22 Mei 2018




Hy girls, how are you?
Welcome back to my blog!


Sebagai seorang blogger yang cukup sibuk dan suka ikut berbagai event saat weekend. Aku merasa weekend adalah hari yang cukup sibuk karena terkadang aku mengikuti beberapa event sekaligus dalam satu hari, belum lagi hangout bersama teman-teman juga ke gereja. 

Aku selalu ingin tampil maksimal saat datang ke sebuah event, karena aku pasti bertemu banyak orang dalam event tersebut dan nggak pernah melewatkan sesi foto-foto jadi harus hair ready dong, padahal aku nggak punya banyak waktu untuk keramas dan hair do.

Memiliki rambut tipis dan berminyak cukup membuat aku kesulitan untuk tampil lebih sempurna, apalagi aku lebih suka potongan rambut pendek, alhasil semakin terlihat kusam & berminyak rambutku.

Ditambah lagi aku sering bebergian menggunakan ojek online dengan alasan menghindari macet dan lebih hemat, kebayang kan betapa kotor dan kusamnya rambutku? Aduh, wanita mana sih yang menginginkan bad hair day? Mau catokan di mall tapi nggak sempat, ribet juga kan harus membawa catok ataupun roll.

Sampai akhirnya temanku merekomendasikan Ellips Dry Shampoo buat aku agar aku bisa sampoan tanpa keramas. Hah dry shampoo apaan tuh? Apakah kalian udah pernah pakai dry shampoo girls? Dry shampoo adalah sampo yang nggak perlu dibilas saat pangaplikasiaannya, jadi praktis banget kan girls?.

Dry shampoo ini bisa jadi solusi untuk kita yang  memiliki aktivitas cukup padat dan nggak punya banyak waktu untuk keramas. Makin penasaran tentan Ellips Dry Shampoo? So let's jump right girls.

Deskripsi singkat
Brand                 : Ellips
Nama Produk   : Dry Shampoo
Varian                : Fruity
Ukuran              : 50 ml



Klaim
Satu langkah praktis untuk rambut indah mengembang dengan Ellips Dry Shampoo. Diformulasikan kusus membantu mengurangi minyak berlebih pada rambut dan kulit kepala dengan wangi buah-buahan yang tahan lama, membuat rambut anda terasa lebih segar terasa seperti sehabis keramas.

Manfaat
  • Menjadikan rambut lebih halus & bervolume 
  • Menyerap minyak berlebih pada rambut & kulit kepala
  • Memudahkan dalam menata rambut
  • Memberikan keharuman yang tahan lama pada rambut

Kemasan
Kemasan berupa botol tabung yang cukup ringan  dan dilengkapi dengan pump yang memiliki daya semprot cukup baik. Praktis banget untuk dibawa bepergian.

Selain kemasan travel friendly 50 ml seperti yang aku pakai, Ellips Dry Shampoo juga hadir dalam kemasan besar yaitu 200 ml untuk penggunaan di rumah.



Pada kemasan terdapat informasi yang cukup jelas tentang nama produk, nama varian, ukuran, manfaat, ingredients, petunjuk penggunaan, barcode dan expired date.

Aroma
Ellips Dry Shampoo hadir dalam ini hadir dalam 4 pilihan aroma, yaitu:
Blossom (Floral Aroma)
Fruity (Fruity Aroma)
Breeze (Freshness Aroma)
Exotic (Tropical Aroma)

Fruity Aroma yang aku pakai ini aromanya harum dan lembut banget, jadi nggak nusuk di hidung, pas banget. Selain itu aromanya juga tahan lama, jadi nggak perlu khawatir rambut bau apek hehehe.

Cara Penggunaan
1.  Kocok terlebih dahulu sebelum menggunakan produk
2. Semportkan dry shampoo ke rambut dan kulit kepala secukupnya dengan jarak 30 cm
3. Tunggu sebentar kemudian pijat perlahan menggunkan ujung jari
4. Sisir/tata rambut seperti biasa



Sebelum mengaplikasikan produk, pastikan rambut dalam keadaan kering dan bebas keringat ya girls, hal ini bertujuan untuk menghindari gumpalan pada rambut yang dapat menyebabkan rambut menjadi kotor.

