02 Mei 2018



Hy girls, how are you?
Welcome back to my blog!

Bagi sebagian orang, menggunakan masker wajah adalah kebutuhan, untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Bagi sebagian orang lagi, maskeran bisa dijadikan sebagai me time di waktu luang. Aku memanfatkan masker untuk keduanya, karena aku termasuk orang yang suka maskeran. Selain untuk me time saat malam hari pulang kerja atau saat weekend, maskeran juga merupakan salah satu cara perawatan wajah yang haqiqi, apalagi aku pakai makeup setiap hari, wajib banget dong untuk merawat wajah.

Terlalu bosan dengan DIY Masker Kopi  yang sering aku buat, kadang stok kopi juga habis hehehe, akhirnya aku coba masker lumpur dari NU SKIN untuk kulitku yang berminyak ini. Awal mulanya karena aku udah coba Hair Care Setnya yang bagus banget, akhirnya aku tertarik untuk mencoba produknya yang lain.


Kalian pasti udah nggak asing lagi kan dengan masker lumpur? Sekarang banyak banget beredar masker lumpur dari berbagai macam brand, karena masker lumpur sangat kaya akan manfaatnya. Mengapa harus masker lumpur? Karena masker lumpur mengandung mineral alami yang bermanfaat untuk menutrisi kulit. Kandungan yang ada di dalam lumpur menyerap hingga ke pori-pori kulit dan membuat wajah nggak berminyak. Lalu bagaimana dengan masker lumpur dari NU SKIN ini? let's jump right.



TENTANG PRODUK
Merk                   : NU SKIN
Nama Produk   : Epoch Glacial Marine Mud
Harga                 : Tube Rp 438.000
                              Pack Rp 90.000
Ukuran              : Tube 200 g
                              Pack isi 5 (sachet) x 5 ml
Bisa dibeli di    : NU Daily


BAHAN KANDUNGAN
Maris Limus Extract, Aqua, Phenoxy Ethanol, Chondrus Crispus, Potassium Sorbate, Benzoicacin Dehydro Acetic Acid, Citric Acid.

Kandungan mineral yang bermanfaat bagi kulit yangdiunggulkan dalam produk ini:

  Tembaga—membantu meningkatkan kekuatan kulit, mengurangi kerapuhan.
  Zinc—mineral penting untukkulit sehat.
  Magnesium—komponen penting dalam siklus energi alami kulit.
  Kromium—membantu memelihara keseimbangan di dalam kulit.




Glacial Marine Mud diperoleh dari daerah mulut muara glasial yang terpencil di Barat Laut Pasifik dan menyerap zat-zat pencemar dari kulit (kotoran, sel-sel kulit mati, minyak berlebih) tanpa menghilangkan kelembaban kulit yang sangat berharga.

Karena terbuat dari lumpur yang diambil dari laut dalam, Glacial Marine Mud kaya akan mineral dan bahan alami, jadi aman banget digunakan untuk semua jenis kulit. Masker ini juga sudah sertifikasi POM dan sudah diuji terhadap alergi oleh dermatologis. 


KLAIM
Membersihkan kulit & membantu menarik keluar kotoran, membantu mengangkat sel-sel kulit mati, dan merawat kulit yang bermasalah. Diperkaya oleh bahan kandungan dari laut, lumpur unik ini merawat kulit dengan 50 macam mineral yang bermanfaat bagi kulit. Partikel alaminya yang sangat halus dan mudah diserap meningkatkan manfaat pembersihan dari produk ini. Melalui proses homogenisasi yang eksklusif, ukuran partikel tersebut diperhalus lagi untuk mendapatkan lumpur yang memiliki dayaserap tinggi dan melembabkan serta membersihkan dengan konsistensi terbaik. 


MANFAAT

  • Partikel Glacial Marine Mud bertindak sebagai pencampur dengan membentuk penghalang di sekitar partikel yang berminyak, sehingga memudahkan pengangkatan minyak berlebih.
  • Kandungan lebih dari 50 macam mineral yang bermanfaat untuk menutrisi & merawat kulit.
  • Melembutkan, membersihkan dan  membantu melembabkan kulit.
  • Membantu menarik keluar kotoran (debu & minyak berlebih) & zat-zat racun. 
  • Mengecilkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati
  • Memperbaiki jaringan dalam sel kulit rusak

KEMASAN
Epoch Glacial Marine Mud hadir dalam kemasan tube yang kokoh & berwarna hijau laut muda, dengan desain yang cukup simpel. Ukuran cukup besar dengan tutup dibagian bawah, kemasan seperti facial foam dengan tutup flip top yang aman dan rapat.



