26 Juni 2018



Hy girls, how are you?
Hope everything's OK!


Jauh sebelum kenal lipstik aku memang selalu pakai lip balm karena aku pemilik bibir kering dan kadang pecah-pecah. Setelah kenal lipstik dan teman-temannya, aku jadi lebih rajin pakai lip care seperti lip balm dan lip butter untuk menjaga kelembaban bibirku, nggak lucu kan hobby koleksi lipstik tapi kesehatan bibir nggak dikondisikan hahaha.

Berbagai macam lip balm dari berbagai macam brand udah aku coba, tapi banyak yang justru membuat bibirku semakin kering dan pecah-pecah. Akhirnya atas saran teman, akhirnya aku mencoba Nivea Lip Butter, kebetulan pas ke Guardian cuma ada varian yang Blueberry.

Apa sih bedanya lip balm sama lip butter? Sebenarnya fungsinya sama, yaitu untuk merawat bibir kering agar terjaga kelembabannya. Bedanya, lip butter memiliki kandungan minyak lebih banyak dari lip balm.

A Quick Look
Brand                : Nivea
Product Name    : Lip Butter
Variant              : Blueberry Blush
Size                  : 16.7 g
Price                 : Rp 35.ooo
Availability         : Beauty Online / Offline Shops, Minimarket

Hadir dengan kemasan kaleng kecil berwarna ungu muda dan produk baru hanya di-seal dengan isolasi. Informasi pada kemasan pun cukup singkat. Ketika tutup kaleng dibuka, tercium aroma Blueberry yang lembut banget.





To be honest, aku lebih suka lip balm bentuk stick, lebih praktis karena tinggal oles ke bibir tanpa harus melihat kondisi tangan kotor atau bersih. Apaalgi kalau kalau treveling, pasti akan sedikit ribet kalau kita pakai lip butter ini, kalau kondisi tangan kotor harus pakai cutton bud. Tapi berhubung ini lip butter yang teksturnya pasti buttery, nggak kebayang  kalau dikemas dalam bentuk stick, pasti nanti lumer hehehe.

Keunggulan dari Nivea Lip butter ini adalah kandungan yang berupa Natural Almond Oil & Shea Butter yang memiliki tekstur ringan dan kaya akan Vitamin E yang berfungsi untuk membantu melembabkan dan menenangkan kondisi kulit bibir yang kering. 
How To Use
  • Pastikan tangan/jari kamu bersih sebelum memakai lip butter ini, bila perlu cuci tangan dulu untuk
  • Colek sesukupnya menggunakan jari kelingking
  • Oleh tipis pada bibir secara merata

Setelah pemakaian rutin, bibirku terasa lembab dan nggak pecah-pecah lagi, aku selalu pakai lip butter ini sebelum pakai lip cream matte, tapi kalau pakai lipstik non cream dengan hasil glossy seperti Make Over Ultra Shine ataupun PAC District X Lasting Lipstick Finish  aku nggak pakai lip butter ini hehehe.

Conclusion
(+) Melembabkan
(+) Harga Cukup terjangkau
(+) Mudah didapatkan
(+) Banyak varian aroma

(-) Kemasan kaleng kurang higienis karena diaplikasikan menggunakan tangan

Terlepas dari kemasan dan cara pengaplikasiannya, so far aku suka banget sama lip butter ini, karena nggak membuat bibir jadi pecah pecah. Kalian udah coba lip butter ini belum girls? Yuk share di kolom komentar. Thanks for reading, see you on my next post.