Hasil Penggunaan
Aku sudah pakai hampir satu botol yang ukuran travel friendly dan Ellips Dry Shampoo ini selalu jadi penyelamat saat rambutku kusam & bau apek sedangkan aku sering banyak acara dan nggak sempat keramas, jadi Ellips Dry Shampoo ini selalu ada di dalam tasku dan aku bawa kemanapun aku pergi.




Ellips Dry Shampoo menjadikan rambutku jadi lebih bervolume dan nggak kusam lagi, selain itu aromanya juga harum banget, rambut jadi lebih segar seperti habis keramas. 

Kalau tatanan rambut udah maksimal, rasa percaya diri pun pasti akan bertambah dong, I can be more dan nggak perlu khawatir orang lain salah fokus karna rambut kita berantakan ataupun kusam. Ellips memang nggak pernah mengecewakanku.

Kesimpulan
  • Menghaluskan & melembutkan
  • Memberi volume lebih pada rambut
  • Menyerap minyak berlebih pada rambut
  • Aromanya harum & tahan lama
  • Tersedia dalam 4 varian aroma
  • Tersedia dalam 2 pilihan ukuran
  • Harga terjangkau
  • Kemasan praktis




Nah, buat kalian yang belum pernah pakai dry shampoo, berikut aku kasih beberapa tips saat pemakaian dry shampoo, let's jump in girls.

1. Kocok terlebih dahulu sebelum dipakai
Mengingat formulanya yang terdiri dari bubuk/cairan penyerap minyak, oleh karena itu botol spray harus dikocok terlebih dahulu ya girls agar bubuk dan gas tercampur sempurna tanpa meninggalkan spot putih di rambut.

2. Jangan menyemprotkannya terlalu dekat ke kulit kepala
Semportkan dry shampoo dengan jarak ± 30 cm dari kulit kepala agar formulanya tersebar lebih merata dan untuk menghindari spot putih di kulit kepala

3. Menyemprotkannya ke bagian tertentu saja
Alih-alih menginginkan hasil yang maksimal, banyak orang yang menyemprotkan dry shampoo ke seluruh rambut dalam jumlah banyak, hal ini justru akan membuat rambut kaku dan akan timbul spot putih. Semportkan dry shampoo ke bagian yang lebih berminyak saja ya girls, misalnya akar rambut, bagian tengah rambut dan poni.

4. Jangan langsung menyisir setelah menyemprotkannya ke rambut
Karena alasan terburu-buru banyak orang yang langsung menyisir rambut setelah menyemprotkan dry shampoo ke rambut, padahal formula sampo langsung "bye-bye" sebelum dia sempat bekerja. Sebaiknya tunggu beberapa saat dulu girls, agar formulanya menyerap minyak dan kemudian pijat santai agar formula menyerap sampai ke kulit kepala.

5. Jangan menggunakan dry shampoo terlalu sering
Mengingat cara penggunaannya yang nggak dibilas, usahakan jangan terlalu sering menggunakannya tanpa diimbangi dengan keramas ya girls, kalian juga tetap harus keramas seperti biasa untuk membersihkan rambut dan kulit kepala. Gunakan dry shampoo disaat mendesak saja.

Nah itu dia tips dari aku saat memakai dry shampoo. Oh iya, kalian bisa membeli Ellips Dry Shampoo ini di minimarket, supermarket, beauty shops ataupun online shops seharga 
±Rp 32.200 (Lazada).

Yuk coba Ellips Dry Shampoo untuk selalu tampil maksimal dengan rambut indah hanya dalam 1 menit. Buat kalian yang udah coba 
Ellips Dry Shampoo ini yuk share pengalaman kalian di kolom komentar. Thanks for reading, see you on my next post.


More Info:
Instagram : Ellips Haircare 
Facebook : Ellips Haircare