Makeup Revolution Euphoria Pallete – Bare

Trend radiant and rosy makeup gak akan pernah ada habisnya dan jadi favorite banyak orang!. Aku pribadi suka sama radiant rosy makeup looks, karena rosy makeup menampilkan warna-warna yang soft tapi tetap kelihatan glam tapi cute. Memang sih untuk sebagian orang yang terbiasa tampil dengan smokey eyes dan warna-warna yang berani, rosy makeup terlihat pucat dan akan kerasa kurang nendang. Kecuali kalau kamu menambahkan eyeshadow yang lebih gelap lagi dalam konsep riasan rosy makeup kamu.

Menurut aku untuk bermain dengan radiant rosy makeup, enaknya menggunakan satu pallete jadi gak cari-cari single eyeshadow atau pallete-pallete lainnya. Sudah banyak kok pallete yang menawarkan koleksi warna rosy makeup ini. Salah satunya pallete yang aku review kali ini, Makeup Revolution Euphoria Pallete – Bare.

Ini pallete pertama aku dari Makeup Revolution (MUR), aku sudah tau brand ini agak lama tapi awal-awalnya belum ada niatan  dan gak tau mau beli apa sampai akhirnya lupa beneran kalo ada brand ini. Akhirnya ada kesempatan untuk mencoba salah satu koleksi dari brand ini. Dan gimana kesan-kesannya setelah mencoba pallete ini? Worth to try kah?



Makeup Revolution Euphoria Pallete – Bare



❀Packaging
Makeup Revolution Euphoria Pallete – Bare


Pallete ini dikemas dengan dus berwarna hitam pekat, dibagian belakangnya sudah ada gambaran warna apa saja yang akan kita dapat dari pallete ini. Disisi lainnya terdapat keterangan ingredients produknya sehingga kita bisa aware dengan ingredients yang membuat kita alergi atau gak cocok dengan suatu produk. Kualitas kertas dusnya standar-standar aja seperti box kosmetik biasanya, ya kalau kena air sampai basah mudah juga sobek. Lets move to the pallete!
 

Makeup Revolution Euphoria Pallete – Bare


Pallete-nya sendiri dikemas dengan glossy plastic berwarna hitam dengan kualitas standar packaging makeup. Kalau kalian tau aku suka banget sama warna hitam, rose gold dan putih. Kesannya produk itu high quality dan professional punya. Di pallete ini kalian gak akan menemukan deskripsi produknya, hanya tentang brand. FYI brand ini dibuat di PRC tapi untuk UK, under licence for TAM Beauty dan ternyata TAM Beauty juga memegang brand FREEDOM. Ini pertama kalinya aku dengar tentang TAM Beauty.
 

Makeup Revolution Euphoria Pallete – Bare

Back to the topic, ketika kamu buka pallete ini akan menemukan kaca seukuran pallete ini, 6 warna eyeshadow (2 matte, 4 shimmer), 1 bronzer, 1 highlighter, 1 blush on dan 1 dual ended sponges. Dengan adanya kaca dan sponges ini cukup membantu kita yang hanya membawa pallete ini ketika berpergian. Tapi kita harus hati-hati ya ketika hangout atau travelling bawa pallete gini, takutnya pecah kan sayang walaupun palletenya punya pengunci dibagian pembuka dan penutup yang cukup kuat.

❀Scent, Texture & Result

Selama ini aku belum menemukan pallete yang mempunyai aroma lain selain aroma bedak / talc, sama seperti pallete ini tapi kalau ada let me know ya :). Aroma ini sangat bergantung seberapa sensitive hidung kamu, kalau aku pribadi aroma biasa aja saat aku lagi sehat dan kalau lagi flu aroma ini jadi sangat menganggu.

Pallete ini hadir dengan tekstur yang buttery dan fall outnya juga lumayan. Jadi aku selalu mengakali dengan tap / mengetuk kuas ke tangan agar serbuknya tidak merusak riasan yang sudah diaplikasikan terlebih dahulu. Kualitas warna dari pallete ini ada ditengah-tengah, tidak terlalu pigmented ketika diambil dengan brush khususnya warna-warna matte yang samar-samar jadi selalu diambil dengan jari sampai dapat intensitas warna yang dimau atau bisa juga menggunakan eyeshadow base terlebih dahulu. Tapi warnanya cantik-cantik dilengkapi dengan shimmer yang halus tapi tetap kelihatan glowing.


Makeup Revolution Euphoria Pallete – Bare

Swatches Eyeshadow tanpa base


Terlebih lagi untuk blushnya, ketika dilihat dari pallete ini cantik banget. Ketika diambil dengan brush, warnanya malah ketinggalan di brush sehingga warnanya tipis banget yang menempel dipipi. Kalau diambil berulang-ulang yang ada muka makin glowing karena blushnya juga terdapat shimmer yang halus. Biasanya untuk daily makeup dan kerja aku menggunakan blush on ini single use sebagai pengganti highlighter. Tapi kalau untuk special occasions aku tambahkan blush on cream tipis-tipis sebagai base lalu ditimpa dengan blush on ini.

Highlighter-nya bagus, pas dengan tone kulit aku gak terlalu bling-bling. Dan untuk bronzer-nya, match on my skin yang yellow tone to medium tone.
Makeup Revolution Euphoria Pallete – Bare

Swatches Bronzer - Highlighter - Blush On


Ketika dipakai sekitar 6-7 jam’an its still oke tanpa melting on my skin yang combination and dehydrated ini (dengan catatan tanpa wudhu). Tapi ketika I passed my period, dipakai wudhu masih ada tapi tidak seintens tadi apalagi kalau kena tangan bakalan geser dan hilang.

Nah untuk apply, aku jarang menggunakan dual ended brush-nya padahal cukup baik dalam mengangkat produknya tapi sayangnya karena dia dua-duanya sponge yang lembut tanpa brush you still need another blending brush, blush brush, highlighter brush / fan brush dan contour brush. Jadi aku jarang menggunakannya sampai aku gak tau dimana lagi sponge-nya.


Makeup Revolution Euphoria Pallete – Bare



❀Price

Untuk produk drugstore UK ini dibanderol dengan harga Rp150.000 – Rp250.000.

❀Overall Review

Makeup Revolution Euphoria Pallete – Bare




Pallete ini cocok untuk kamu yang lebih suka tampilan yang natural / makeup no makeup look tapi tetap kelihatan glowing dari shimmer tadi. Kalau kamu tanya ke aku pallete dengan warna-warna rosy looks yang cocok untuk pemula, aku akan sarankan ini seraya menabung untuk pallete high end atau pallete yang lebih pigmented dari ini.


Akhirnya selesai sudah review pallete yang banyak ditagih teman-teman kerja dan kampus aku ini. Sampai jumpa diracun beauty and fashion selanjutnya!

See you on my next post
Loves
Ayuri