Halooo beauty lovers \^o^/ 

Hari ini aku mau review lebih detail tentang masker Esene dari French Beauty Secret. Produk ini dari prancis dan diimport sama PT. Elia Jesver Mahadana Indonesia. Harganya murah banget! Rp. 15.000,- bisa 2-3 kali pakai.

Okay let’s start!! ^_^

ESENE FACE MASK COLLAGEN

Masker Esene ini mempunyai 4 macam varian yaitu pink, silver, gold dan hijau. Menurut review-review yang aku baca beberapa bilang bahwa setiap warna memiliki kegunaan masing-masing tapi belum jelas karena pada kemasannya tidak dijelaskan manfaat per variannya. Di dalam kemasannya dijelaskan manfaat menyeluruh yaitu masker esene ini bermanfaat untuk membersihkan dan merawat kulit wajah. So simple yah penjelasannya haha. Mereka gak menjelaskan secara detail seperti lebih cerah, untuk berjerawat, atau untuk mencerahkan. Karena itu beberapa review ada yang bilang bahwa warna hijau untuk muka berjerawat. Mereka bilang tau dari SPG nya. But.. yang pasti adalah apapun warna nya masker esene ini bermanfaat untuk merawat kulit kamu. 

Nah aku beli cuma dapet 2 varian. Pink dan silver. Yang aku coba baru yang silver aja. Nanti bakal aku update kalau uda coba yang warna pink nya yah. 


  • Kemasan

Kemasan dari masker ini bagus banget kalau menurut aku, dia kayak masker-masker premium. Kesan gold dan tembus pandang pada kemasannya pas banget, so fancy. Dan maskernya ini berkilauan loh, ada kayak semacam blink-blink gitu. 

  • Essence 

Essence atau serum di dalam kemasannya juga sangat melimpah. Kamu bisa pakai masker ini 2-3 kali karena serumnya banyak kug. Setelah kamu pakai sheetnya, aku saranin jangan langsung dimasukkan ke kemasannya lagi yah, tapi kamu cuci dulu sheet nya pakai air bersih, hati-hati karena mudah robek jadi celupkan aja ke dalam air dan kamu remas-remas pelan aja sampai bersih baru masukkan lagi dalam kemasan. Simpan kemasan dalam kulkas biar nanti dipakai lagi fresh maskernya. 

  • Sheet Mask

Sheet mask atau lembaran yang buat ditempelin ke wajah itu bentuknya kayak jelly, kenyal-kenyal dan gampang banget robek. Beberapa review bahkan bilang maskernya hancur sebelum dipakai >< untung punya aku gak. Jadi hati-hati yah waktu pemakaian. 

  • Cara Pakai

Cara aku pakai masker ini adalah:

  1. Bersihkan dulu wajah dengan menggunakan water cleansing. Kalau aku pakai bioderma cleansing water yang warna merah untuk kulit sensitif. Aku selalu melakukan double cleansing untuk perawatan pada pagi,siang, atau sore hari. Dan triple cleansing untuk perawatan sebelum tidur. Jadi kalau kamu pakai masker nya sebelum tidur lebih baik bersihkan wajah dengan cleansing oil terlebih dahulu, kemudian baru water cleansing. Karena muka aku sensitif dan gampang berjerawat jadi aku memastikan dalam proses cleansing ini muka harus betul-betul bersih. Setelah itu baru bilas dengan face wash (aku pakai hadalabo). 
  2. Setelah muka bersih jangan lap pakai handuk, biarkan sisa-sisa air kering dengan sendirinya. Setelah hampir kering aku pakai facial treatment essence dari SKII. Karena fungsi dari FTE adalah mempersiapkan kulit untuk proses perawatan, jadi fte akan memaksimalkan proses perawatan kamu. Kalau kamu gak pakai fte, kamu bisa skip bagian ini.
  3. Buka masker dengan hati-hati dan letakkan pada wajah. Maskerny ini rentan sobek dan kayak jelly jadi kamu gak bisa melakukan kegiatan selama pemakaian karena maskernya gampang banget jatuh. Masker ini susah banget diaplikasikan ke wajah karena ukuran lubang untuk mata dan bibir ga bisa fit. Diamkan selama 15 menit. 
  4. Setelah 15 menit, lepas masker dan cuci dengan air bersih. Letakkan kembali masker ke dalam kemasan. Pijat wajah untuk memaksimalkan serum bekerja pada kulit. 
  5. Setelah pemijatan, bilas wajah dengan menggunakan air bersih. Kalau aku, tidak perlu pakai sabun. Cukup dengan air biasa aja. 
  6. Setelah itu baru pakai perawatan kamu seperti biasanya, seperti serum dan pelembab. 

    Setelah aku pakai masker ini, muka aku jadi moist, lembab dan langsung cerah, kayak fresh gitu. Padahal senelum pakai, muka aku capek dan kelihatan lelah, karena memang capek yah. Jadi masker ini benar-benar bisa bikin muka jadi fresh dan cerah. Mungkin karena ada efek blink-blink nya kali yah ><  tapi overal aku suka masker ini dan layak untuk dicoba kug. 

    “Mau purchase masker ini lagi ga?”

    Jawaban aku… Yes!! Kalau pas mau acara penting dan muka kusut, pakai masker ini dulu cocok banget buat bikin muka kembali fresh, jadi aku pengen beli ini lagi buat jaga-jaga haha. 

    Nah itu dulu review aku tentang masker esene ini ^^ kalau kamu ada question comment aja dan please follow blog aku yah ^^ 

    Thank you so muchhhh

    See ya in the next blog \^o^/ 

    Ini setelah pakai maskernya ^^