20 Februari 2018



Hy girls kali ini aku mau review tentang eyeliner, well, eyeliner adalah salah satu make up yang sulit diaplikasikan menurutku, mungkin karena aku nggak pernah bikin alis, jadi aplikasiin eyeliner aja kesulitan banget haha. Aku juga bukan eyeliner daily look anyway, aku pakai eyeliner saat acara-acara tertentu aja.

Wardah, brand kosmetik yang produknya paling banyak aku pakai, memiliki 4 jenis eyeliner, yaitu Pencil Eyeliner, EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner, Staylast Gel Eyeliner dan eyeliner terbarunya yaitu Eyexpert Optimum Hi Black Liner. Dari 4 jenis eyeliner yang beredar di pasaran, aku baru bisa pakai yang liquid, so kali ini aku mau review tentang Wardah  EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner.






Dikemas dengan box berwarna silver mengkilap yang memberi kesan elegan dan mahal, setelah dibuka, eyelinernya sangat kecil, hanya berukuran 3.5 gram, ukurannya yang mungil ini memudahkan kita untuk membawanya kemana-mana. 


Aplikatornya runcing dan cukup keras, hal ini memudahkan para pemula seperti aku yang sedang belajar memakai liquid eyeliner karena aplikatornya sangat mudah untuk digunakan, mudah untuk membuat garis mata tebal ataupun tipis.





Teksturnya cukup cair, berwarna hitam pekat, pigmentasinya bagus, cepat kering dan setelah diaplikasikan jadi terlihat glossy, nggak ada aroma sama sekali. Ketahanannya standar aja sih menurutku, mudah luntur, digosok sedikit aja langsung luntur. Selain itu, kalau dibawa aktifitas agak berat atau keringetan jadi mbleber (belepotan) ke kelopak mata atas, apalagi kulitku memang berminyak, jadi cocok dipakai untuk room activity aja, nggak rekomen banget buat travelling ataupun outdoor activity ya girls




 

Tapi dari beberapa review yang aku baca, eyeliner ini lebih cocok untuk pemilik kulit kering, karena jadi lebih tahan lama dan nggak mbleber kemana-mana. Aku beli di counter Wardah Lippo Mall Kemang seharga Rp 41.000 dan mudah banget didapat di minimarket, toko kosmetik ataupun online shop.

Kesimpulan :

(+) Warna hitam pekat, glossy finish
(+) Pigmentasi bagus & cepat kering
(+) Mudah dibersihkan
(+) Nggak ada aroma sama sekali
(+) Aplikatornya mudah dipakai

(-) Ketahanannya kurang
(-) Kurang cocok untuk kulit berminyak, mudah mbleber ke kelopak mata



Karena nggak waterproof jadi mudah banget dibersihkan, ini yang aku suka hihihi. Meskipun nggak waterproof tapi aku belum niat untuk coba eyeliner dari produk lain, selalu repurchase eyeliner ini, terutama karena aplikatornya yang cucok banget, mudah digunakan. Buat teman-teman yang punya rekomendasi liquid eyeliner khususnya produk lokal dan murah bisa share ke aku di kolom komentar ya. Thanks for reading, see you on my next post.