04 Juli 2018



Hy girls, how are you?
Welcome to my blog!

Memiliki wajah yang cukup berminyak membuat aku cukup kesulitan dalam memilih makeup & skincare. Jujur aja selama ini aku cukup puas dengan Purbasari Oil Control Matte Powder yang cukup ampuh menahan minyak di wajahku, tapi seperti yang pernah aku bahas sebelumnya, bedak ini shade-nya lebih terang dari skin tone aku, hal ini yang membuat aku ingin coba-coba bedak lain hehehe.

Teracuni oleh review beauty blogger tentang Pond's Magic Powder BB, bedak tabur dari Thailand ini sampai saat ini masih naik daun, apalagi awal tahun 2018 bedak ini mulai dijual di Indonesia. Awal aku tau di jual di Indomaret dengan harga Rp 25.000 - 29.000. Tapi ternyata tersedia juga di akun Unilever Indonesia di Shopee, apalagi waktu itu lagi ada diskon harganya cuma Rp 21.000 dan dapat free ongkir. Aduh nggak pakai mikir lama langsung aku beli dong.

Deskripsi Singkat
Brand                 : Pond's
Nama Produk   : Magic Powder 
Varian                : BB
Ukuran              : 50 gram
Harga                 : Rp 21.000 - 29.000
Ketersediaan    : Official Unilever di Shopee / Indomaret

Klaim

Loose BB Powder yang memiliki light coverage untuk menyamarkan bekas jerawat dan membantu mengurangi minyak berlebih. Memberikan wajah kamu matte look dan tidak berminyak, namun tetap terasa ringan di wajah. Melindungi kulitmu dari sinar UV karena memiliki perlindungan ganda terhadap UVA dan UVB.


Kemasan
Pond's Magic Powder BB ini hadir dengan kemasan botol plastik mungil yang mirip dengan bedak bayi. Tanpa seal, tanpa box. Bagian atasnya terdapat kertas lem penutup dan cukup memutar tutup tube untuk mengeluarkan produk.






Di bagian belakang terdapat beberapa informasi pada selembar kertas tempelan mengenai cara pemakaian, produsen & distributor. Selebihnya informasi ditulis dengan tulisan Thailand.



Dibagian bawah terdapat informasi mengenai exp date, no BPOM dan netto.



Karena ini bedak tabur dan kemasannya botol, jadi aku lebih suka memindahkan isinya ke wadah khusus bedak tabur agar lebih mudah di gunakan dengan spon ataupun kuas, karena aku #timkuas, jadi aku selalu aplikasi pakai kuas dong biar tangan nggak kotor hehe.



Tekstur & Aroma
Tekstur pertikelnya halus banget dan hampir nggak terpegang saking halusnya hehehe. Shade-nya cocok sama skin tone aku. 

Aromanya cukup bahkan sangat menyengat, aku sebenarnya cukup terganggu dengan aroma ini, tapi setelah di aplikasikan lama-lama menghilang kok. Buat kalian yang memiliki indra penciuman yang cukup kuat dan sensitif seperti aku, kemungkinan aroma bedak ini akan cukup mengganggu.





Hasil Penggunaan
Mengingat ini adalah bedak tabur, jadi aku nggak terlalu banyak berekspetasi pada produk ini, karena kebutuhanku juga hanya untuk mengontrol minyak di wajah saja.



Coverage-nya bisa dibilang kurang, bahkan aku selalu aplikasi beberapa layer. Untuk noda hitam dan bekas jerawat nggak tersamar sama sekali. Aku sarankan tetap menggunakan alas bedak jika menginginkan hasil yang flawless.

Formulanya super duper ringan, meskipun aplikasi beberapa layer tetap rasanya kayak nggak pakai bedak. Juara banget ini.


Kalau lagi di bawah sinar matahari, bedak ini menghasilkan efek shimmery, menurut aku ini bagus banget karena aku suka bedak dengan matte finish tapi tampak shimmer gimana gitu.


Hasil dari Pond's Magic Powder BB ini adalah matte finish dengan kemampuan kontrol minyak yang sangat baik menurutku, ketahanannya pun cukup baik, bahkan sangat baik untuk kategori bedak tabur. 


Biasanya sore hari wajahku udah berubah jadi kilang minyak, tapi pakai bedak ini minyaknya bener-bener berkurang. Iya, Pond's Magic Powder BB emang sebagus itu, it works on me.



Kesimpulan

(+) Formulanya ringan
(+) Matte finish, ada efek shimmery
(+) Ketahanan cukup baik
(+) Mengontrol minyak dengan baik
(+) Tekstur partikel halus
(+) Ukuran kemasan kecil, praktis dibawa bepergian
(+) Harga terjangkau
(+) Tersedia secara online & offline

(-) Less Coverage
(-) Kemasan berbentuk botol, agak susah pakainya
(-) Aroma sangat menyengat

So far aku suka banget sama Pond's Magic Powder BB ini. Dan pastinya aku bakal repurchase bedak ini. Gimana kalian udah cobain juga belum girls? Share yuk di kolom komentar.

Thanks for reading, see you on my next post.