Cantik itu nggak harus selalu mahal loh. Dan ga selalu harus pake produk luar negeri. Apalagi buat kalian yang masih baruuu banget kenalan ama dunia makeup. Ada banyak brand makeup lokal yang kualitasnya oke dan harganya juga nggak menguras kantong. Ini dia salah satu brand makeup lokal dengan harga terjangkau, QL Cosmetic. 



Dulu awal nyobain sekitar tahun 2013/2014 (*lupa), yaitu produk Mascara-nya. Seiring berjalannya waktu, QL ngeluarin produk-produk barunya. Nah ini adalah beberapa produk yang aku beli.

Note : sorry, lupa foto selfie bareng mascara-nya yang baru, wkwkwkkwk.


1. Waterproof Curling Mascara




Mascara ini bisa dibilang ganti penampilan aja, jadi hitam-hitam. Dulu kemasannya berwarna biru, lebih panjang dan ramping, kalo sekarang lebih gendut. Tapi kalo menurutku, mascara yang baru lebih punya efek memanjangkan bulu mata daripada yang lama. Teksturnya yang basah dan ga cepet kering menurutku jadi kelebihan sekaligus kekurangannya. Kelebihannya jadi nggak menggumpal meskipun diaplikasikan beberapa kali. Kekurangannya ya kalo pas masih baru make dan belum kering, trus tiba-tiba kita bersin, bisa nempel ke area bawah mata .

Harga : Rp 36.000

2. BB Cream



BB creamnya ini ada dua shade, Natural dan Light Brown. Kebetulan yang aku beli shadenya yang Natural. Teksturnya creamy, ga lengket dan gampang diblend. 


Coveragenya ya sama aja dengan bb cream kebanyakan, medium coverage. Jadi nggak cukup kuat untuk menutupi noda-noda bandel di wajah. Untuk kalian yang kulitnya lebih gelap, shade ini kayaknya bakalan lebih ke abu-abu kalo diaplikasikan ke kulit (sudah pernah saya uji coba soalnya pas ada temen yang nanya), hehehehe. 

Harga : Rp 35.500 

3. Eyebrow Cream



Eyebrow cream buat aku jadi salah satu obsesi tersendiri karena selama ini udah pernah nyobain pensil alis, eyebrow gel, dan eyebrow powder. Kalau kebanyakan Eyebrow cream bentuknya bakal di pot kecil, nah Eyebrow Cream QL ini bentuknya malah mirip Eyebrow Gel, panjang langsing kayak pen. Tapi setelah dibuka ternyata bagian sisi kanan kirinya berbeda isinya, yang satu cream eyebrownya dan satu lagi kuas untuk mengaplikasikan si cream ini ke alis kita.







Staying powernya bagus. Buat wudhu masih ada, walopun berkurang dikiiiit banget. Awet, cepet ngeset, tapi nggak medok (kecuali makenya kebanyakan). Bisa diakalin ditaruh ditangan sedikit baru diarsir pake kuasnya ke alis kita. Btw kuasnya oke deh.

Harga : Rp 31.000

4. Fashion Eyeliner Black Waterproof



Yang aku paling suka dari eyeliner ini adalah bentuknya yang runcing. Kalo mau bikin garis yang tipis oke banget. Buat kalian yang pemula dan bingung mau pake eyeliner jenis apa, selain eyeliner pensil, aku lebih rekomendasi eyeliner yang bentuknya spidol kayak gini, dibanding yang gel atau kuas. 

Kekurangan dari eyeliner QL ini adalah staying powernya kurang, jadi kalo buat wudhu pasti ilang sebagian. Lalu warnanya juga nggak sehitam eyeliner QL yang kuas, jadi perlu diaplikasikan beberapa kali supaya warnanya lebih bold.



Harga : Rp 30.000

5. Lip Cream Matte

Lip Cream matte ini bisa dibilang baru launching. Total shade yang dikeluarkan ada 5 buah. Sampai tulisan ini dibuat, agak susah nyari olshop yang ngejual lip cream ini ya karena alasan tadi, baru banget di launching. Tapi untungnya aku berhasil nemu yang jual, yeayyyy. Dari lima shade yang ada, aku beli dua aja. 



Lip cream QL yang pertama yang aku punya adalah shade no 21 "Peach Angel". Warna pinknya gonjreng banget ini. First impression rasanya silau mennnn, hahahha....
Teksturnya suka sih. Creamy dan gampang banget dioles. Sayangnya warna shade ini tipis banget, udah dioles beberapa kali tetep ga nutup warna bibir aku. Patchy. Berantakan. Hampir putus asa tadi makenya. Ntar deh nyari cara biar bisa makenya dengan bagus.


shade no 21 "Peach Angel"
Lip Cream QL yang kedua, shade no 23 "Shocking Pink". Sesuai namanya, aku shock liat hasilnya. Belum punya shade yang kayak gini, tapi oke juga.

Teksturnya nggak se-creamy yang no 21 tapi diblendnya tetep gampang sih. Mengingatkan aku pada lip cream p*rb*s*ri. Dan warnanya nutup banget, nggak patchy. Ringan, nggak kaku dibibir setelah ngeset. Nggak transfer (kalau diciumin ke tangan). Tapi kalo diusap pake jari, baru deh serbuk warnanya nempel di jari kita.


shade no 23 "Shocking Pink"
Dari kedua lip cream di atas, aku lebih rekomendasi shade yang no 23. Atau kalian bisa nyobain shade yang lainnya juga yang warnanya cenderung ke merah-merah.

Harga Rp 30.000 +++

So, sekian review product QL cosmetic. Kalau ditanya produk mana yang bakal mau aku beli lagi, itu adalah Mascara plus Eyebrow Gel-nya. Tapi kalau kalian yang lebih suka Mascara dengan hasil akhir tebel banget dan cepet kering, mascara ini bukan buat kalian, hehehe.

Oke deh, sampai jumpa di review selanjutnya yaaaa....