19 Juni 2018





Hy girls, ini kali pertama aku review foundation AKA foundie. Foundie yang akan aku review kali ini yaitu foundie produk lokal legendaris sejak jaman nenek moyang masih muda dan mungkin ini merupakan foundie termurah sedunia, yups Viva Liquid Foundation shade Natural.

Iseng-iseng liat foundie ini di supermaket yang dibandrol dengan harga Rp 6.400 dan masih didiskon jadi Rp 5.980, OMG, kurang murah gimana lagi coba? Apalagi kita sudah tau dong ya produk Viva yang udah terkenal di Indonesia. 

Walaupun nggak ada testernya, tapi nggak perlu mikir panjang untuk beli, kalau pilih shade natural kemungkinan cocok untuk kulit sawo matang manjah seperti aku, toh kalau nggak cocok juga nggak rugi-rugi amat kan karna harganya murah banget.

Bagaimana performa foundie yang super murah ini? Yuk kita cari tau jawabannya.

Baca juga : [Review] Make Over Intense Matte Lip Cream 006 Cosmopolitan


Packagingnya simpel banget, botol plastik tipis warna dasar coklat muda dan divacuum plastik dengan keterangan merk, nama produk dan beberapa keterangan manfaat produk, kandungan produk, barcode, expired date serta cara penggunaan dibagian belakang.

Ukurannya 30 ml, ini ukuran ideal untuk foundie menurutku, mungin dan mudah untuk dibawa kemana-mana.

Setelah dibuka dan dilepas plastiknya, jadilah botol foundie ini polos hehehe.



Setelah dibuka tutupnya, aromanya cukup menyengat, tapi setelah diaplikasikan ke wajah aromanya hilang dan nggak menganggu sama sekali kok dan taraaa, mulut tube nya besar sekali, aku sampai bingung gimana cara pakainya karena rawan banget tumpah girlsTeksturnya cair banget, kalau aku sendiri lebih suka foundie dengan tekstur cair seperti ini, jadi mudah di-blend di wajah.


Awalnya aku memang nggak berharap banyak karena memang ini murah banget parah, dan setelah aku aplikasikan coverage-nya memang nggak maksimal dan nggak cukup menutup bekas jerawat, tapi formulanya cukup ringan di wajah.

Formulanya juga cepat kering, jadi harus cepat-cepat di-blend, aku lebih suka aplikasiin pakai beauty blender biar tanganku nggak kotor hehehe


Baca juga :[Review] Sariayu Pembersih dan Penyegar Kenanga Refreshing Aromatic


Sayang banget shade natural ini lebih terang dari skintone aku, padahal ini shade yang paling gelap, jadi aku selalu aplikasi tipis-tipis romantis saja. Saking tipisnya nyaris nggak terlihat pakai foundie atau nggak hahahaUntuk mengakali shade-nya yang terlalu terang, kadang aku mix dengan foundie lain yang shade-nya lebih gelap dari skintone aku.

Ketahanannya cukup saja buat yang kerja kantornya seperti aku, dalam suhu ruang bisa tahan dari pagi sampai sore, kalau untuk keluar ruangan aku nggak merekomendasikan karena foundie ini nggak mengandung SPF.

So far aku jarang banget pakai foundie ini, selain karena aku memang bukan foundie daily use, aku juga beli foundie ini karena penasaran pengen coba-coba saja, atau mungkin karna murah jadi nggak sayang kalau nggak dipakai hahaha #janganditiru.



Kesimpulan:
(+) Murah meriah
(+) Ketahanan cukup
(+)  Formula cukup ringan
(+) Ukuran cukup mungil & ringan

(-) Formula cepat kering
(-) Tube terlalu besar, rawan tumpah
(-) Less coverage

Kalau kamu sendiri udah pernah cobain foundie ini belum girls? Yuk share di kolom komentar. Thank for reading, see you on my next post.