Nah kabar baiknya, Epoch Glacial Marine Mud kini juga hadir dalam kemasan pack yang yang praktis, 1 pack berisi 5 sachet. 1 sachet aku pakai untuk sekali pemakaian, jadi praktis banget kan, nggak perlu khawatir pakainya kebanyakan atau malah kurang. Selain itu, kemasan sachet ini juga praktis banget untuk dibawa bepergian, kalian cukup bawa seperlunya jadi nggak berat.



Kemasan sachet juga jadi pilihan yang tepat buat kalian yang baru akan mencoba masker ini, karena harganya lebih terjangkau dan kemasan sachetnya praktis untuk pemula, kalau sudah cocok tinggal beli kemasan tubenya deh.

Untuk penyimpannya aku saranin simpan di suhu ruang, jangan simpan di freezer yah.


CARA PENGGUNAAN
  • Pastikan kulit bersih & kering sebelum memakai masker
  • Oles masker lumpur secara merata pada permukaan kulit wajah, hindari daerah mata & bibir
  • Diamkan hingga berubah warna jadi hijau laut muda sekitar 15-20 menit
  • Bilas dengan air hangat hingga bersih

Untuk hasil terbaik, gunakan Epoch Glacial Marine Mud 1-2 kali seminggu. Masker ini bisa untuk pria & wanita, cocok untuk semua jenis kulit. Karena masker ini cair, aku lebih suka mengaplikasikannya dengan kuas wajah karena aplikasi bisa lebih merata dan tangan nggak kotor hehehe. 1 sachet pas untuk area wajah.


TEKSTUR & AROMA
Tekstur masker lumpur ini cair dan lembut banget, berwarna abu-abu dan jika sudah mengering di wajah berubah warna menjadi hijau laut muda. Nggak ada aroma yang mengganggu saat menggunakan masker ini, jadi nggak perlu membayangkan aroma lumpur yang nggak enak untuk dicium itu yah.


Masker ini mengering hanya dalam hitungan detik, dan semakin lama semakin kencang di wajah, hampir sama dengan menggunakan masker putih telur. Agar formula bisa diserap kulit dengan maksimal jadi usahakan untuk nggak membuka mulut apalagi ngobrol saat maskeran.

Saat penggunaan masker, wajah jadi terasa dingin dan segar, mungkin ini efek cooling sensation dari Epoch Glacial Marine Mud ini, hmm jadi betah banget pakai masker lama-lama hehhe, tapi pakainya tetap harus sesuai aturan, maksimal 20 menit.

Karena teksturnya yang sangat halus jadi mudah dibilas, cukup usap wajah dengan lembut saat membilasnya, nggak perlu digosok kayak cucian kotor yah. 



HASIL PENGGUNAAN
Efek dari penggunaan Epoch Glacial Marine Mud ini memang nggak instan & belum terlihat hanya dengan satu kali pemakaian, jadi diperlukan pemakaian secara rutin untuk hasil yang maksimal. Setelah mencoba masker ini, aku merasa wajahku jadi lebih terawat, rilex dan segar. Selain itu wajahku juga jadi lebih halus dan lembut. 




Masker ini juga cocok untuk wajahku yang berminyak ini karena masker ini mampu mengangkat produksi minyak di wajah, aku jadi lebih percaya diri tentunya.


KESIMPULAN
Overall aku suka banget sama Epoch Glacial Marine Mud ini karena praktis dan hasilnya juga memuaskan banget di wajahku. Aku rekomendasikan masker lumpur ini untuk kalian yang ingin merawat dan mendapatkan kulit wajah yang halus, lembut bersih dan tentunya mengurangi minyak di wajah, jadi menurut aku worthy banget untuk dicoba. 

Yuk mulai perawatan teratur dengan Epoch Glacial Marine Mud untuk memanjakan wajah dan mendapatkan kulit lebih bernergi. Bisa langsung order ataupun chat santai untuk informasi lebih jelas di sini.

Thanks for reading, see you on my next post.