Halloooooo... udah hampir setahun nggak ngeblog, huhu...
Banyak banget yang pengen direview tapi udah keburu basi.

Oke deh langsung aja ya, kali ini saya mau review Lip Cream yang lagi lumayan booming keluaran Purbasari. Namanya Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series. Begini penampakannya.



Waktu sebelum nangkring di instagram officialnya Purbasari, sebenernya saya udah sempet liat duluan di Tokopedia, tapi waktu itu yang jualan baru dua toko sih kalo gak salah inget. Waktu saya nunjukin ke temen-temen saya yang pemakai lipstick matte-nya Purbasari, mereka agak gak percaya gitu dipikirnya abal-abal, hahahahah.... Eh ternyata seminggu kemudian nongol lah ini lipstick di Instagram dan sempet direview swatchnya sama salah satu beauty blogger di Instagram.



Lip Cream Purbasari ini sebenernya punya 5 shade, cuma setelah ngecek video beauty blogger plus di instagram juga, saya memutuskan beli tiga shade ini aja, yaitu shade no 1 sampai 3 soalnya warnanya buat saya masih oke dan ga terlalu ngejreng. Untuk yang shade no 4 (Zinnia) warnanya pink agak ke neon mungkin ya (soalnya liat di video warnanya terang banget pinknya), sedangkan yang terakhir yang no 5 (Freesia) itu warnanya lebih ke merah tua agak ke maroon sepertinya, cocok deh buat yang suka warna bold gitu.

Lipstick ini harganya antara 40-60 ribuan, tergantung kalian belinya dimana, hehehehe... Kalo saya sih lebih suka berburu di salah satu onlineshop terpercaya soalnya harganya lebih terjangkau daripada kalau beli di toko. Selain itu juga lip cream ini termasuk baru launching ya jadi agak susah kalau nemuin langsung di toko atau supermarket.

Oke, langsung aja kita liat hasilnya kalau udah dipake ya.

1. No 01 VINCA




Kalo dari segi warna, salah satu kesukaan sayah. Nude nude manjahh, ada hint orange nya sedikit. 

Untuk tekstur lipsticknya creamy tapi agak beda sama yang no 02 dan 03. Tapi tetep enak dioles seperti sodara-sodaranya yang lain. Cuma warnanya agak tipis jadi perlu beberapa kali oles supaya nutup seluruh bibir. 

2. No 02 AZALEA


Pantesan ni shade banyak banget yang suka, warnanya emang cantik banget. Dibanding no 01, shade yang ini warnanya lebih gampang nutup bibir. Walaupun ditimpa juga nggak blentang blentong. Gampang ngeset dan nggak transfer juga plus nggak retak kalau udah kering.

3. No 03 LANTANA



Warnanya pink tapi ada hint merahnya. Buat saya warna ini udah cukup cetar, hahhaa. Dibanding no 01, shade yang ini juga warnanya lebih gampang nutup bibir. Gampang ngeset dan nggak transfer. Kalo liat-liat review beauty blogger yang udah-udah, warna ini cantik juga kalau dipake temen-temen yang berkulit lebih gelap.


Secara keseluruhan suka banget sama lip cream ini. Kecuali yang no 1, dua shade lain dipake berjam-jam masih tetep mulus. Kalaupun dipake makan minum paling ilang dikit lah bagian dalemnya aja. 


LIKES

+ Cepet ngeset ke matte dan nggak bikin bibir kering
+ Ringan, nggak berasa ada yang nempel tebel di bibir
+ Harga terjangkau
+ Nggak transfer
+ Dioles beberapa kali masih nyatu, nggak blentang blentong


DISLIKES

+ Tekstur Lipcreamnya semacam agak kasar kayak pomade/gel, jadi nggak haluuuusss banget
+ Shade no 1 lapisannya cukup tipis jadi perlu beberapa kali oles


Harga : Rp 40-60 ribuan.