Tampilan wajah yang berdimensi tentu menjadi salah satu hal yang penting dalam dunia tata rias. Rasanya nggak afdol kalo belum melakukan tahap shading alias contouring. Produk yang digunakan pun beragam jenisnya, antara lain berupa produk cream maupun powder. Kalo menggunakan produk cream, biasanya tekniknya disebut shading dalam. Sementara, kalo menggunakan produk contour berupa powder, tekniknya disebut dengan shading luar. Teknik shading atau contour ini berfungsi untuk memberi dimensi pada wajah. Mau dibikin tirus, menonjol, cerah, atau tampak berbayang, bisa memanfaatkan teknik ini.
😍
Kali ini produk yang mau aku ulas yaitu produk contour kit cream berupa stick dari brand lokal kebanggaan bangsa, yaitu La Tulipe Cosmetiques. Produk yang didesain seperti lipstick ini sebenarnya baru diluncurkan beberapa bulan terakhir. Namun, fungsinya tetap sama: untuk shading.
💆
Satu set contour kit ini berisi dua produk, yaitu highlight stick dan contour stick. Masing-masing berat bersihnya 10 gram. Aku punya produk ini di seri warna Medium. Surprisingly, warnanya cocok banget di kulit tanned aku. Tetep bisa masuk. Fungsinya berjalan sebagaimana mestinya. Contour stick-nya berwarna coklat yang cocok untuk cool undertone, jadi ini bakalan cocok banget dipake untuk mengkontur bagian-bagian tertentu pada wajah, seperti rahang, bawah tulang pipi, luar area kening, dan pinggiran hidung. Sementara, highlight stick-nya pun sangat sesuai di warna kulitku untuk meng-highlight area tulang hidung, tengah kening, dagu, sekaligus mencerahkan area bawah mata.

Teksturnya tetap creamy meskipun dibalut dalam bentuk stick. Gampang banget di-blend dan buildable. Nge-set di kulit lumayan lama, jadi masih mudah kalau mau di-build up berulang. Produk ini tetap bisa menyatu dan serasi dengan complexion sebelumnya, kemudian bisa di-set menjadi satu dengan bedak. Hasilnya bisa bikin awet riasan juga. Awet dalam arti bentuk dimensi wajah masih bisa terlihat tampak sama seperti di awal riasan walaupun setelah diaplikasikan selama berjam-jam.

Produk ini gampang banget ditemui. Since this is local brand, I bet you can see it in every beauty corner in your city. Selain itu, soal harga jangan ditanya. MURAH MERIAH! Sekitar 52.000-60.000 rupiah. Kamu udah bisa mendapatkan dua produk berupa highlight dan contour stick. Sangat terjangkau! 💰💰💰💰💰
Ingredients: Titanium Dioxide, Capric/Caprylic Triglyceride, Talc, Olive Oil Decyl Esters, Mica, VP/Eicosene Copolymer, Beeswax, Candelila (Euphorbia cerifera) Wax, Propylene Glycol, Squalane, Oleyl Alcohol, Squalane, Cyclopentasiloxane, Methylhydrogenpolysiloxan, Fragrance, Dimethiconol Stearate, Methicone, Propylparaben, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Hydrogen Dimethicone.
May contain: Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499