Masih ingat review aku tentang EMLC-nya Wardah disini ? Yap aku waktu itu belum sempat mengumpulkan 6 warna pertama yang dirilis ternyata selang beberapa minggu aku mereview sudah ada warna baru lagi. Dari warna-warna terbaru yang di-release itu aku paling tertarik sama range warna merahnya, shade terbaru ini katanya lebih bagus daripada shades sebelumnya 01 Red-dicted dan 06 Feeling Red. Tapi shadesnude-nya bagus-bagus juga, karena takut zonk seperti keluaran pertama aku gak jadi beli nude series-nya. Akhirnya pilihan aku tetap jatuh ke 07 Hello Rubby. Sedari awal release, lip cream ini laku keras sampai-sampai susah untuk menemukannya dikota aku. Bahkan sekarangpun masih begitu.

Nah kira-kira keluaran pertama dengan keluaran sesudahnya ini masih samakah dari berbagai sudut? Penasaran gak sih, yuk read my honest opinion dibawah ini!



Packaging & Wand Details

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 07 Hello Rubby Review


Sewaktu aku membeli produk ini ternyata ada perubahan packaging box . Boxkeluaran pertama warnanya dominan berwarna silver yang member kesan glam dan lux, keluaran kedua ini lebih menarik dimana box-nya disesuaikan dengan warna lip cream-nya dan penggunaan font-nya lucu bagus gitu. Tapi Wardah masih memberikan sentuhan glam and lux untuk penggunaan tutupnya yang berwarna silver.


Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 07 Hello Rubby Review

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 07 Hello Rubby Review

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 07 Hello Rubby Review


Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 07 Hello Rubby Review


Wand  applikatornya ternyata berubah gengs~ aku baru sadar setelah searching honest opinion dari beauty bloggerslainnya tepat saat aku membuat reviewini. Seketika aku langsung ambil lip cream versi lamanya dan membandingkan dengan yang baru. Jadi aku belum sempat sesi potret memotret wand-nya ini. Kalau nanti gak lupa aku akan foto sesegera mungkin. Versi lama lebih kurus, serat aplikator terlalu banyak dan panjang, versi barunya  ini lebih pendek sedikit (which is sewaktu mereka mengeluarkan shades 07-12 gitu kalau gak salah yaa). Secara kualitas pengambilan isinya aku gak merasakan perbedaan yang berarti, masih sama yaitu perlu berulang-ulang ambil isinya.
 

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 07 Hello Rubby Review


Nah ternyata sewaktu release warna-warna terbaru lagi yaitu shades 13 – 18 aku baca reviewkalau wand-nya berubah lagi. Tapi aku sendiri belum lihat secara langsung sih karena belum ada keinginan buat belanja lagi. Seandainya nanti aku aku beli lagi shadeslainnya aku akan share lagi.


Scent, Texture, Staying Power & Result


Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 07 Hello Rubby Review


Untuk scent-nya masih sama yaitu aroma manis lebih kearah chemical dan tidak menganggu karena setelah beberapa saat kita applyaromanya akan hilang. Tapi buat yang hidungnya sensitive banget banget mungkin akan lebih suka kalau scent lip cream ini lebih kearah kue atau buah-buahan gitu.

Dari segi texture, Wardah bisa diacungi jempol untuk perubahan kualitasnya. Mereka mendengar keluhan apa aja dari versi yang sebelumnya. Texture-nya lebih creamy dan lembut daripada yang sebelumnya membuat EMLC ini lebih mudah diaplikasikan dan pigment warnanya lebih bagus dapat menutupi warna bibir. Selain itu membutuhkan waktu sekitar 1-2 menit agar kering sempurna dan gak geser-geser amat dari tempat semula.


Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 07 Hello Rubby Review


Karena lip cream ini bukan jenis yang dead-matte jadi masih cukup transferproof (tapi gak parah-parah amat). Masih bisa transfer ketangan dan gelas, itupun sedikit banget. Masih wajar bangetlah ini mengingat dia bukan kering gak bisa geser dan diapa-apain lagi. Jadi masih bisa mempertahankan kelembapan bibir. Tapi saran aku buat yang suka pakai lip cream matte gunakan lip balm, lip scrub dan lip mask secara rutin. Beberapa waktu lalu aku mengalami fase paling gak enak dimana bibir aku kerasa lebih kaku, kering, mengelupas dan kebas gitu. Karena aku pakai lip cream 8-9 jam dan setiap hari non stop.


Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 07 Hello Rubby Review


Setelah pemakaian pagi jam 8 sampai siang jam 2 aku (kira-kira sekitar 5-6 jam) gak ngerasain lip cream ini ‘pecah dibibir dan akhirnya rontok’ padahal dikeluaran terdahulunya aku merasakan ini. Masih awet hanya warnanya sudah tidak se-intens semula. Ketika dipakai makanpun hanya hilang dibagain dalamnya dan tetap menyisahkan warna.


Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 07 Hello Rubby Review


07 Hello Ruby ini warnanya hampir mirip dengan 01 Red-dicted tapi lebih gelap lagi karena aku lihat ini juga memiliki hintwarna brown dan blue. Disini aku membuat perbandingan warnanya. Tapi ketika diapply kebibir agak zonk ya, warnanya hampir mirip dan agak susah dibedakan dibandingkan ketika dibotolnya. Ini murni salahnya bibir aku, karena setiap lipstick akan dipengaruhi juga oleh warna asli bibir. Padahal aku pinginnya ketika dipakai dia memberikan warna maroon yang cantik.
 

Wardah Exclusive Matte Lip Cream No. 07 Hello Rubby Review



Price

Untuk EMLC ini dengan isi 4g dibanderol seharga Rp50.000-Rp59.000, tapi terakhir aku cek dikonternya udah berubah lebih mahal lagi sekitaran Rp64.000’an. Gak masalah sih selama hasilnya lebih memuaskan daripada sebelumnya.



Overall Review

Overall lip cream keluaran kedua ini sangat memuaskan dibandingkan dengan keluaran pertamanya yang ketika dipakai masih suka rontok dan pecah dibibir. Seiring peningkatan kualitas, harganya agak lebih mahal sedikit dibandingkan sebelumnya. Aku kasih rating 5 / 5.

Sekian review kali ini, sampai jumpa direview selanjutnya.
Thankyou for reading, have a nice day
Ayuri




Facebook/ Page / Ask.fm / Instagram / Twitter / Youtube / Contact.Ayuri@gmail.com