14 Maret 2018



Bahas tentang lipstik memang nggak ada habisnya ya girls,  bahkan sepertinya lipstik matte masih akan menjadi topik hangat di dunia kecantikan tahun 2018 ini. Kali ini aku mau bahas lipstik lokal yang mungkin udah nggak asing lagi buat kalian, yups, SASC atau dibaca /sas.see/ bukan /sassy/ ya, (dulu aku bacanya dieja satu per satu /S-A-S-C/ haha). SASC merupakan singkatan dari  Socially Aware Sexy Cosmetics, waw keren ya, sounds so good.


About SASC
SASC digagas oleh 3 wanita Indonesia yang percaya bahwa setiap wanita bisa menjadi cantik dengan gaya / style mereka masing-masing seperti yang tercantum di website resmi mereka. SASC juga bergerak di bidang social enterprise dan setiap penjualan lipstik akan didonasikan untuk beberapa yayasan sosial. Waw keren banget ya girls, jadi kita beli lipstik sekalian bisa beramal.

SASC hadir dengan 8 varian warna, mulai dari nude sampai merah. Meskipun hanya 8 tetapi pilihan warna udah cukup lengkap untuk skin tone wanita Indonesia menurutku.

Packaging
Saat pertama kali buka paket dari SASC, jujur aku shock, packagingnya juara banget,  rapi, cantik dan glamour, well made dan ohh no words enough to describe how great it is. Dikemas dalam 2 kotak sekaligus, aduh, ekslusif banget pokonya.



Ukuran tube nya sendiri memang agak besar dibandingkan dengan lipstik pada umumnya. Tube terbuat dari acrylic ringan dan polos dengan keterangan logo SASC, teramat sangat sederhana memang, tapi tetap terlihat glamour, informasi lainnya terdapat pada box kecilnya.

Aplikatornya sendiri sangat nyaman digunakan, ukurannya pas, lembut dan bisa menjangkau ujung bibir dengan baik.




Tekstur
Seperti namanya, liquid lipstick, lipstik ini teksturnya cair dan lembut. Aromanya hmm juara banget, tapi tenang aja girls, aromanya nggak menganggu sama sekali kok, karena aku sendiri jugs nggak suka sama lipstik yang aromanya menyengat.




Result
Formulanya cepat menyatu dengan bibir, ringan banget, nggak berasa pakai lipstik. Pigmentasinya juga juara banget, full coverage dengan sekali oles. Formulanya langsung kering, mirip banget sama Make Over Intense Matte Lip Cream 06, jadi usahakan cukup satu layer aja. Nyaman banget di bibir meski dipakai seharian. Berhubung bibirku kering banget, aku pakai lip balm dulu sebelum mengaplikasikan lipstik ini.

Ketahanannya cukup baik, bahkan baik, tahan cukup lama walaupun untuk makan dan minum, kalau butuh retouch, hasilnya pun akan terlihat rapi dan natural. Transfer nggak? transfer sedikit banget, so aku nyaman banget pakai lipstik ini karena nggak meninggalkan bekas di gelas ataupun sendok juga ehem nggak membekas kalau kecup pipi pacar.



Setelah diaplikasikan, warnanya berubah jadi lebih soft nggak sih girls? Atau karna efek pencahayaan yang kurang oke kali ya hahahha.

Ini adalah satu-satunya lipstik dengan shade pink cetar yang aku punya (kebanyakan lipstikku berwarna merah atau super soft pink), memang kurang cocok  sama skin tone aku ya, hahaha, but I don't care, aku bosan dengan warna yang itu-itu aja, jadi perlu sesuatu yang berbeda hehehe.

Harga:

SASC Ultimate Liquid Lipstick ini dibandrol dengan harga Rp 149.500, bisa dibeli di Website resmi SASC atau di beauty online shop lainnya.

Kesimpulan:
(+) Kemasan mewah dan elegan
(+) Aplikator nyaman digunakan
(+) Transferproof & kissproof
(+) Tahan lama
(+) Formula ringan & lembut di bibir
(+) Pigmentasi bagus

(-) Agak kering kalau nggak pakai lip balm

(-) Ukuran tubenya terlalu besar
(-) Sulit didapatkan secara offline

Baca juga :  [Review] Make Over Intense Matte Lip Cream 006 Cosmopolitan



Overall, aku jatuh cinta banget sama SASC Ultimate Liquid Lipstick ini dan aku pengen coba shade lain yang cocok sama skin tone aku. SASC Ultimate Liquid Lipstick ini merupakan salah satu lipstik lokal terbaik yang pernah aku pakai. Kalian udah pernah coba lipstik ini belum girls? share yuk di kolom komentar. Thanks for reading, see you on my next post.


Update 31 Mei 2018,
Berhubung foto di atas agak jelek pencahayaannya sehingga warna lipstik terlihat berbeda dengan swatch-nya, akhirnya aku foto lagi, dan seperti inilah shade-nya di bibirku dengan pencahayaan alami, warnanya pink muda seperti swatch-nya ya girls.