Hola, kali ini aku akan review tentang perangkat waxing andalanku semenjak aku tinggal di Pekanbaru. Ada apa dengan Pekanbaru? Kenapa ga ke salon aja untuk waxing?

Well.. Ceritanya, aku punya jenis kulit tubuh yang sangat sensitif. Mulai dari leher sampai kaki.. Kalau ada produk yang tidak berkenan di kulitku, langsung deh muncul aneka penyakit kulit. Mulai bersisik, kering, dermatitis, dan lainnya yang sejenis.

Nah, aku udah biasa melakukan waxing dari SMA. Awalnya karena aku ini tergolong perempuan dengan rambut yang lebat. Jadi karena kelebatannya di beberapa bagian tubuhku mulai terasa mengganggu, pergilah aku mencari cara untuk ngilangin. Dulu aku rajin cukur aja pakai alat cukur khusus wanita. Tapi ternyata, kulitku jadi memerah, gatel, porinya membesar, dan area kulit yang dicukur itu berubah warna jadi menghitam. Singkat cerita, setelah berpetualang mencari cara hilangin rambut yang gengges itu, aku akhirnya merasa cocok dengan metode waxing.
Ketika masih di Jakarta, kalau mau waxing, gampang aja, tinggal ke mall, sudah banyak salon khusus waxing tersedia yang bisa jadi solusi. Salon waxing favoritku adalah Pink Parlour . Eits, tapi postingan kali ini bukan untuk membahas salon nya ya, hihi.. Kembali ke topik sis!

Semenjak aku pindah domisili ke Pekanbaru, aku lumayan kesulitan untuk mencari solusi waxing yang nyaman. Beberapa kali aku datang ke salon favorit di Pekanbaru untuk waxing , nama salonnya MnDy Salon. Tapi sayangnya karena itu bukan salon khusus waxing, aku masih merasa kurang sreg, walaupun sebenarnya pelayanan mereka oke banget, tapi terakhir kali aku ke sana, mereka masih menggunakan hot sugar wax, yang membuat kulitku lama meradangnya (memerah). Ditambah aku harus berpindah domisili lagi ke Duri, sekitar 3-4 jam dari Pekanbaru. Jadi bye-bye salon..



Aku mulai mencari peralatan home waxing yang terjangkau. Beberapa produk pernah ku coba, dan akhirnya yang cocok banget di kulitku adalah ini : Sugarpot Wax.
Kenapa aku suka banget pakai ini?
First thing first, wax ini praktis banget! Ga perlu dipanasin, tinggal diambil dari potnya, dioles ke area yang mau diwax, tutup dengan kain blacu / kertas khusus wax (ketika pembelian, sugarpot wax ini kita udah sepaket dapat kertas wax dan spatula juga kok), lalu tarik nafas, BRET! Buang nafas.. selesai..
Second thing that so much important.. Sugarpot wax ini aman banget di kulitku yang super sensitif. Setelah pakai ini, aku sama sekali ga mengalami kulit kemerahan dan gatal. Ditambah sekarang Sugarpot Wax juga ngeluarin produk after shave yang bisa disemprotkan ke area yang baru aja di wax untuk meredam kulit dan menghindari tumbuhnya ingrown hair. Makin-makin deh, enak banget!

Dimana bisa beli Sugarpot Wax?
Aku terakhir beli produk ini di shopee, mereka sudah punya official store di sana. Kalau ga salah, mereka juga membuka di tokopedia. Sangat gampang kan. :)

Cons dari produk ini adalah, ga bisa dipake kalau lagi buru buru n ogah ribet. Karena gimanapun ini kan kayak gulali gitu ya, lengket-lengket. Jadi memang perlu sedikit effort lebih untuk nyolek si sugar dari pot nya. Kalau tempat penyimpanannya terlalu dingin, kalian bisa manasinnya dengan cara menaruh pot nya di baskom yang sudah berisi air panas. Air panasnya cukup sampai separuh badan potnya, jangan sampai si pot nyemplung semua ke dalam air panas .

Gimana, tertarik untuk nyoba waxing di rumah?