozie.com)

BB Cream (Beauty Balms, Blemish Balms, atau Blemish Base cream)
Produk satu ini sangat booming semenjak demam Kpop melanda, betul tidak? krim satu ini sangat populer dikalangan remaja karena bahan dan tekstur lebih ringan dibanding foundation pada umumnya. BB Cream ini juga memiliki tujuan agar tektur kulit pada wajah jadi lebih flawless dan mampu menutupi kekurangan pada wajah, dapat melembabkan dan mengandung SPF. BB Cream sangat praktis digunakan karena sebagai base makeup yang lengkap.
Tapi sayangnya, pada kulitku tidak ada satupun produk BB Cream yang cocok. awalnya aku menggunakan BB Cream saat SMA yaitu produk dari Garnier, sehingga memperparah kulit ku menjadi lebih kusam dan berjerawat. kemudian saat kuliah aku menggunakan BB Cream dari Wardah, yang everyday maupun lightening. kedua produk tersebut justru membuat kulitku tampak lebih berminyak berlebih dan menimbulkan banyak komedo serta wajah menjadi "abu-abu". Kemudian aku mencoba BB Cream dari Etude House yang katanya booming dan enak banget. Sayangnya, tetap saja sama halnya dengan BB Cream yang saya gunakan sebelumnya. Terus disaranin pakai BB Cream dari Maybelline, sama saja! ga ada bagus bagusnya :') sumpah kecewa banget sama semua produk BB Cream yang ada.
Hanya satu BB Cream yang enak dipakai menurut ku yang lumayan dan memberikan efek pinkys yaitu dari Emina. BB Cream itu enak banget dan lebih ringan dibanding BB Cream yang lainnya. Saran dari aku, kalau kalian pernah mengalami kejadian seperti aku. Coba menggunakan BB Cream Emina dan produk ini memiliki 3 warna yaitu Light, Natural dan Caramel. Kalau biasanya aku pakai yang natural, mungkin cocok juga dikalian. Kemarin, ada acara Pixy dan dapet gift yang salah satu isinya ada BB Cream juga. Semoga dikulit ku bersatu ya


CC Cream (Color Correcting, Colour Control, atau Complexion Care Cream)
Jika dibandingkan dengan BB cream, CC cream memiliki tekstur yang lebih ringan. Produk ini umumnya juga memiliki SPF dan PA untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Kalian yang memiliki concern kulit wajah seperti kemerahan, warna kulit yang tidak merata, noda hitam dan bekas jerawat, CC cream bisa dipertimbangkan sebagai alas bedak pilihan. CC Cream yang pernah aku pakai yaitu dari Etude House. Dibandingkan BB Cream yang "Dia" punya, CC Cream ini sangat amat lebih baik. Aku pakai produk satu ini sebagai concelar dibagian bawah mata, karena mata ku termasuk mata panda :') CC Cream yang aku gunakan yaitu jenis Glow. Buat kalian yang punya kulit belang, coba saja CC Cream dari Etude.

DD Cream (Dynamic Do-all atau Double Defense Cream)
Belakangan ini aku jatuh cinta sama produk Wardah series C Defense, salah satunya DD Cream! Alas bedak yang satu ini bisa dibilang merupakan kombinasi serta perpaduan antara BB dan CC cream. Pada umumnya DD cream juga berfungsi untuk memberi perlindungan untuk kulit, meratakan warna kulit, dan membuat kulit lebih cerah dan segar sehingga sering disebut sebagai satu krim yang multifungsi. Teksturnya yang creamy hampir menyerupai BB cream sehingga baik juga untuk melembapkan kulit. Setelah aku berhenti pakai BB Cream, aku cobain DD Cream dari Wardah dan JATUH CINTA. DD Cream Wardah lebih meresap dan cepat merata pada kulit, jadi ga ada yang bergumpal atau bikin wajah jadi abu-abu. Produk ini lebih ke Semi Skin care-make up. Sangat direkomendasi buat kalian kalo mau coba.
EE Cream (Extra Exfoliating Cream)
Selagi masih banyak wanita terkesima dengan terobosan mutakhir berupa DD cream (Termasuk aku), industri kecantikan lagi-lagi memberikan kejutan dengan kehadiran EE cream. Sekilas, mungkin kalian akan menebak-nebak bahwa EE cream adalah penyempurnaan dari produk DD cream, atau sebagai bentuk alternatif dari CC cream dan BB cream. Tebakanmu bisa jadi benar, bisa jadi salah. extra exfoliating cream berfungsi sebagai pembersih wajah dari kotoran dan sel-sel kulit mati yang mengendap di kulit wajahmu. Ada juga EE cream yang dimaksud adalah Even Effect sehingga memiliki fungsi untuk menyamarkan bintik hitam dan memberikan kompleksi yang lebih maksimal.
Lalu, apa yang membedakannya dengan pembersih wajah lainnya? EE cream berbentuk krim, bukan sabun cair, sabun batang, atau foam. Terlebih lagi kandungannya berupa tumbuhan laut yang tentu lebih aman dari bahan-bahan kimia yang umum digunakan pembersih wajah lain. Sampai saat ini, aku belum nemuin kosmetik yang mengeluarkan EE Cream (Atau aku yang terlalu KuDet). Kalau ada yang tahu, segera informasi ke aku ya pada kolom komentar ^^,
Sekian posting-an ku kali ini, semoga bermanfaat