21 Maret 2018



Hy girls, how's life?
Welcome back to my blog.

It's for the first time I review hair care on my blog (please don't think that I never been treat my hair rightly LOL) actually I lazy to treat my hair regularly hahaha. As a girl that loves use hairdryer to dry my hair after showering and I also love to straighten my hair use hair straightener to keep my hair look better hehehe and it really made so many hair problems such as dryness, dullness, roughness, hair fall, and split end, huft.

Aku lanjut bahasa Indonesia aja ya girls, lumayan capek kalau ngoceh pake bahasa Inggris hahaha. Oke kembali ke topik. Karena banyaknya masalah rambut yang aku alami, ternyata sampo, kondisioner, hair tonic, vitamin rambut, hair mist aja nggak cukup untuk merawat rambutku, so aku selalu creambath minimal seminggu sekali, sekalian me time saat weekend.

Nah, ngomongin tentang creambath, kali ini aku mau review produk untuk creambath andalanku dari jaman dahulu kala yaitu Makarizo Hair Energy. Sebenernya Makarizo punya rangkaian hair care yang cukup lengkap, tapi aku baru pakai yang untuk creambathnya aja.




Deskripsi:
Brand             : Makarizo
Product type : Hair Energy
Qty                  : 500 g
Variant           : Royal Jelly Extract
Price               : ± Rp 100.000
Availability   : Online shops, drugstores or beauty shops

"Makarizo Hair Energy Fibertherpy Royal Jelly Extract Hair and Scalp Creambath merupakan formula yang meresap ke dalam dan memanjakan rambut, membantu memperbaiki dari pusat akar sehingga batang rambut pun tampak hidup dan sehat kembali".

Kemasan:
Makarizo Hair Enery ini hadir dalam 3 varian kemasan, yaitu sachet 30 gram, 60 gram dan kemasan besar 500 gram. Awalnya aku selalu beli yang sachet kecil yang 30 gram, karena lebih gampang ditemukan, setelah aku pikir-pikir ternyata beli yang sachet malah boros, jadi belakangan ini aku beli yang kemasan paling besar, walaupun harganya menurut aku sih cukup mahal hahaha. Karena kebetulan rambutku lagi kering dan rusak banget jadi aku beli varian yang Royal Jelly Extract. 




Aroma:
Untuk aroma, uhm nggak perlu diragukan lagi girls, aromanya harum juara banget, bener-bener strong but soft, enak banget pokoknya, nggak menusuk hidung juga.

Tekstur:
Tekstur krimnya sendiri halus dan lembut banget, kentalnya pas, yang pasti lebih kental dari sampo dan kondisioner ya hehehe, karena rambutku pendek jadi aku nggak butuh banyak pakai krimnya saat creambath.

Komposisi:
Mengandung Asam Amino Keratin yaitu unsur vital dalam pembentukan keratin sebagai protein utama yang mendorong keterpaduan struktur rambut agar lebih berkilau. Kombinasi Ekstrak Zaitun dan Omega 6 dari Minyak Nabati Passiflora yang fungsinya membersihkan, menutrisi dan melembutkan rambut sehingga daya tahan rambut terjaga, rambut pun lentur dan berkilau.

Cara Pemakaian:
Setelah keramas, oleskan krim pada rambut dan kulit kepala kemudian pijat perlahan atau bungkus rambut dengan handuk hangat 2-5 menit agar krim menyerap ke kulit kepala & rambut. Bilas hingga bersih. Hindari kontak dengan mata. Jika terkena mata segera bilas dengan air. Tidak boleh digunakan pada anak dibawah usia 3 tahun.

Hasil Pemakaian:
Setelah creambath (secara rutin), rambut jadi halus, lembut dan harum tentunya, aku nggak bisa berhenti cium-cium rambutku hahaha, jatuh cinta banget sama aromanya. Selain itu rambutku juga jadi lebih lembab. Ujung rambutku yang keringpun jadi lebih lembab dan halus.




Kesimpulan:
(+) Aromanya harum banget dan tahan lama
(+) Rambut jadi halus, lembut, lembab dan mudah diatur
(+) Harga terjangkau
(+) Mudah ditemukan secara online maupun offline

(-) Belum nemu minusnya, hihihi


Score                   :  Absolutely 10 of 10!
Repurchase       ?  Yes!
Recommended ?  Yes!


Dari pertama kali pakai, aku belum pernah berpaling ke produk lain, aku udah jatuh cinta banget sama Makarizo Hair Energy ini, paling ganti varian aja, menyesuaikan keadaan rambutku. 

Nah gimana girls, yakin kalian nggak mau coba produk ini juga? Saranku kalau kalian mau coba-coba, beli kemasan sachet yang kecil aja 30 gram, harganya ± Rp 7.000, jadi kalau nggak suka ataupun nggak cocok kan nggak rugi-rugi amat, hehehe.



Kalau kalian sendiri, apa sih produk untuk creambath favorit kalian girls? Yuk share di kolom komentar. Thanks for reading, see you on my next post.