Rekomendasi-Jasa-Download-Gambar-Shutterstock

Beberapa tahun yang lalu, saat masih ngeblog dengan platform gratisan, sebuah tulisan seorang blogger menyentil saya. Intinya dalam tulisannya beliau mengatakan kalau selama ngeblog, beliau selalu menggunakan gambar milik pribadi dan tidak mengambil dari internet. Saya yang biasanya kalau menyelipkan gambar di postingan selalu bermodal mbah Google pastinya tertohok dengan postingan beliau. Memang apa masalahnya kalau gambarnya ngambil dari internet? Toh sudah mencantumkan kredit juga? Begitu protes saya dalam hati. 

Nah tak lama kemudian, teman blogger lain bercerita. Beliau mendapat komplain karena menggunakan gambar orang lain sebagai ilustrasi untuk tulisannya. Padahal seingat saya foto atau gambar yang diambil itu memiliki watermark dan teman blogger ini juga sudah menuliskan kredit pada gambar tersebut. Nyatanya tetap saja beliau kena masalah. Sejak saat itu, saya pun jarang sekali menyelipkan gambar di postingan blog saya kecuali jika ada foto pribadi yang sesuai dengan isi blog.

Menggunakan Gambar Bebas Royalti untuk Blog

Dengan tidak adanya gambar ilustrasi di postingan, memang harus saya akui tulisan jadi agak sedikit hambar. Biar bagaimanapun keberadaan gambar pada sebuah tulisan cukup penting karena akan lebih menarik perhatian pembaca. Nah, begitu berpindah ke blog berbayar, saya mendapat sedikit pencerahan. Ternyata ada cukup banyak situs yang menyediakan gambar yang bisa kita gunakan untuk ilustrasi tulisan di blog seperti www.pexels.com atau www.pixabay.com.

Selama beberapa waktu, saya cukup nyaman menggunakan 2 situs ini sebagai sumber ilustrasi untuk tulisan-tulisan saya. Namun tentunya menggunakan gambar gratisan ini memiliki risiko tesendiri. Risiko yang paling sering terjadi mungkin adalah kesamaan gambar yang digunakan dengan blogger yang lain alias pasaran. Nah, kalau yang ini saya juga sudah pernah mengalaminya. Jadi agak-agak gimana gitu jadinya. Hehe.

Untuk menghindari penggunaan gambar yang pasaran kita bisa mencoba menggunakan gambar bebas royalti yang berbayar. Modal dikit, kalau kata orang. Nah, salah satu penyedia gambar bebas royalti berbayar yang cukup dikenal adalah Shutterstock. Shutterstock sendiri merupakan situs microstock dengan tingkat penjualan yang sangat tinggi. Dengan reputasinya ini, tentunya gambar-gambar yang disediakan di shutterstock sangatlah berkualitas entah itu foto atau gambar vector-nya. 

Baca juga : [Review] Blog It!, Aplikasi Ngeblog untuk Blogspot

Lalu bagaimana cara Download Gambar di Shutterstock?

Untuk bisa mendownload gambar atau vector di Shutterstock, kita bisa menggunakan jasa download gambar Shutterstock. Nah, salah satu penyedia jasa download gambar ini adalah AgenShutterstock.com. AgenShutterstock.com adalah bagian dari IDCopy yang menyediakan aneka gambar yang dibeli langsung dari situs Shutterstock dan diteruskan kepada pembeli.

Beberapa keuntungan yang bisa didapat jika membeli gambar dari AgenShutterstock.com ini antara lain:

Pembayaran mudah, bisa lewat transfer bank
Kadang salah satu hal yang membuat kita merasa kesulitan dalam membeli sebuah produk adalah sistem pembayarannya yang kadang memerlukan kartu kresit atau malah menggunakan paypall. AgenShutterstock memberikan kemudahan pembayaran dengan pilihan transfer bank yang tentunya lebih familiar bagi kita.

Proses cepat
Proses pembelian gambar di AgenShutterstock dilakukan dalam waktu 10 menit hingga 24 jam. Bagi mereka yang sibuk dan mungkin dikejar deadline, tentunya sangat dimudahkan dengan proses pelayanan yang cepat ini.

Harga bersahabat
Harga yang ditawarkan oleh AgenShutterstcok.com cukup bervariasi. Kita bisa memilih mulai dari Rp. 125 ribu/5 gambar atau mengambil paket yang cukup populer yakni Rp. 300 ribu/25 gambar.

File asli dan ukuran penuh
Tak perlu takut dengan keaslian dan ukuran gambar/vector yang akan diberikan. AgenShutterstock.com menjamin file yang dikirim asli dan dengan ukuran penuh.

Tanpa watermark dan bisa diedit
Suka sebal kan ya kalau sudah download gambar di internet eh ternyata ada watermark-nya? Ketahuan banget kalau gambarnya bukan milik kita sendiri. Nah, AgenShutterStock.com menjamin gambar yang dijual tanpa watermark dan bisa diedit.

Bebas royalti dan hak cipta
AgenShutterStock.com juga menjamin gambar yang dijual bebas royalti dan hal cipta. Jadi kita tak perlu takut akan adanya peringatan dari Google atau tuntutan pelanggaran atas hak cipta yang tentunya bisa berdampak buruk bagi blog kita.

Itulah dia rekomendasi jasa download gambar Shutterstock dari saya. Bagi teman-teman yang ingin membeli gambar keren dan bebas royalti bisa langsung meluncur ke situsnya atau menghubungi nomor +62-812-2111-657 untuk respon yang lebih cepat.