Apa itu Serum?

Serum adalah produk berupa gel atau cairan berbasis air yang terasa ringan pada kulit.

Serum berbeda dari pelembab tidak hanya dalam konsistensi dan sensasi pada kulit tetapi juga dari bahan yang dikandungnya. Sebagai contoh, pelembab lazim memiliki bahan oklusif di dalamnya sehingga air tidak akan menguap dari kulit, sedangkan serum tidak memiliki bahan seperti itu.

Serum memiliki konsentrasi tinggi bahan aktif seperti antioksidan, vitamin, pencerah kulit, peptida, hidrator, atau exfoliator. Karena formulanya ini, serum umumnya menembus dan diserap kulit lebih baik dari pelembab. Serum dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit tertentu seperti bintik hitam, garis-garis halus, atau kulit kering.
 

Siapa yang Membutuhkan Serum?

Sebenarnya hampir semua orang bisa mendapatkan keuntungan dari menggunakan serum; Anda hanya perlu menemukan serum yang tepat untuk Anda. Jenis kulit berminyak biasanya cocok menggunakan serum karena terasa ringan pada kulit. Semua orang bisa mendapatkan keuntungan menggunakan serum antioksidan seperti pada serum vitamin C.

 

Bagaimana Cara Menggunakan Serum?

Sebagian produk serum biasanya berharga relatif mahal. Tapi meskipun mahal, serum umumnya bisa digunakan dalam jangka lama. Terapkan serum langsung pada kulit setelah cleansing dan toning (jika Anda menggunakan toner).

Tergantung pada fungsi serum dan bahan aktif yang dikandungnya, Anda bisa menggunakannya baik pagi atau malam.

Paling penting, Anda tidak memerlukan produk dalam jumlah besar saat menggunakan serum, beberapa tetes produk sudah akan mencukupi. Tunggu beberapa menit setelah menerapkan serum dan kemudian oleskan pelembab di atasnya. Jika Anda menerapkan serum di pagi hari jangan lupa menggunakan pula perlindungan matahari. (Source beautiva.com) 

Salah satu serum yang telah banyak dipakai adalah JAFRA Royal Jelly Lift Concentrate, sering disebut juga sebagai Serum Royal Jelly.

Produk ini berbentuk gel konsentrat unik yang mengandung royal jelly liposom, campuran kompleks dari asam amino, vitamin, mineral, dan Cellspan Complex yang membuatnya menjadi lebih mewah.

Kandungan Cellspan Complex dalam Royal Jelly Lift Concentrate membantu menyamarkan pori-pori dan mengurangi kerusakan kulit yang tampak, serta membantu menyamarkan kerutan dan garis-garis halus pada wajah.

Lakukan perawatan rutin menggunakan Royal Jelly Lift Concentrate selama 28 hari untuk menjadikan kulit tampak lebih kencang dan berkilau.

Dengan melakukan perawatan secara rutin, kelembaban kulit akan kembali, pori-pori akan terlihat lebih halus, dan kerutan akan tampak memudar karena regenerasi sel meningkat. Sehingga, kulit akan terlihat lebih kencang dan lebih muda.

Manfaat JAFRA Royal Jelly Lift Concentrate :

-Menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan atau garis-garis halus pada wajah

-Menjaga kekencangan kulit, serta menstimulasi pergantian sel-sel kulit.

-Mengandung Cellspan Complex yang bermanfaat untuk menjaga kulit tampak muda.

-Membantu mencerahkan warna kulit.

-Membersihkan dan menyamarkan pori-pori yang tampak.

-Menjadikan kulit terasa lebih kencang, elastis, serta tampak lebih halus.

-Menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit.

-Meningkatkan daya tahan kulit terhadap produk skin care lainnya.
 

Bahan yang Terkandung JAFRA Royal Jelly Lift Concentrate :

– Cellspan Complex

Cellspan Complex merupakan kombinasi eksklusif dari bahan-bahan yang dapat memperkaya manfaat royal jelly.

