28 Februari 2018




Hy girls, how are you?
Welcome back to my blog!

Lagi, Jemma Class by Womantalk.com menyelenggarakan acara khusus wanita yang nggak kalah serunya dari Jemma Class Sebelumnya. Minggu, 25 Februari 2018 di Central Dept. Store Premier Lounge, Grand Indonesia, East Mall 2nd Floor, Jemma Class bekerja sama dengan Lakmé mengadakan make up class dengan tema Irresistible Smokey Eyes. Adakah di sini yang belum tau brand Lakmé? pastinya udah tau semua dong ya.


Sumber : Womantalk

Sumber : Womantalk
Untuk kesekian kalinya beruntung mendapat kesempatan untuk bergabung dalam Jemma Class kali ini, apalagi temanya make up class yang belum pernah aku ikuti di Jemma Class Sebelumnya, waw, apalagi sekarang aku suka banget review produk dan belajar make up, aku excited banget tentunya. Nah, gimana keseruan make up class kali ini, let's jump in.

Baca juga : Serunya Gabung di Jemma Class by Womantalk.com








Ruangan cukup luas dengan tatanan meja yang sangat rapi dan dekorasi meja juga sangat cantik, cewek banget pokoknya. Make up dan tools yang dibutuhkan untuk make up class pun udah tertata rapi di meja. 




Sebelum acara dimulai, MC memberitahukan pada Lakmé Gals (sebutan untuk pengguna Lakmé / peserta) yang udah make up untuk menghapus make upnya, agar bisa belajar dari dasar dan bisa mencoba produknya Lakmé tentunya hehehe. 



Baca juga : Asyiknya Berkreasi Membuat Anting Tassel di Jemma Class Bersama Razmataz Studio

Acara dibuka oleh seorang MC cantik, kemudian dilanjutkan dengan sambutan singkat dari Lakmé. Setelah itu tampilah mas Adam Soemardi, siapakah dia? mas Adam adalah MUA dari Lakmé, mas Adam merupakan salah satu MUA favoritku dan ini untuk kali kedua aku ikut acara bersama mas Adam, makin semangat buat ikutan make up class kali ini. Aku suka banget kalo liat mas Adam demo make up, bahasa-nya santai dan mudah dimengerti, udah gitu menjelaskannya juga detail banget, guru privat idaman banget pokonya, aduh, kok malah jadi crita mas Adam.

Kembali ke tema Irresistible Smokey Eyes, smokey eyes kali ini dominan dengan warna ungu. Lakmé mengangkat tema ini bukan tanpa alasan, mas Adam menjelaskan bahwa warna ungu merupakan trend warna pada tahun 2018 ini. 


Sumber : Womantalk

Mas Adam mulai mempraktekkan smokey eyes ke modelnya yang cantik, Michelle. Mas Adam memulai dari bagian mata terlebih dahulu, kenapa gitu? proses make up smokey eyes ini rentan kotor atau fall out, maksudnya adalah pasti akan banyak eyeshadow yang jatuh ke bagian bawah mata, sehingga harus sering-sering dibersihkan, nah, kalau udah pakai foundie, powder dan lain sebagainya, sayang banget kan kalau kotor karna serbuk eye shadow yang berjatuhan.

Teknik inti dari make up smokey eyes adalah blending, blending dan blending, eyeshadow yang digunakan hanya 2 shades, yaitu ungu dan coklat tua, sehingga butuh blending yang maksimal hasil hasilnya terlihat rapi dan nggak kaku kayak Suzzana yang pesan 10 tusuk sate, hahaha.


Setelah make up smokey eyes selesai, mas Adam melanjutkan dengan aplikasi foundie, powder dan sebagainya sampai alis. Setelah selesai make up in modelnya, mas Adam berkeliling untuk melihat Lakmé Gals yang lagi sibuk make up.


Baca juga : Pound Fit Party Bersama Jemma Class by Womantalk di Sana Studio




Ternyata make up smokey eyes itu susah ya, maklum aku belum bisa pakai eye shadow hahaha. Intinya blending sampai rapi dan gradasinya halus. Jujur warna ini terlalu "berani" untuk aku yang punya kulit coklat keling manjah ini, awalnya aku merasa sepertinya warna ini kurang cocok untuk kulitku, apalagi mas Adam memilih warna nude untuk lipstiknya, OMG, ini warna yang aku hindari banget sebenarnya, karna benar-benar "mati" di kulitku,  tapi inilah manfaatnya ikut make up class, kita bisa bertanya tentang tips dan triknya.



Sumber : Womantalk

Mas Adam mengatakan bahwa make up smokey eyes yang tentunya sudah bold di bagian mata, harus diimbangi dengan warna lipstik dan blush on yang natural biar nggak berlebihan. So far, aku suka dengan make up smoke eyes ku, ini kali pertamanya aku make up bold dengan lipstik nude hahaha.




Produk yang aku gunakan yaitu:
Eyes:
1. Illuminating Eye Shadow - Gold & Silver
2. Kohl Ultimate Black Eye Liner
3. Flutter Secrets Dramatic Eyes Mascara
4. Liquid Gold Absolute Shine Line Eye Liner

Base:
1. Absolute White Intense Concealer Stick 
2. Illuminating Foundation - 04

Face:
1. White Intense Wet and Dry Compact Powder
2. Illuminating Moon Lit Highlighter
3. Illuminating Sun Kissed Bronzer
4. Illuminating Shimmer Brick

Lips:
1. Argan Oil Lip Color - Buttery Caramel

Remover:
1.  Lakme Absolute Bi-Phased Makeup Remover



Baca juga : Seru Banget Membuat Sushi Sendiri di Jemma Class

Setelah Lakmé Gals selesai make up dan berubah jadi kece badai, acara dilanjutkan dengan makan siang, setelah makan pembagian hadiah untuk best make up, best post di Instagram, best post di woman lounge dan best dresscongrats yah buat Lakmé Gals yang beruntung. Pembagian hadiah selesai acarapun selesai, eits tapi masih ada acara terakhir yaitu mengunjungi Lakmé store di lantai dasar untuk ambil goodie bag. Apa aja isi goodie bagnya? 1 buah Lakmé Gloss Addict - Rustic Red & 1 buah Presicion Eye Artist Liner - Blue, yippie.



Asyik banget kan girls? Selain dapat ilmu dan ketemu MUA idola, aku juga dapat banyak teman baru dan dapat produknya juga. Benar-benar weekend yang sangat berfaedah. Bayarnya berapa tuh? Acara ini 100% gratis girls. Aduh, wanita mana sih yang nggak suka gratisan? Kamu mau ikutan next Jemma Class? Yuk langsung aja follow Instagramnya dan register di Websitenya.

Pokoknya makasih banyak buat Jemma dan Womantalk.com, Central Dept. Store, Lakmé juga mas Adam untuk make up class yang luar biasa ini, selain bermanfaat acaranya juga seru banget. Sampai jumpa di Jemma Class selanjutnya (hahahaha keliatan banget aku ngarepnya).