Mungkin beberapa diantara kalian banyak yang asing dengan merk Naruko ini, sepintas mirip namanya tokoh kartun yang dari jepang itu ya. Akupun begitu, baru tau brand ini dari salah satu online shop di instagram.
Jadi Naruko iki adalah Brand skincare asal Taiwan, yang aku tau Naruko di buat oleh Beauty Guru di Taiwan sana. Jadi aku ngga ragu pas mau beli brand ini. Dan yang pertama aku beli adalah tonernya yang bernama Naruko Taiwan Magnolia Brightening and Firming Toner EX, wih panjang juga ya namanya, toner ini masuk dalam kategori hydrating toner ya guys.
 Fyi semua produk Naruko diklaim bebas paraben guys. Jadi buat kamu yang anti banget sama paraben, bisa melirik produk - produk naruko ini.

Packaging dan Isi:
Botol naruko toner ini dari plastik ya, dan nggak transparan seperti kebanyakan toner. Sehingga kita nggak bakal bisa mengira-ngira tinggal berapa toner tersebut. Botolnya lumayan gendut jadi agak makan tempat juga ya kalo mau dibawa traveling, jadi saranku kalian visa pindahkan ke botol kosong yang lebih kecil.
Isinya lumayan banyak guys, ada 150ml. Jadi ini bisa dipakai sampe 2 atau 3 bulan kedepan.

Ingredients : 
Komposisi terbesar dari si Naruko ini adalah air (purified water). Dia juga mengandung niacinamide yang nantinya bisa mencerahkan wajah kamu.


Tekstur dan wangi : 
Ngomongin soal tekstur, aku juga agak kaget kalau teksturnya nggak bener bener cair seperti toner kebanyakan. Jadi teksturnya itu agak kental dan bening. Ini enak banget menurutku, karena ambil 2 sampe 4 tetes saja bisa untuk muka dan leher lho. 

Nah untuk wangi sebenarnya aku kurang begitu suka. Karena wanginya bunga cempaka (magnolia), sebenarnya ga begitu masalah, yang bermasalah adalah keparnoanku pas malem2 pake ini karena aromanya wangii banget bikin merinding hahaha. Kalau dipakai pas malam jumat bisa buat geger serumah ini karena wanginya LoL.

Expired dan PAO : 
Untuk expirednya lumayan lama guys yaitu 3 tahun (mfg 2016 - exp 2019) .
Nah PAOnya lah yang pendek (Period after opening) yaitu cuma 6 bulan. Jadi pas pake jangan dihemat2in biar ga keburu expired ya guys.

Overall aku jatuh cinta sama toner ini, dikulitku yang kering dia berhasil menghidrasi dengan baiq. Pas bangun pagi muka juga jadi kenyal, cerah dan yang penting pori2 pada mingkem. Cocok banget kalo kalian mau pake untuk CSM an. Untuk harga sekitar 250ribuan ya, tp setara dengan manfaat yang kita dapatkan lho!