 

– Royal Jelly

Royal jelly dikenal sebagai ”ramuan untuk kehidupan” yang merupakan bahan bernutrisi yang dihasilkan lebah madu. Royal jelly merupakan campuran Complex yang kaya akan protein, lipid, vitamin A, B-Complex, C, D, E, mineral, trace elemen, dan asam amino. Beberapa manfaat royal jelly diantaranya dapat membantu meningkatkan regenerasi sel dan energi sel kulit, memperpanjang usia sel kulit serta membantu menyamarkan garis-garis halus dan kerutan.

 

– Helianthus Annuus (Sunflower) Sprout Extract dan SunJelly

Bahan ini bermanfaat memberi energi dan membantu menstimulasi pertumbuhan sel kulit.

 

– Glycerin

Menjaga elastisitas dan kelembaban kulit.

 

– Longevicell:  Myrtle Extract

Bermanfaat untuk membantu memperpanjang usia sel- sel kulit, memperlambat proses penuaan dengan membatasi proses degenerasi kulit.

 

– Glycine Soya Seed Extract

Merangsang sintesis ekstraselular dan membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan dini akibat pengaruh buruk sinar UV.

 

– Ayurvedic Blend: Wintercherry and Lotus Flowers

Campuran ekstrak tumbuhan herbal dari ramuan Ayurveda yang bermanfaat sebagai antioksidan untuk menangkal efek radikal bebas yang dapat merusak kulit. Selain itu, ramuan Ayurveda ini juga membantu menenangkan kulit serta menjadikan kulit tampak muda.

 

– Larrea Divaricata Extract

Memiliki efek untuk menenangkan kulit sekaligus membantu mencerahkan warna kulit.

 

– Hydrolyzed Corallina Officinalis

Ganggang yang mengandung trace mineral seperti zat besi dan tembaga, yang berfungsi sebagai anti radikal bebas serta dapat menjaga kelembaban dan kekencangan kulit.
 

– Panthenol

Salah satu bentuk Vitamin B yang paling banyak digunakan, berfungsi menutrisi kulit dan menjaga kelembabannya.

 

– Pentylene Glycol

Pentylene glycon merupakan humectant yang membantu meningkatkan kemampuan kulit untuk mengikat air, meningkatkan hidrasi, serta memiliki sifat anti mikrobakteri.

 

– Biosaccharide Gum-1

Biopolimer yang membantu membentuk lapisan pelindung dan menghidrasi kulit. Biosaccharide Gum-1 dibentuk oleh struktur makromolkular dipermukaan kulit.Lapisan ini dapat melindungi kulit dari penetrasi bahan-bahan yang menyebabkan iritasi kulit.

 

– Water/Aqua, Butylene Glycol, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract

Bahan-bahan yang memiliki manfaat untuk menenangkan kulit.

 

– Lecithin, Dipropylene Glycol

Liposome yang dihasilkan soy phospholipids (kedelai) dengan kandungan nutrisi yang tinggi.

 

– Sodium Carboxymethyl Betaglucan

Polyglucose alami yang membantu merangsang mekanisme pertahanan kulit, menjaga kesehatan kulit, melembabkan kulit, serta meningkatkan regenerasi dan perlindungan sel-sel kulit.

 

– Ocimum Tenuiflorum Extract

Ramuan Tulsi yang merupakan tumbuhan herbal dari Himalaya yang memiliki kandungan yang menenangkan, melindungi, dan memiliki sifat anti septik.

Ocimum Tenuiflorum Extract membantu melindungi kulit dari kerusakan lingkungan sekaligus dapat mencerahkan warna kulit.

 

Cara Pemakaian JAFRA Royal Jelly Lift Concentrate:

– Untuk mendapat hasil maksimal aplikasikan JAFRA Royal Jelly Lift Concentrate sebelum menggunakan pelembab.

– Gunakan pagi dan malam hari secara rutin selama 28 hari.

– Setiap vial dapat digunakan 8 kali selama 4 hari.

– Setelah perawatan selama 28 Hari, dapat diulang kembali setelah 3 bulan kemudian.

– Disarankan setelah pemakaian JAFRA Royal Jelly Lift Concentrate dilanjutkan dengan penggunaan JAFRA Royal Jelly Milk Balm Advanced agar kulit tetap terawat sempurna.

Yup itu sist first artikel dari aku, menurutmu pentingkah menggunakan serum wajah?