09 May 2018





Hy girls, how are you?
Welcome back to my blog!

Setelah mencoba Ovale Micellar Cleansing Water beberapa bulan yang lalu dan setelah beberapa minggu ternyata aku merasakan ketidakcocokan dengan produk ini, akhirnya aku nyobain Micellar Water merk lain yang sering mendapat good review dari para beauty blogger, yups, Micellar Water dari Nivea, lengkap dengan Double Effect Eye Makeup Remover sekaligus. Bagaimana performanya dalam membersihkan makeup? Apakah lebih baik dari Ovale Micellar Cleansing Water? Yuk kita simak.


1. Nivea Double Effect Eye Makeup Remover

Ini pertama kalinya aku pakai Eye Makeup Remover merk lain, biasanya dan selalu aku pakai Wardah Eye Makeup Remover (tapi maaf belum pernah aku review hehe), berhubung yang Wardah habis jadi aku beli yang Nivea.




Dikemas dalam botol bening yang cukup tebal dengan tutup botol ulir sehingga aman banget, nggak khawatir tumpah. Nivea Double Effect Eye Makeup Remover ini terdiri dari dua lapisan yaitu minyak dan air, jadi nggak mungkin bersatu seperti kisah cintaku pada Mark Westlife yang bertepuk sebelah tangan, karena dia lebih memilih sesama pria tampan, halah malah curcol, OK kembali ke topik utama.



Nivea Double Effect Eye Makeup Remover hadir dalam kemasan yang cukup besar menurutku yaitu 125 ml, aku biasa pakai Wardah 50 ml yang simpel kalau dibawa bepergian.

Meskipun ada kandungan minyaknya tapi remover ini nggak meninggalkan minyak sama sekali saat dipakai. Remover ini juga nggak mengandung parfum jadi bebas dari aroma yang kadang mengganggu.






Nivea Double Effect Eye Make Up Remover ini mengandung:
  • Formula Bi-Phase yang merupakan emulsi dari minyak dan air yang  efektif untuk membersihkan make up waterproof di area mata & bibir.
  • Cornflower Extract yang memiliki efek menenangkan mata sehingga aman untuk area sensitif di mata dan nggak menimbulkan iritasi.

Cara pemakaian:
Kocok dahulu agar air dan minyak tercampur sempurna, tuang secukupnya pada kapas kemudian usap lembut pada area mata dan bibir yang akan dibersihkan, nggak perlu di gosok kayak nyetrika pakaian kusut ya.

IngredientsAqua, Isododecane, Isopropyl Palmitate, Dimethicone, Helianthus Annuus Seed Oil, Centaurea Cyanus Flower Extract, Sodium Chloride, Caprylyl/Capryl Glucoside, Trisodium EDTA, Phenoxyethanol, Benzethonium Chloride, CI 60725, CI 61565.
Bagaimana performanya?
Setelah aku coba di tangan, setelah sekali usap sudah cukup membersihkan eyeliner, maskara dan lipstik, tapi butuh 2 kali usap untuk membersihkannya secara sempurna. 

Setelah aku coba di area mata dan bibir, rasanya bersih banget, lembab dan nggak kering sama sekali, praktis banget pokoknya. Nggak berminyak sama sekali.


2. Nivea Micellar Water
Berbeda dengan Nivea Double Effect Eye Make Up Remover, Nivea Micellar Water hadir dengan kemasan yang lebih besar yaitu 200 ml. Kemasan hampir sama yang membedakan hanya tutupnya saja yang modelnya flip top.  Saat aku buka tutupnya, nggak ada aroma sama sekali, tapi setelah diaplikasikan aku merasa timbul aroma entah apa sulit dideskripsikan hahaha tapi yang jelas nggak mengganggu kok.



Sesuai dengan namanya, Micellar Water, maka bahan uatamanya adalah air yang nggak mengandung parfum, paraben, pewarna, alkohol dan silikon, jadi aman banget. Oh iya, Micellar Water varian ini khusus untuk kulit normal dan berminyak ya.





Cara pemakaian:
Tuang secukupnya pada kapas, usap dan pijat wajah perlahan.

Ingredients: Aqua, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Sorbitol, Poloxamer 124, Trisodium EDTA, Decyl Glucoside, Panthenol, Polyquaternium-10, Vitis Vinifera Seed Oil, Disodium Cocoyl Glutamate, Glyceryl Glucoside, Sodium Chloride, Citric Acid, Sodium Acetate, Propylene Glycol.




Bagaimana performanya?
Setelah aku coba di tangan, contour, foundation dan bb cream benar-benar bersih hanya dengan sekali usap, awalnya aku ragu sih, tapi setelah mencobanya langsung aku jadi percaya hehehe.

Begitupun setelah aku aplikasikan di wajahku, maksimal aku pakai 2 kapas untuk membersihkan seluruh wajah. Rasanya wajah jadi bersih & lebih segar. Meskipun diklaim nggak perlu di bilas lagi, tapi aku merasa nggak puas yah kalau nggak bilas pakai air dan cuci muka lagi pakai facial wash.

Kedua produk hadir dalam satu ukuran saja, menurut aku ini terlalu besar dan kurang travell friendly hehehe. Harga Nivea Double Effect Eye Makeup Remover ± Rp 55.000 dan Nivea Micellar Water ± Rp 49.000.

Repurchase ? Yes!
Recomended ? Yes!



Kesimpulan
So far aku suka banget sama kedua produk ini, praktis dan lebih maksimal dalam membersihkan wajah. Kalau kalian udah coba Nivea Double Effect Eye Make Up Remover & Nivea Micellar Water ini belum girls? Atau punya rekomendasi dari brand lain? Yuk share di kolom komentar. Thanks for reading, see you on my next post.