Setelah minggu lalu kita bahas masker dipostingan ini, minggu ini kita bakalan bahas lip care. Gak tau kenapa lagi hobby-hobbynya me time seminggu bisa 3 kali, biasanya pas jaman SMK kalau lagi hobby me time sampe berkali-kali itu pas lagi patah hati / ga enak hati atau lagi stress. Benar-benar jadi obat yang sangat manjur dalam menghibur diri. Terus kalau sekarang gak tau deh lagi kenapa, moodnya bener-bener naik turun.

Anyway bicara tentang lip care, selain lip balm hal yang paling penting adalah lip scrub. Emang seberapa penting sihh?. Menurut aku tuh  penting banget, apalagi bagi kamu yang tiap hari pakai lipstick terutama matte lipstick. Kebayang gak sih walaupun kita tuh tiap hari ngebersihin bibir dari lippies product pasti ada aja sisa-sisa lips product dan sel kulit mati yang menempel dibibir. Bayangkan kalau mereka menumpuk dengan sangat tidak cantik di bibir. Yang ada bibir jadi semakin gelap, pecah-pecah dan satu lagi hasil ketika pakai lippen itu jadi gak mulus dan gak cantik.

Tahun lalu aku nyobain lip scrub dari Etude House yang sudah lama nangkring dilemari dan udah minta direview karena bentar lagi expired dan PAO-nya udah lewat. Sebenarnya range lip care dari etude ini ada juga yang concealernya. Tapi dari dulu aku mupengnya sama yang ini. Next time kalau rejekinya buat bahas lip concealernya, pasti aku bahas yaps.

Well tanpa memperpanjang waktu dan teks mari kita review.





Etude House Kissful Lip Care Lip Scrub Review



Lip scub ini dikemas dengan tube plastic mungil dengan ukuran 10g dan berwarna nude orang-orang sih bilangnya ini warna kulit. Packagingnya ini mengingatkan aku dengan model lip tattoo dari korea ituuhh. Jadi dia tuh dilengkapi tutup ulir dan moncong (tempat keluarnya produk) berbentuk miring dan ukurannya pas. Jadi kita dari situ tinggal apply aja kebibir (pastikan bibir dalam kondisi bersih ya beb).
Nilai plusnya adalah, bentuk moncong begindang lebih higienis.



Etude House Kissful Lip Care Lip Scrub Review

Dan satu lagi jangan salah, walaupun mungil begini aku cukup lama menghabiskannya walaupun dipake tiap minggunya. Atau aku perlu pake banyak-banyak lol. Selain itu packaging begini lebih travel friendly sih.


Etude House Kissful Lip Care Lip Scrub Review



Scrubnya sediri super bening dengan kandungan gula pasir yang berfungsi untuk melembutkan bibir serta membuang sel kulit mati. Sedangkan kandungan lainnya seperti Glycerin, Mango Seed Butter dan Macamadia Seed Oil berfungsi melembabkan kulit bibir.

Anyway walaupun  ada kandungan gula pasirnya, tetep aja menurut aku produk ini terlalu cair dan gula pasirnya dikit banget. Jadi sewaktu diusrek-usrek dibibir gulanya dikit doang, jadi berasa perlu apply beberapa kali ditempat berbeda agar bener-bener bisa ke-scrub semuanya. Mungkin Etude bisa buat versi jarnya dengan begitu gulanya bisa banyak-banyak.


Etude House Kissful Lip Care Lip Scrub Review


Ketika diapply dibibir, lip scrub ini meninggalkan sensasi fresh karena ada alkohol serta aromanya bener-bener manis, wangi caramel . Tapi jangan sampai kamu tertipu, cukup sekali aja kamu tertipu oleh manisnya kata-kata dan sikap mantanmu *ehh kok bahas mantan sii Ay.
Intinya jangan tertipu deh, wanginya manis bener tapi ketika ga sengaja kejilat sumpah dehh pahitnya ya ampun.
Setelah pengaplikasian, biasanya aku langsung membersihkannya dengan air hangat kuku. Dan tetap aja sehati-hatinya aku mengaplikasikan dan nge-rub dibibirnya pasti ada aja gula yang masuk tapi pahit cynts hahahha. Untuk first impressionnya adalah produk ini bikin kulit bibir lebih halus dan moist.


Etude House Kissful Lip Care Lip Scrub Review




Dan jangan berekspetasi terlalu banyak kalau kamu ingin merubah tone bibir kamu yang sampe terlalu significant. Gak akan pernah bisa langsung cling bibir lu jadi nge-pink. Karena fungsi awalnya adalah membuang sel kulit mati dan melembabkan kulit bibir. Jadi please jangan berekspetasi terlalu jauh. Kayak aku ini, pingin banget (lagi) sibibir balik ke pink yang lebih cerah, ketika discrubpun malah jadi pale pink.

Setelah nyobain selama beberapa bulan, perubahan yang paling terasa adalah bibir jadi lebih lembab, lembut, dan ketika pakai matte lipstick gak ngelupas parah lagi. Untuk warna bibir aku belum melihat perubahan yang terlalu banyak sih.





Untuk produk seharga Rp52.000 (aku beli harga segini sih. Untuk harga balik lagi ke dimana kamu membelinya), aku bisa kasih rating 3.


Dah sekian dulu review hari ini, moody person izin undur diri dulu.


See you next post
Loves
Ayuri 




Facebook/ Page / Ask.fm / Instagram / Twitter / Youtube / Contact.Ayuri@gmail.com