30 Januari 2018


Sumber : Facebook KBBV
Hy, how are you guys?
Happy New year and welcome back to my blog.


Buat teman-teman pembaca setia blogku, pasti udah pada tau dong ya kalau aku suka banget sama make up, reviewproduk-produk kecantikan dan ya pastinya ngeblog. Sejak pertengahan tahun 2016 aku mulai bergabung dengan berbagai group ataupun komunitas tentang blogging ataupun kecantikan, salah satunya adalah Komunitas Beauty Blogger & Vlogger (KBBV). Buat apa sih ikutan group kaya gitu? pastinya untuk share informasi dan belajar lebih dalam tentang dunia kecantikan, juga untuk menambah teman yang memiliki passion dibidang yang sama.

Selain itu aku juga seneng banget bisa tergabung dalam KBBV karena:
  1. KBBV mempromosikan postingan di blog kita dengan repost posting-an di akun Instagram mereka.
  2. Banyak sekali collaboration ataupun challenge yang diadakan oleh KBBV (tapi aku belum pernah mengikutinya, kenapa? karena aku masih baru banget di dunia kecantikan jadi masih minder gimana gitu, hahaha. Aku masih butuh banyak belajar dan tahun ini aku ingin ikut collab & challenge mereka)
  3. KBBV juga menyelenggarakan Online Class yang sangat bermanfaat dengan topik dan speaker yang super keren.

Jadi ceritanya 13 Januari 2018 kemarin, KBBV merayakan 1st Anniversary-nya loh. Congratulation yah KBBV, nggak terasa udah 1 tahun menjadi wadah dan menemani para beauty blogger & vlogger untuk mencari & berbagi ilmu tentunya.

Harapanku untuk KBBV yaitu:
  1. Semakin berkembang
  2. Semakin banyak beauty blogger & vlogger yang bergabung untuk berbagi ilmu serta mengembangkan passion, bakat & kreatifitas mereka
  3. Menjadi wadah yang lebih baik lagi terutama untuk newbiew yang masih harus banyak belajar
  4. Memberikan lebih banyak informasi tentang dunia kecantikan dan printilannya (karena jadi beauty blogger & vlogger nggak sebatas harus bisa makeup aja, tapi juga harus belajar tentang tata bahasa / penulisan artikel, memiliki wawasan yg luas juga harus belajar photo/video editing).

Ngomong-ngomong tentang tahun baru, nggak terasa bulan pertama di tahun 2018 udah hampir berakhir, cepat banget yah rasanya. Teman-teman pastinya udah nyusun daftar resolusi atau target yang ingin dicapai tahun 2018 ini dong? Jangan sampai hidup mengalir begitu aja tanpa ada target atau tujuan yah guys, (sok menasehati) karena resolusi memang terlihat sepele, tapi tanpa kita sadari, resolusi itulah yang membuat kita lebih semangat dalam menjalani hidup karena hidup kita jadi lebih terarah, pada resolusi yang ini kita capai pastinya.

Setelah sekian lamanya aku biarkan hidup mengalir begitu saja (halah malah curhat) dan  akhirnya sadar umur semakin bertambah dan pencapaianku juga segitu-gitu aja, baru sejak 2 tahun terakhir, iya baru 2 tahun terakhir ini aku mulai membuat daftar resolusi untuk satu tahun, apakah ada perbedaan mengenai hidup tanpa dan dengan resolusi? tentu banyak, aku merasakan banget perbedaannya, dan lebih semangat menjalani hidup karena ada sesuatu yang kita capai.

Akupun udah membuat list resolusi yang ingin aku capai tahun 2018 ini, antara lain:

1. Menikah
Setelah sekian kali menjalin hubungan asmara dengan beberapa orang pria dan akhirnya kandas hahaha. Awal tahun 2016 aku kembali menjalin hubungan dengan seorang pria yang selalu bawa dalam doaku mudah-mudahan dia adalah jodohku. Akhirnya kami bertunangan di pertengahan tahun 2017, Puji Tuhan satu resolusi besar tahun 2017 tercapai dan tahun ini aku (dan tunanganku tentunya) ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih serius yaitu menikah dan ini merupakan resolusi terbesar kami tahun ini.

