Masih bingung mangga itu hampalam dan hampalam itu mangga ?

Beda ya mangga dan Hampalam ! meskipun masih satu genus dan bisa dibilang kembar identik. Hampalam adalah buah khas dari kalimantan yang mampu beradaptasi dan tumbuh di daerah rawa sekilas sih mirip sama mangga tapi beda lo Hampalam tidak banyak memiliki serat buah seperti hanya mangga dan buah Hampalam rasanya biasanya agak lebih asam dibandingkan mangga. bisa di liat di artikel terdahulu pada blog ini potensi dan kandungan buah mangga yaa walaupun sekilas pohonnya sangat mirip tapi perbedaannya pohon hampalam biasanya lebih tinggi dari pohon mangga.

Buah Hampalam biasanya di sajikan oleh masyarakat sekitar menjadi sambal hampalam atau manisan hampalam atau buat ngerujak  tapi saat ini manisan hampalam tergolong sebagai buah yang jarang ditemukan , dulu pas zaman saya masih kecil manisan hampalm masih banyak dijumpai dan banyak diminati. namun sekarang sangat jarang di jual. 😥

Nah, karena buah Hampalam adalah buah khas kalimantan oleh sebab itu kami memutuskan untuk mempromosikan buah Hampalam ini sebagai bukti ciri khas manisan dari kota asal kami yaitu kota Kalimantan Selatan atau lebih tepatnya daerah Banjarmasin. Manisan Hampalam ini bisa dijadikan cemilan sehari hari yang dapat membuat anda ketagihan akan rasa asamnya yang agak menggigit dan bikin merem melek dan yang paling enak dinikmati dengan garam dan cabai tumbuk atau sambal acan + petis dan cabe (bikin ngiler!).