2. Renovasi Rumah
Selain bertunangan, salah satu resolusi terbesarku juga udah tercapai tepat di penghujung tahun 2017 yaitu memiliki rumah, Puji Tuhan luar biasa. Tapi sayang rumah itu masih ala kadarnya dan belum bisa ditempatin. Aku berharap banget bisa renovasi rumah agar bisa ditempatin sebelum menikah, paling nggak saat aku menikah nanti rumah itu udah layak huni.

3. Mengajak Keluarga Jalan-Jalan
Nggak semua resolusiku tahun 2017 tercapai, sedih banget aku belum bisa mengajak keluargaku jalan-jalan bersama, karena terbatasnya waktu dan anggaran untuk hal lain hehe, so tahun ini aku pengen banget ngajak ibu dan adikku, jalan-jalan menikmati hidup sebelum aku menikah dan fokus dengan keluarga kecilku sendiri.

4. Hidup Sehat
Memiliki badan yang sehat adalah dambaan semua orang, tahun 2016 aku cukup rutin olah raga, tapi tahun 2017 sepertinya aku meninggalkan kebiasan baik ku ini, tahun ini aku ingin kembali rutin olah raga minimal 1 minggu sekali dan workout minimal 20 menit per hari. Selain olah raga aku juga mau lebih banyak konsumsi air putih, buah dan sayuran, juga pengen ngurangin junk food, aduh ini berat banget sepertinya, maklum anak kos, sukanya makan yang praktis hahaha.

5. Lebih Bisa Make Up
Jujur aku baru banget di dunia make up, pertama kali aku pakai lipstik, bedak dan printilannya itu pertengahan tahun 2016 hahaha, sampai sekarang pun aku make up ala kadarnya aja, yang penting nggak pucet dan lebih enak dilihat orang haha, tahun 2016 kemarin aku mulai tertarik dengan dunia beauty blogger, aku mulai mencoba untuk review produk kecantikan di blog ku, aku juga mulai mencari teman yang memiliki hobby yang sama denganku, selain itu aku juga mulai gabung di komunitas beauty blogger. Aku pengen banget bisa makeup, agar selalu tampil cantik setiap saat dan nggak perlu repot-repot nyalon kalau mau kondangan haha.

6. Lebih Rajin Ngeblog
Sebenernya aku punya blog sejak tahun 2010, tapi blogku aku biarkan kosong dan nganggur begitu aja. Tahun 2016 aku mulai menulis blog tentang travelling, tapi belum rutin, dan sejak pertengahan tahun 2017 aku mulai rutin menulis di blogku untuk review produk kecantikan ataupun skincare. Meskipun masih random talk, tapi aku ingin lebih konsisten dalam mengatur dan memposting topik di blogku agar lebih variatif dan bermanfaat tentunya.

Itulah 6 dari sekian banyak resolusiku tahun ini yang aku buat dengan penuh pertimbangan dan se-relealistis mungkin agar akupun nggak ngoyo (terlalu memaksakan / berusaha secara berlebihan) tapi selalu optimis untuk mencapainya dan tetap enjoy dalam menjalani hidup hehehe.

    Tulisan ini aku ikut sertakan untuk berpartisipasi dalam:
      Sumber : Facebook KBBV
      Buat teman-teman yang ingin berpartisipasi juga dalam KBBV's 1st Anniversary, yuk ikut kompetisi ini, kabar baiknya lagi kompetisi ini diperpanjang sampai 14 Februari 2018 loh, jadi masih banyak waktu untuk berpartisipasi, atau kalau teman-teman sekedar ingin belajar tentang dunia makeup ataupun b/vlogging yuk segera gabung dengan media sosial KBBV di bawah ini:

      Aku juga mau ngucapin terimakasih untuk teman-teman pengunjung setia di blogku (yang masih jauh dari kata sempurna ini), terimakasih untuk support, komentar dan masukannya, tanpa kalian apalah arti dari blog ini, mudah-mudahan aku bisa menyajikan konten yang nggak cuma menarik tetapi juga bermanfaat untuk teman-teman.